ASUS ROG GX800 Notebook Gaming Special For Hardcore Gamer



Halloha sobat Prima, welcome to my channel. Hahaha, berasa bikin vlog ajah ya gaes. Nah, ngomongin vlog, kamu pasti punya channel favorit donk, atau malahan punya channel sendiri. Kalau saya lagi "gandrung" mantengin channel youtube para Vlogger ngehits. Kebanyakan sih channel para cowok yang suka bikin cerita gokil. Lumayan lho bikin refresh dan ngakak tiada henti. Selain jago bikin story lucu dan kreatif mereka juga jawaranya ngreview produk. Ehm, pastinya ngelihat produk yang sudah direview bikin kita ngga penasaran lagi dan dengan bulat hati mendapatkan barang tersebut. Saya baru saja mantengin episode terbaru dari Vlog idola. Doi ngereview ASUS gaes, cocok banget nih, saya juga lagi pengen bikin review laptop gaming-nya ASUS. Gamers sejati pasti mupeng abis baca review saya tentang ASUS ROG GX800 yang punya prosesor Intel Core i7 7820HK dan bisa dioverlock hingga 4,6Hz. Dari "otak" nya kita sudah tahu laptop gaming keluaran ASUS ini pasti kerjanya optimal dan nggak bikin gamers uring-uringan karena lemot.

Nah, mungkin ada yang penasaran Vlogger  idola saya siapa sih? ChandraLiow gaes, vlogger yang jago ngerap ini sumpah dah gokilnya, bikin ngekek-ngekek. Dan itu hiburan gratis bagi saya apalagi di tanggal tua macam sekarang. Lol.




Sebagai fans sejati saya ngga mau donk ketinggalan tiap episode Vlog doi, termasuk episode terbaru saat doi menghadiri launching produk ASUS ROG terbaru. WOW. Acaranya keren dan ChandraLiow digandeng ASUS jadi The New Brand Ambasassadornya. Nggak heran sih, doi sudah make ASUS ROG  sejak SMP hingga sekarang. 

Dan apa kata ChandraLiow tentang ASUS ROG?



http://picasion.com/

Laptop gaming Spec DEWA  brooow.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Oke, jangan speechless dulu gaes. Saya pengen bikin kamu para gamers sejati agar makin jatuh cinta ama Laptop gaming terbaru dari ASUS seri GX800 yang punya spec dewa. OUW. Udah ngga sabar pengen tahu jerohan ASUS ROG GX800?



Mareeee disimak gaes.





Gaming notebook terbaru dari ASUS ini memiliki warna metallic grey atau abu-abu mengkilap. Pada bagian tengah, terdapat logo ASUS beserta dua garis tegas dengan sudut kemiringan sekitar 70 derajat yang bisa menyala. Its so cool gaes.

Panel LID atau covernya terbuat dari alumiunium, pun begitu dengan area keyboard serta palm rest. Sementara bodi bagian bawah, khususnya cover penutup untuk mengakses kompartemen bagian dalam tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus.


Meski sebelumnya dikatakan penampilan luar dari GX800 dan seri notebook gaming premium ASUS yang lain hampir sama persis, hal ini tidak terjadi pada komponen bagian dalamnya. Perusahaan yang dinahkodai oleh Jerry Shen ini, benar-benar mengganti hampir seluruh hardware penting pada perangkatnya itu dengan teknologi terbaru. Hampir bisa dibilang, suksesor ASUS ROG GX700 tersebut bermandikan teknologi anyar yang paling update sekarang ini.





Layarnya yang besar sangat memanjakan mata user. Dengan luas penampang layar sebesar 18,4 inch. ASUS ROG GX800 didesain dengan bentang layar seluas 18.3 inci. Sangat besar untuk ukuran notebook. Tetapi, memang terasa pas mengingat perangkat ini adalah komputer jinjing untuk kebutuhan bermain game kelas premium yang diperuntukan untuk hardcore gamer.

Display-nya juga telah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata para gamers tidak mudah lelah saat bercengkrama dengannya dalam jangka waktu cukup lama. Jenis layar seperti ini pun juga membantu mereduksi pantulan sinar cahaya dari luar arah belakang secara signifikan.

Dengan panel beresolusi Ultra HD alias 4K (3840X2160), layar ROG GX800 telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz. Artinya layar mampu menampilkan sebanyak 60 gambar per detiknya. Sudah sepantasnya memang notebook berbekal kartu grafis mutakhir, haruslah diimbangi dengan layar berteknologi mumpuni agar kualitas gambar yang dihasilkan mampu ditransmisikan dengan baik. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah melengkapinya dengan teknologi NVIDIA G-SYNC di dalamnya.





NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidak-cocokan refresh rate antara layar dan GPU. 





Nah, dari semua spek ASUS ROG GX800 yang paling baru adalah  Docking Watercooling Generasi ke-2. Laptop ini dilengkapi pendingin cair. Perlu untuk diketahui, cara kerja dari docking yang  oleh ASUS disebut sebagai Hydro Overclocking Station ini masih sama dengan watercooling pada GX700. Pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yang didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem yang sedang bekerja.


