Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

6 Tips Mendandani Anak Tampil Stylist




Siapa sih yang ngga suka lihat anak-anak yang lucu dan sehat. Terlebih jika penampilan mereka bersih, rapi dan kece. Kalau bundanya keren, putra putrinya juga harus kece donk. 

Sering saya melihat Ibu berpenampilan layaknya artis. Wajah kinclong, baju mentereng dan tas ngejreng. Tapi, begitu melihat anak yang dia gandeng kok jadi kasihan. Gimana enggak? Si anak mengenakan baju yang kucel, dan berpenampilan jauh dari kata rapi.  Penampilan mereka bagai langit dan bumi.

Sebagai seorang Ibu kebutuhan anak khususnya pakaian dan pernik bawaannya itu lebih diutamakan. Semenjak hami dan jadi Ibu, saya selalu menomorsatukan kebutuhan anak. Saat di mall, beberapa wish list terpaksa di skip begitu lihat baju anak-anak yang kece. Atau gagal beli lipen ketika ada sepatu bagus untuk anak-anak dan kebetulan sepatu lama dia sudah rusak.

Lalu apa sih yang harus Bunda lakukan agar anak juga berpenampilan keren seperti bundanya, berikut tips mendandani anak tampil stylist :

1. Pilih baju berwarna cerah 



Dulu kebanyakan orang tua mengenakan baju berwarna pink pada anak perempuan dan biru pada anak laki-laki. Padahal kita bisa mencoba pilihan warna lain. Pastinya anak-anak akan lebih terlihat ceria dengan pakaian yang colourful. 

Hindari pakaian atasan dan bawahan gelap, jika terpaksa padu padankan dengan aksesoris. Kita juga bisa memilih warna pastel. Meskipun berwarna warni tapi tetap lembut dan jauh dari kesan norak.  Tabrak warna juga sah-sah saja selama masih klik dan ngga norak. Tetap pilihan anak yang utama, jadi beri kebebasan mereka memilih warna juga.


2.  Pilih pakaian yang nyaman dikenakan



Poin ini penting ya bunda, karena jangan sampai mengejar tampilan keren tapi bahan busana yang dikenakan anak tidak nyaman. Kasihan malah bikin anak tidak bebas bergerak. Jangan sampai memaksa si kecil mengenakan pakaian dengan model yang aneh aneh dan mereka tidak suka. Hasilnya malah akan membuat anak-anak ngambek ketika mengikuti acara atau rewel.

Saya sih suka ceki ceki Tokopedia,  Aneka Produk Fashion Anak  dengan beragam pilihan ada di sana. Lengkap dan harganya terjangkau.



3. Padu padankan model dan corak



Sebagai orang tua, kita harus kreatif dalam memadu padankan model atau corak baju. Misal, celana pendek bisa di padukan dengan kaos serta baju motif kotak-kotak sebagai outfitnya. Untuk baju cewek, tambahak bolero bunga-bunga pada gaun tanpa lengannya. Pasti terlihat penampilan baru padahal dengan baju yang lama.

Corak yang beraneka ragam juga bisa jadi sumber ide lho. Baju polkadot padankan dengan legging polos. Yang penting jangan bertabrakan dan tetap enak dipandang.


4. Tambahkan aksesoris sebagai pemanis


Ponakan cantik yang makin cakep setelah make topi



Pengen tampilan makin stylist, tambahkan aksesoris yang disukai anak-anak. Aksesoris menjadi pelengkap yang dapat memaksimalkan penampilan anak-anak. Untuk menunjang penampilan anak anda, pakaikan aksesoris lucu seperti kacamata hitam, tas tangan, gelang/wristband, serta snapback/headband.

Tapi jangan berlebihan juga ya Bunda. Apabila sudah mengenakan bando, nggak perlu lagi pake jepit rambut beraneka warna. Hindari juga perhiasan di leher, karena akan terkesan lebay. Karena anak saya keduanya cowok, saya lebih suka memakaikan topi cowboy atau jam tangan biar makin keren.


