Skip to main content

Yuk, Walking Tour di Kotagede

Matahari beringsut ke ufuk barat. Belum tenggelam sepenuhnya karena sinarnya masih terasa menyengat di kulit. Kami berempat sudah sampai di sebuah homestay di kawasan Kotagede. Disana sudah ada beberapa teman peserta Kotagede Walking Tour yang akan turut serta menjelajahi area Kotagede. Pastinya dengan berjalan kaki. Judulnya saja sudah walking tour. LoL
Tepat pukul 3 sore walking tour dimulai. Perjalanan diawali dari Lapangan Karang Kotagede, kemudian menyusuri gang-gang  kecil yang hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki. Peserta walking tour  sekitar 10 orang termasuk saya, mas bojo dan duo anak lanang. Suami sempat bertanya ulang, apakah serius mau ikut jalan kaki dan gimana kalau anak-anak kecapekan? Spontan saya jawab dengan yakin. "Ya jadilah pak' e" 
Begitulah suami saya yang sering males-malesan kalau diajak jalan kaki agak jauh. Jadinya perlulah sesekali dikerjain diajak jalan agak jauh. Itung-itung olahraga. Hehehehe.
Temen saya, Adimas yang menjadi guide walki…

SHOPBACK, Kabulkan Impian Saya Punya Drone Ya, Please.




"Amazing"

Kata itu selalu keluar dari mulut saya ketika melihat gambar pemandangan atau video panorama Indonesia alam Indonesia yang begitu indah. Laut yang biru, tebing yang kokoh, sawah menghijau dengan terasering yang unik atau gunung menjulang seakan menyentuh langit. Seolah-oleh ada di negeri dongeng padahal itu ada di Indonesia.

Saya sangat mengagumi ciptaan Tuhan dan salah satu cara untuk menyukurinya dengan piknik ke suatu tempat. Mengekplore alamnya, menikmati keindahan dan berbagi dengan orang lain dengan menuliskannya di blog atau mengupload videonya di channel Youtube.

Jadi, sobat Prima jangan heran lah jika saya sering piknik kesana kesini, kadang solo traveling atau piknik bareng keluarga kecil saya. Beberapa cerita traveling saya ada di rubrik traveling di blog ini dan di blog saya satunya yang khusus mengulas tentang wisata di www.ceritapiknik.com. Boleh lho main-main ke blog saya satunya ((promosi)).

Alat tempur saya ketika traveling selain badan sehat, kendaraan, dan uang saku yaitu  kamera. Ada yang bilang no picture is hoax, maka dokumentasi itu mutlak apalagi gambar yang diambil bukan sekedar untuk pembuktian tapi bahan utama nulis di blog pemirsah.






Selama ini saya mengabadikan momen dan tempat wisata kece melalui 3 media, yaitu kamera mirrorless, kamera handphone dan kamera action.  Namun rasanya kok kurang puas dengan hasilnya. Kalau obyeknya cuma benda kecil sih gampang tapi kalau lagi di pantai dan terhalang tebing kok fotonya jadi biasa banget. Saya pengen dapat  gambar pantai dengan lautnya yang biru  dan perahu-perahu yang terlihat dari atas. Pasti terlihat lebih menakjubkan.


sumber gambar anekatempatwisata.com



Terus bagaimana caranya?

Apakah saya  mesti naik ke atas bukit atau terbang?




 
Enggak donk, teknologikan semakin maju. Sekarang sudah ada drone, itu lho kayak burung besi yang bisa terbang kesana kemari, hehehe. Secara umum, drone merupakan salah satu teknologi canggih yang berupa kendaraan udara. Bentuknya tersebut menyerupai pesawat terbang atau juga helikopter yang dapat di operasikan tanpa dikendarai oleh awak atau pilot. Jika pesawat terbang di kendarai oleh pilot yang berada di dalam kabin maka drone ini memiliki pilot yang tetap tinggal di daratan dan hanya memanfaatkan fasilitas seperti remote control untuk dapat mengontrol terbang drone di udara. Oleh sebab itu banyak anggota militer yang memanfaatkan alat canggih ini untuk dapat menyelesaikan berbagai macam misi yang mempunyai resiko tinggi untuk pesawat yang dikendarai oleh pilot.