Setelah menunaikan tugas tersebut, cairan panas yang telah mendinginkan sistem tersebut dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperature dengan radiator. Panas akan dibuang keluar melalui lubang ventilasi pada radiator.

Desain radiator water cooling dibuat dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin yang ada pada sebuah mobil, agar dapat memberikan penyegaran dan pendinginan yang maksimal. Water cooling-nya pun sangat mudah digunakan, karena pengguna hanya tinggal mengaitkan konektor yang ada di docking dengan notebook.








Kartu grafis yang digunakan bertipe 2 Way SLI GTX1080. Artinya ada dua buah VGA card GTX 1080 yang ditanam di dalam notebook, kemudian performa dan kinerja dari keduanya digabungkan untuk menghasilkan satu kekuatan yang lebih besar.

Satu buah Nvidia GTX 1080 sendiri sudah memiliki kekuatan yang sangat gahar, bayangkan bila ada dua buah GTX1080 yang kekuatannya digabungkan. Secara spefikasi GTX 1080 memiliki CUDA Core sebanyak 2560, sementara base clock 1607 MHz dan boost clock 1733 MHz.  Satu buah GTX 1080 memiliki VRAM sebesar 8 GB GDDR5X dengan jalur memori bus selebar 256 bit berkecepatan 10 Gbps.

Tentu saja graphic card kelas teratas dari Nvidia ini telah dibekali dengan fitur VR Ready serta beberapa teknologi lainnya antara lain Nvidia G-Sync, Vulkan API, OpenGL dan lainnya. Semua fitur tersebut berguna untuk memaksimalkan serta mengoptimalkan efek efek di dalam game agar bisa berjalan mulus ketika dimainkan.

Sementara prosesornya, Intel Core i7-7820HK, mempunyai kecetapan clock speed lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yakni 4,6GHz. Clock speed yang lebih tinggi tentu saja berpengaruh besar pada kinerja dan processing speed pada komputer secara keseluruhan, antara lain mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game.

Clock speed yang lebih tinggi juga bisa mempercepat waktu rendering 3D/video editing dan mempercepat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti game dan beberapa aplikasi sosial media yang menggabungkan foto, video dan teks sekaligus di dalamnya.



Kali ini ASUS telah beralih dari single LED keyboard yang berwarna merah, menjadi menggunakan RGB keyboard yang dapat memancarkan bermacam warna. Jelas ini update yang sangat baik, karena secara personal, penulis beranggapan RGB keyboard lebih keren daripada single LED keyboard. Anda pun dapat menyesuaikan nyala lampunya melalui ROG Aura yang terdapat pada ROG Gaming Center.



Keyboardnya pun kini telah menggunakan mekanikal keyboard. Hal ini praktis membuatnya kenyamanan dan daya tahan papan ketik tersebut menjadi lebih unggul dari sebelumnya. Feel saat menekan keyboard tersebut terasa clicky juga sangat halus dan empuk. Tombol WASD diberikan warna agak bold dengan aksen putih disekelilingnya. 


Sementara tombol untuk memanggil aplikasi ASUS Gaming Center berpindah dari sebelumnya terletak berdekatan dengan Numlock menjadi memojok di bagian atas berdampingan dengan tiga tombol makro key, video record, serta volume min and max.





Perangkat ini juga memiliki trackpad yang sangat responsive dan punya daya jelajah yang amat luas. Trackpad buttonnya pun dibuat dengan sangat baik dan empuk ketika ditekan. Satu yang sedikit agak berbeda, logo ASUS yang berada di sebelah kanan notebook ikut menyala ketika perangkat dihidupkan. Terlebih ketika Anda telah mengkonfigurasi RGB-nya, logo itu akan turut memancarkan warna-warni yang bakal  memikat mata.










Satu lagi yang bikin makin geleng-geleng kepala, jenis media penyimpanan cepat berbasis SSD yang ditambah menjadi 3 buah. ASUS ROG GX800 menggunakan media penyimpanan buatan Samsung yakni SM951 yang diklaim sebagai Solid State Drive tercepat abad ini. SSD tersebut juga memiliki fitur NVMe alias Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya.






Seperti diketahui Slot PCIE4 memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA3 atau mungkin bisa dibilang ini adalah koneksi media penyimpanan paling cepat saat ini. Slot PCIE 4 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20Gb per detik, atau 4 gigabyte lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu keping SSD rusak, maka keping SSD lain tetap aman.




Kemudian, notebook ini juga dilengkapi dengan WiFi antena eksternal. Dengan menggunakan eksternal WiFi kemampuannya dan kecepatan notebook dalam menangkap sinyal menjadi lebih baik dibandingkan WiFi antena standar. ASUS sendiri mengklaim bahwa daya jangkaunya dalam menangkap sinyal dapat di boost hingga 50 persen lebih baik daripada mengunakan antenna standar. Hal ini memudahkan para gamers saat hendak memainkan game online saat tidak menggunakan LAN.





