Cara Bergabung Menjadi Agen Bisnis Online Bersama Bukalapak



Di zaman teknologi canggih seperti sekarang ini, menjadi pebisnis bukanlah hal yang sulit. Banyak sekali para pebisnis baru yang bermunculan. Mereka semua ialah orang-orang yang berani untuk memulai bisnis. Bukan karena modal yang besar tapi karena mereka pintar dalam memanfaatkan peluang. Saat ini, Bukalapak telah memiliki program agen Bukalapak sebagai bisnis online bagi masyarakat yang ingin bergabung pada Bukalapak untuk menjadi pebisnis. Agen yang dimaksud ini ialah penjual semua produk di Bukalapak secara offline atau fisik. Dengan bergabung menjadi agen maka akan mendapatkan banyak keuntungan. 




Salah satu keuntungannya ialah banyaknya komisi yang akan didapatkan. Beberapa komisi yang akan didapat ialah:

  • ·         Komisi langsung,

Jika melakukan pembelian seperti barang fisik yaitu fashion, kamera, handphone, serta elektronik lainnya maka agen akan mendapatkan komisi secara langsung dari pihak Bukalapak yang akan dikirim melalui BukaDompet. Komisi tersebut diberikan jika transaksi pembelian telah selesai dan barang telah sampai pada pelanggan.

  • Komisi mingguan,
Jika transaksi mencapai batas minimum mingguan, maka agen akan menerima komisi mingguan dari Bukalapak. Komisi tersebut dikirim setiap hari jum’at dengan perhitungan akhir pada hari kamis jam 23.59 WIB.

Untuk mendapatkan komisi-komisi tersebut, Anda harus bergabung menjadi agen Bukalapak dengan melakukan cara-cara seperti berikut ini:

  1. Daftarkan diri Anda untuk menjadi agen di Bukalapak dengan cara membuat akun Bukalapak terlebih dahulu, lalu kemudian masuk pada menu daftar dan isilah semua data yang diminta pada halaman formulir pendaftaran tersebut.

  1. Jika telah mendaftar dan telah sukses saat mendaftar, maka selanjutnya ialah cari pelanggan. Anda bisa mencari pelanggan dengan cara menawarkan barang-barang apa saja yang dijual di Bukalapak. Cara tersebut bisa Anda lakukan pada orang sekitar yaitu keluarga, teman, sahabat, tetangga, teman kantor dan lain sebagainya. Tawarkan pada mereka semua produk tersebut agar mereka bisa menjadi pelanggan Anda.

  1. Selanjutnya, jika Anda telah memiliki pelanggan maka Anda lakukan pembelian barang di Bukalapak. Caranya Anda bisa memilih barang yang diinginkan, lalu memasukan data-data pembeli seperti nama pembeli, alamat, nomor telepon dan lain sebagainya. Kemudian melakukan pembayaran. Total pembayaran yang Anda bayarkan ialah harga akhir pada halaman tagihan yang telah dicampur oleh biaya administrasi. Dalam hal ini pembayaran bisa dilakukan dengan cara yang telah ditentukan dan disediakan oleh pihak Bukalapak.

  1. Jika telah melakukan pembayaran dengan benar maka barang akan diantar. Dalam hal ini pelapak akan memproses dan mengirim barang kepada pihak pelanggan Anda.

  1. Apabila transaksi pembelian telah selesai dan barang telah sampai pada pelanggan, maka Anda akan mendapatkan komisi dari pihak Bukalapak. Komisi tersebut akan langsung masuk pada akun BukaDompet Anda.

Cara menjadi agen Bukalapak sangatlah mudah untuk dilakukan. Jika Anda benar-benar ingin bergabung menjadi pebisnis maka lakukan dengan benar, karena Anda akan mendapatkan banyak tambahan komisi, seperti komisi tambahan jika Anda bisa mengajak rekan atau teman Anda bergabung menjadi agen di Bukalapak. Anda bisa mengajak teman-teman Anda yang memiliki potensi dalam berbisnis untuk menjadi salah satu agen di Bukalapak. Dengan mengajak beberapa teman untuk bergabung menjadi agen maka Anda akan mendapatkan komisi tambahan. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan lain jika menjadi agen di Bukalapak. Untuk itu ini bisa dijadikan sebagai peluang jika Anda ingin menjadi pebisnis.


Comments

  1. Pengeeennnn...
    Pgn bgd jualan, tp masih itang itung resiko, nah kalau jd agen kn minim resiko, hahayyy, apalagi jd agen ke bukalapak, secara bukalapak kn udh femes bgd,
    Tengkiu share info kecenya ya mbk prim, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluang usahakan kan mbak, ngga perlu modal lagi.

      Delete
  2. Udah lihat iklannya di tivijuga, inovatif yah ini, maks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Dila, semua perusahaan sekarang dituntut kreatif dan yang penting bisa memberi peluang orang lain juga.

      Delete
  3. Baru tahu cara kerjanya. Selama ini aku penasaran sama agen Bukalapak tu gimana.. Thanks infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk sambil bisnisan di BL mak Noni biar rejeki datang terus.

      Delete
  4. Bermanfaat nih buat temen-temen yang kepengin jadi agen. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Ges, memberi peluang bagi orang lain, bagi-bagi rejeki.

      Delete
  5. Baru tadi liat iklannya di tv, dan nampaknya aku tertarik.

    ReplyDelete
  6. Ladaka sudah ada di Bukalapak lo tapi nggak update heheheee.... Soale utk eceran ternyata butuh waktu banget utk update satu2. Semoga dalam waktu dekat bisa ditelateni. Sementara masih sibuk utk pesanan borongan kantor.

    ReplyDelete
  7. Ini jadi semacam reseller tapi offline yaa, Mak

    bermanfaat banget nich, thanks infonya Mbak
    kemarin masih bingung soal agen bukalapak itu kayak gimanaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)