Tapi sekarang drone jenisnya makin banyak dan digunakan untuk berbagai kepentingan, untuk pemetaan, pengantar barang atau untuk komersial. Bahkan drone sudah jadi alat wajib di dunia kreatif lho. Lihat saja hasil karya mas Raditya yang bersama teman-temannya sudah punya perusahaan dengan banyak project. Anak muda yang inspiratif kan, dan ternyata doi satu almamater dengan saya. Doi lulusan AMIKOM juga dan ngga perlu cari kerja tapi membangun usaha sendiri di dunia kreatif. Wow banget.


sumber facebook Raditya


Kalau Mas Raditya sudah melesat maju dengan Ara Kreatifnya, saya sedang bermimpi bisa punya drone. Hahahaha. Enggak papalah, emak-emak ini. Tapi tetep wishlist punya drone jadi harapan saya di  tahun ini. Nunggu dapet  gaji ketiga belas atau tunjangan sih masih sabar. Tapi pengennya Shopback mengabulkan impian saya punya drone. Pastinya puji syukur banget. #maunyagratisan


Tapi eh tapi, harga drone kan mihil banget jutaan 'bo. Sayang uangnya donk. Sebagai pemula saya pengen punya drone sederhana dulu, ada kok yang harganya satu jutaan. Saya sudah intip-intip kemaren di https://www.shopback.co.id/lazada. Ada tiga seri yang saya idam-idamkan banget pemirsah, berikut barangnya:



1. JJRC H26W WIFI FPV With 720P Camera Headless 
Mode One Key Return RC Quadcopter RTF  



  • Spesifikasi:
  • Jarak Terbang : 100 Meter 
  • Camera mampu bergerak ke kiri, kanan, atas dan bawah menggunakan Transmitter
  • Tekan 1 tombol, maka drone akan kembali ke tempat semula
  • Headless  Mode

2.  Drone Besar JXD 507W

 


Spesifikasi :
  • Bisa Angkat kamera gopro atau Action cam Lainnya
  • High hold (altitude hold) mode: With high density air pressure sensor which can precisely hold the height
  • 2.0MP HD camera: Capture and record every beautiful moment
  • Jarak terbang tinggi 100 meter


3. Syma X5C Explorer Upgraded New Ver 6



Spesifikasi:
  • 4 channel dengan 6 Axis  Gyro 
  • Dilengkapi dengan 2 MP wide angle Camera
  • Drone Unik berbentuk Alien Tarantula



  • SHOPBACK....... Kabulkan Impian Saya yaaa, Please.

     





    Nah, itulah 3 barang impian saya pemirsah. Untuk mewujudkan mimpi saya bisa punya drone, saya punya tips belanja cerdas. Yaitu belanja via situs SHOPBACK, mau belanja apapun bisa dapat cashback. Tinggal buka situs e-commerce ini kita bisa belanja di puluhanonlie shop ternama dan dapat cash back, kan lumayan banget.







    Sukanya lagi, barang yang bisa dibeli melalui situs SHOPBACK itu lengkap banget. Dari produk elektronik, fashion, alat makeup, alat olahraga, kebutuhan traveling hingga diskon dari angkutan online lho.  Jangan lupa registrasi di https://www.shopback.co.id/ Berikut cara kerja SHOPBACK gaes :







    Kamu bisa download apliksi SHOPBACK di Google Play Store untuk pengguna android dan di Appstore untuk pemakai iOS. Cek aja toko langganan kamu pasti ada disini https://www.shopback.co.id/semua-toko









    Baca artikelnya disini : Hanya di Shopback Dapat Tas Belanja Branded 

    Gampang banget kan pemirsah. Kalian juga bisa baca di artikel saya sebelumnya dimana saya bisa dapat harga tas branded lebih hemat karena dapat cashback dari SHOPBACK.  Setelah cashback masuk di akun, kita tinggal tarik cashback dan transfer ke rekening.




    Bagaimana Sobat Prima? 

    Asyik kan belanja melalui SHOPBACK, Beragam barang ada, puluhan toko online tersedia, dapat cashback lagi. Pasti happy 'kan. Ohya, bantuin doa yaa biar SHOPBACK berbaik hati mengabulkan impian saya punya Drone. Biar saya makin bersemangat berkarya dan dapat mengabadikan keindahan Indonesia dan berbagi dengan kamu.





  • Comments

    1. Cieeee yg mau drone, moga terkabul y mb prim.
      Shopback kan baik jadi insyaallah akan terwujud. Usaha sudah, tinggal doa aja yesss.

      Ini aku baru ngedraft mb. Mudah2an jg bisa amin

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayuk buruan diselesein Mei, biar impanmu terkabul juga. Makasih doanya ya.

        Delete
    2. Aku juga mauuuu dong drone. Mak Ma beli 2 ya. 1 buat aku, hihihihi. Fotonya lucuuuu <3

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha..kalau dapet hadiah dua yang satu biar buat Aiden dah,

        Delete
    3. Huwaaa....asik.juga ya mak punya Drone. Aku juga jadi pengen niih, biar makin eksis

      ReplyDelete
    4. kalau udah dapet drone aku mau lho mbak diajak jalan2 smabil nyoba drone barunya. hohohohohoo

      ReplyDelete
      Replies
      1. Siap, ayuk main ke JOgja, hunting tempat wisata.