Untuk mendukung multiplayer gaming seperti LAN Party yang membutuhkan real time video chat yang saat ini sedang tren, ASUS juga memberikan fitur dual array microphones yang dapat menangkap suara dengan jernih tanpa harus terganggu suara lingkungan yang berisik di suatu tempat atau ketika kamu sedang mengikuti kompetisi gaming outdoor.





Teknologi Noise Supression yang dimiliki ASUS juga dapat melakukan penyaringan polusi suara yang dihasilkan pengguna seperti suara ketika mengetuk papan ketik, suara kipas notebook hingga audio yang dikeluarkan game itu sendiri. Sehingga lawan bicara dapat mendengar suara Anda dengan jelas tanpa terganggu suara lain yang tidak diinginkan.





Selain performa notebook tinggi untuk mendukung gaming experience pengguna, ASUS juga memberikan fitur ASUS GameFirst III yang akan mengoptimalkan koneksi internet untuk kebutuhan gaming dibandingkan dengan kebutuhan lainnya yang tidak mendukung kebutuhan gaming. Sehingga kita tidak perlu takut untuk menjalankan aplikasi lain di background, atau sambil mendownload file dari internet ketika bermain game, karena bandwidth internet akan diutamakan untuk kebutuhan bermain game.

Hasil Benchmark ASUS ROG GX800 yang Memukau



Laptop ASUS ROG GX800 keluaran ASUS terbaru ini really monster gaes. Dari uraian spek yang saya sampaikan diatas pasti kalian sudah bisa membayangkan bagaimana ganasnya notebook ini. Saat laptop ASUS ROG GX800 dites pada acara launhing, laptop ini dapat dengan mudah meraih rekor benchmarking dunia tanpa perlu dioverlock. Superwow. Bagaimana hasilnya setelah dioverlock pasti super cepat. Berikut hasil benchmark  ASUS ROG GX800 dalam beberapa mode:

STANDAR MODE








EXTREME MODE










Harga Fantastis ASUS ROG GX800 



Sumpah, ngreview ASUS GX800 bikin hati keder gaes. Ada ajaaaah ya ASUS ngeluarin produk yang pasti bikin gamers makin betah ngegame. Buat kamu gamers sejati, buruan pesan notebook premium dan  nikmati 4K Experience Gaming

Sobat Prima, pastinya "ada harga, ada rupa". Dengan harga Rp. 95.499.000,- yang pastinya WOW banget, akan sebanding dengan pengalaman ngegame yang luar biasa. Setiap pembelian ASUS ROG GX800 kalian akan mendapatkan tas travel, liquid cooling dock yang bisa kamu tempatkan di koper, mouse Gladius dan antena eksternal. So, walaupun laptop ini lumayan berat, kamu tetep bisa mobile dengan trabel bag dan koper bawaan dari ASUS.

Realita yang kamu dapatkan melebihi ekspektasi yang kamu impikan. Bahkan ASUS ROG GX800 ini punya tagline laptopnya SULTAN. So, bagi kamu para hardcore gamers, 

"Welcome to  Republic of Gamers and enjoyed the reality games worlds"







Komentar

  1. Laptop dengan harga segini sepertinya hanya buat orang-orang yang nggak pernah mikir "hari ini makan apa?", hahaha. :D

    Tapi ya namanya juga teknologi. Kalau di tahun 2018 mendatang muncul penerus i7-7820, harga laptop ini bakal jeblok banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakwak, dirimu bener mas, tapi jangan salah dari ngegame bisa dapat puluhan juta lho.

      Hapus
  2. Ini mah notebook kelas badassss, speknya menunjang gamers kelas mastah. Tapi yaa sayang banget kalo hanya buat nge-game secara harganya itu lhoooo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ngegame bukan sekedar hobi sih mas,bisa jadi profesi juga, dengan harga segitu kalau tiap hari bisa dapat jutaan no problem kok.

      Hapus
  3. Aih, laptopnya bikin mupeng. Pas banget ma waktunya laptopku ganti. Speknya lengkap dan ngedukung

    BalasHapus
  4. Woooooo ini keren sangat
    Langsung kirim link ke pak suami yang udah lama pengen ganti notebook. Kali aja dia ikut naksir, khan saya jadi bisa ikut make hahaha #modus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Arni, laptopnya super canggih pasti suami mupeng nih.

      Hapus
  5. Performanya pasti luarrrr biasa ya mba. Duh pengen hadiahin bojo ASUS ROG iniiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti suami nggak nolak mbak Rahmi dapet laptop kece.

      Hapus
  6. Wuih banyak fitur nya ya. Media penyimpanan yang super cepat yang paling bikin aku ngeces nih, Mak Ma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling cepat saat ini memang cuma ASUS ini mak Ges, buruan atuh beli :D

      Hapus
  7. Komplit reviewnya, semoga menang mbak :D

    BalasHapus
  8. harganya itu lho mbaaa..... tabukan berapa belas tahun yaa hehehe
    spesifikasinya jempol banget sih ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)