5.  Perhatikan juga gaya rambut si kecil


Nathan sukak banget rambutnya di model mohawk


Baju sudah ceria, sepatu kece, tapi rambut si kecil berantakan itu sama sekali ngga enak dipandang Bun. Pastikan rambut tersisir rapi, untuk cewek bisa di kuncir dengan jepit warna warni, atau sekedar digerai tapi rapi.

Untuk anak cowok  sisir rambut ke belakang jika rambut mereka panjang, atau coba deh gaya rambut jabrik dengan menyisir ke atas dengan menambahkan sedikit gel atau wax.

6.  Boleh lho dandani anak pakai kostum tokoh favoritnya


Sumber Tokopedia

Setiap anak pasti punya tokoh idola seperti Spiderman, Batman, atau Princess. Saya sering gemes lihat anak cewek pake baju ala Princes atau putri duyung yang lagi ngehits banget. Mereka terlihat lebih cantik dan ceria. Saya anak saya cowok semua.

Duo anak lanang lagi pengen baju Batman.  Ya bolehlah sesekali mereka memakai kostum tokoh favorit, tapi pastikan sesuai dengan dress code acara dan jangan sampai salah kostum. 


Nah, setelah anak rapi dan keren giliran Bundanya dandan dan tampil kece donk. Untuk menunjang penampilan saya juga suka padu padan baju yang ada. Tapi sesekali boleh kok Bundanya belanja. Kan, bonus bulanan dari kantor masih ada. Saya memilih Beli Atasan Wanita di Tokopedia. Bajunya banyak yang bagus Bund, tapi ngga boleh beli banyak-banyak ya. Kalau saya sih yang penting ukuran, hehehe. Lumayan susah nyari baju ukuran jumbo, dan hepinya saat nemu baju atasan kece dan ukurannya gede. lol

Comments

  1. Anak lanang aja segini kece. Semoga nyusul anak wedok ya, biar jadi ajang kreativitas emaknya heheee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nih Mak Lus, pengen banget ndandani anak cewek, on progreesss, hehehe

      Delete
  2. Aha!
    Iya nih, sekarang lagi suka banget liat anak- anak yang didandani apik nan ciamik. Jadi makin gemes liatnya.
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka kan lihat anak tampil stylist, bikin makin gemes ya mbak.

      Delete
  3. Tips bagus nih,meskipun saya belum punya anak, tapi ini pelajaran bagus yang bisa dipetik,jadi kalau ortunya, terutama ibunya dandan kece badai, anaknya pun harus terlihat rapi dan ya,setidaknya enggak kucel. Biar enggak njomplang banget ya, Mbak. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catet yaaa, biar besok tampil sama sama kece bareng anak mbak.

      Delete
  4. Wah, oke banget tipsnya. Saya juga sepaham nih kalo dandanin anak, biar mereka tambah keliatan lucu, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya penampilan menarik dan bersih membuat anak-anak merasa nyaman dan pede ya mbak.

      Delete
  5. iya mba aku jg klo dandanin mesti matching hahaha aku pke merah anakku jg biar kompak n enak diliat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sama sama cewek lebih seru mbak, bisa kembaran ama anak yaaa.

      Delete
  6. Nah benar ini mbak Prima. Fashion anak laki-laki saat ini sudah banyak pilihannya ya dari baju, sepatu dan lain-lain. Apalagi kalau dandanin anak perempuan, pasti lebih seru karena lebih bisa diapa-apain dan asesorisnya bejibun tinggal pilih :)

    Itu Nathan rambutnya lucuuu :)

    ReplyDelete
  7. Iih jadi lucu ya mba kalau pakaiannya juga match. Apalagi tips nomor 1 kalau pakai baju cerah, waw makin kece tuh

    Tambah satu lagi mba, pilih pakaian yang tidak kebesaran di badan si kecil hehe

    ReplyDelete
  8. itu kok fotonya ada di taman balekambang juga bu prima :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…