        Delete
    5. kayak mainan pesawat yang pakai remote yoww, Mak... aku dadi pengen

      ReplyDelete
    6. Asikk kalau keinginan punya drone terkabul ya mba :)

      ReplyDelete
    7. Paling suka liat gambar2 hasil ambilan drone di MTMA nya transtv.
      Semoga terkabul mbak..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku juga suka lihat MTMA mbak Sulis, gambarnya cakep-cakepl

        Delete
    8. Aku juga pingin punya Drone. Lagi nabung nih mbak. Rasanya perlu dipake buat jalan2. Mau cek shopback juga ah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mbak Rien kudu punya laaah, secara travel blogger keliling Indonesia. Biar main kece fotonya.

        Delete
    9. waaah kalau ada drone cerita piknik pasti makin oke ya, Mbak Prim. Aku doakan semuanya dimudahkan dan mendapatkan apa yang diinginkan yaaa...Jangan lupa foto aku yang ada di Tangerang dari Yogya yaaaa, pakai drone bisa kaaan? hehehehe astin ngayal.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Amin, semoga ada rejeki bisa main Jakarta lagi biar ketemu mamanya Fira.

        Delete
    10. Huwaa.. anti-mainstream amat yaaa.. pengen drone xixi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehehe, iya donk mak Leyla, biar makin eksis, hehehe

        Delete
    11. Aku juga mau makkkkk...minta yg warna hijau 1 😚

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ikutan lombanya biar dapat gratisan mbak Zefy.

        Delete
    12. amiiinnnnnn,
      nnti aku nyempil foto ya mbk prim, hahayyyy

      ReplyDelete
      Replies
      1. Siap, biar kekinian kita welfie pake drone ya mbak Inda.

        Delete
    13. Hihihi. Lucu-lucu mbak gambarnya. semoga keinginannya terwujud yaaa

      ReplyDelete
    14. Setuju. Aku juga sering merinding lihat foto apalagi video yang menggunakan drone. Mengaduk-aduk perasaan. Jadi tambah cinta tempat wisata Indonesia.

      ReplyDelete
    15. aamiin.. semoga segera terkabul bisa punya drone.. jadi bisa pepotoan dengan lancar...

      ReplyDelete
    16. Aku juga pengen drone... Semoga terkabul yaaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayo ikut lombanya mak LIya, biar dapet barang impian juga. Makasih doanya ya

        Delete
    17. Makmaaaaa, ikutan nebeng kece kl nanti dapat drone yaaa, semoga terkabuulll. Aaamiinn.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Harus donk, selfi bareng Manda. Makasih doanya ya

        Delete
    18. Mak Keren ilustrasinya. Mau jg drone nya

      ReplyDelete
    19. Semoga terwujud ya Mak Prima impiannya punya drone, ntar aku minjem :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Besok foto dari atas bareng ya Mak Irul, hehehe. Makasih doanya ya

        Delete
    20. Maaak lengkip bingittt. Fotonya lucuu lucuuu hihi. Thanks for sharing!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai Dila, jadi pengen foto bareng kamu lagi nih.

        Delete
    21. semoga menang ya mbak...... cocok deh, karena mba hobi jalan syantik jadi drone bisa didapat tuk mbak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih mbak Citra, iya nih biar jalan-jalan makin asyik.

        Delete
    22. aamiin, aku juga mau punya drone, biar jalan2 makin kece, semga terwujud ya mbak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mak Evrina kudu punyala, kan sering jalan-jalan n hiking, biar gunung terlihat makin kece. Makasih doanya ya.

        Delete
    23. waah ada ya drone sejutaan...
      kok jadi pengen juga ya mbak Prima...
      atuhlah cepetan dibeli aja mbak, biar ntar yg baca makin pengen ikutan jalan2

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ada mbak Monda, untuk pemula mending pake yang murah, baru kalau udah pro pake yang mahal.

        Delete
    24. gambar-gambar dan tulisannya lucu, Mbak, ceria banget. Asik tuh kalau bisa punya drone, foto dan gambar yang diperoleh bisa menjangkau sejauh mata memandang ;).

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul mbak, hasil foto pake drone tetap memukau dan jangkauannya lebih luas.

        Delete
    25. Wah saemoga terkabul permintaanya ya Mbak ^_^

      ReplyDelete
    26. Aamiin, semoha terkabul ya mbak Prim. Kalo udah punya drone pasti makin sering piknik nih, haha

      ReplyDelete
    27. Aduh....keren sekali mbak....aku juga yo jan jane pengin drone...tapi wis keduluan mbak prima he...he..he.. sukses ya mbak....

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

    Popular posts from this blog

    Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

    Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



    Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


    By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

    Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

    Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
    Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
    Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

    Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

    Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


    Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

    Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…