End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Thursday, 23 March 2017

Anda Tak Juga Memiliki Rumah, Mungkin Empat Hal ini Penghambatnya





Pemerintah terus mengupayakan pembangunan rumah murah di Indonesia. Rumah MBR untuk masyarakat berpenghasilan rendah terus dibangun. Sementara pengembang terus menawarkan diskon bahkan dengan biaya uang muka nol persen. Dan bank juga mempromosikan bunga rendah setiap tahunnya. Namun, masih banyak juga masyarakat tidak memiliki rumah.

Ada beberapa alasan yang membuat masyarakat tidak memiliki rumah. Mulai dari tidak mau repot untuk mencari dan mengurus pembelian rumah, hingga yang paling sering dijadikan alasan, tidak memiliki dana. Permasalahan dana sebenarnya bisa diakali dengan memanfaatkan promosi yang ditawarkan oleh pemerintah, pengembang, dan juga bank.

Namun ada setidaknya empat hal penghambat membeli rumah sehingga membeli rumah impian sulit untuk dicapai. Apa aja sih 4 hal tersebut?


  • Gaya Hidup Berlebihan

Kehidupan dan pekerjaan di kota besar memang menjanjikan bayaran yang tinggi. Namun, jika tidak bisa menahan diri, pendapatan tinggi tersebut bisa menjadi bumerang karena gaya hidup yang ada juga menuntut biaya yang tinggi pula.

Uang makan siang, biaya nongkrong atau kongkow dengan teman dan kolega, hingga lainnya membutuhkan biaya yang tinggi. Cara mengatasinya adalah bisa membawa bekal dari rumah untuk makan siang, dan nongkrong dengan teman pada saat dibutuhkan saja; maksimal seminggu sekali.


  • Biaya Pernikahan Mewah

Sudah rahasia umum bahwa menikah di Indonesia membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terkadang untuk menunjukkan kemapanan, dibuatlah pesta pernikahan yang mewah. Ini tentunya akan menjadikan uang terbuang untuk satu hari saja. Padahal, jika bisa memiliki pernikahan sederhana, sisa biaya pernikahan dapat dijadikan uang untuk membeli rumah dijual di Jakarta, misalnya. 


  • Gadget Harus Selalu Update

Sekadar mengikuti perkembangan gadget tentunya tidak akan menjadi masalah. Namun, lain halnya jika Anda merupakan tipe orang yang wajib memiliki gadget keluaran terbaru. Apalagi gadget keluaran terbaru dan tercanggih tentunya memiliki harga yang tinggi.


  • Sering Berlibur Tanpa Perencanaan Matang

Berlibur memang menjadi salah satu cara untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Namun, traveling kadang membutuhkan banyak biaya. Maka dari itu, jika memang masih bisa traveling di kota sebelah yang tidak mengeluarkan biaya terlalu banyak, kenapa harus jauh-jauh pergi liburan? Lebih baik uangnya disisihkan untuk biaya membeli rumah.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)