Toko Kamera Murah di Jogja

toko kamera murah di jogja


Hallo gaes, kali ini saya mau share tentang toko kamera murah di Jogja. Ngapain ke toko kamera sih, bukannya udah ada? Kameraku yang warna putih dan selalu saya tenteng ke sana kemari itu sudah berpindah tangan alias sudah dijual. Maklum lah daku kan bosenan jadi pengen nyobain yang lain ((asal ga bosen sama suami)).

Berhari-hari saya cek beberapa toko online, dari Bukalapak, Tokopedia, Lazada sampai Blibli.  Ngapain ngeceknya lama?  Karena nunggu uangnya komplit juga gaes. LOL. Pengennya sih beli Sony A6000 tapi isi dompet masih jauh dari harga Sony A6000. Bikin nyesek juga. 

Tak hanya ngecek harga di toko online, tapi hampir tiap hari saya liat unboxing serta review beragam kamera mirrorless. Setelah ditimbang, dinilai dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli kamera dari salah satu merk Sony A5000 atau Canon Eos M10 yang harganya hampir sama di range 5,5 hingga 6 juta. 

Dari segi sensor Sony memang diklaim lebih bagus tapi dari review di youtube yang membandingkan Sony A5000 dan Canon Eos M10 hasilnya, kamera mirorless Canon Eos M10 untuk video serta gambar di dalam ruangan jelas lebih terang. 

Nah, ngeliat video tersebut serta beberapa review kamera untuk vlog yang bagus dan harga sesuai dompet finally saya pilih Canon Eos M10. Dari beberapa toko online harga termurah ada di 5.250.000 dengan beberapa bonus seperti memori card dan tas tapi garansinya cuma distributor.  Ada juga di harga 5,5 dengan garansi resmi Data Scrip dan pastinya belum ongkos kirim.

Karena adanya uang dan kebutuhan make kamera mendadak akhirnya saya beli di toko offline ajah. Pastinya dengan membandingkan dulu dari beberapa toko kamera di Jogja cari yang harganya paling murah. Kamera sebelumnya saya beli online dan sayangnya nota tidak disertakan sehingga agak kesulitan untuk klaim garansi. 


sahabat hunting foto baru saya




Tau kan, emak itu ratunya irit sehingga beli apapun harus dibandingkan harganya sampai matang. Jika bisa ditawar sampai deal. LOL. Kemaren saya juga nawar donk dari harga 5,5 akhirnya deal 5,3 juta di Toko Kamera Lumix yang berada di lantai dasar Plaza Ambarukmo. Pengennya sih warna putih tapi stok adanya hitam, ya sudahlah no problem





Di Amplaz juga ada toko kamera, saya sudah cek harga dan mencoba nawar tapi harga net di 5,8 juta. Jauh banget kan sama harga di Toko Lumix. Saya balik kanan dan pilih di toko Lumix saja. Ohya, kokoh ama cicik di Lumix juga ramah lho.



Walaupun tokonya tidak terlalu besar tapi kamera yang dijual disini lumayan lengkap. Dari action cam, mirrorless sampai DSLR. Beragam memory card juga tersedia di Lumix, saya beli tas kamera juga disini, dapat harga 75 aja tapi bahannya kuat beda sama tas kamera yang saya beli sebelumnya, di foto ama barang aslinya berbeda.

Si koko' lagi masangin screen guard kamera aye
Nah, jika kamu lagi nyari kamera atau aksesoris kamera di Jogja, coba deh belanja ke Lumix ajah. Dari parkir di basement naik satu lantai dan letaknya pas di depan Carefour. Menurut saya sih, harganya murah dan barangnya garansi resmi. Ohya, nih ada beberapa jepretan Canon Eos M10 jika kalian pengen kamera murah tapi hasilnya lumayan.

jepretan Eos M10
jepretan eos M10


9 comments:

  1. keren mba kameranya :D saya klo beli kamera jg sukanya beli dtoko offline enak karena bisa dicoba dulu, kalau toko online buat perbandingan harga saja

    ReplyDelete
  2. Wah, andaikata bisa ke Jogja, aku mau mengunjungi toko ini. ^_^

    ReplyDelete
  3. Kabarnya di sini emang jauh lebih murah. :D

    ReplyDelete
  4. Boleh jadi referensi ya kalau ke Jogja. Mupeng banget sama kameranya mba. Nabung ah buat beli kamera.

    ReplyDelete
  5. Keren fotonya, Mbaaaak. Pasti makin rajin buat foto bagus untuk blog dan untuk Instagram deh :)

    ReplyDelete
  6. paling seruuu ya mba kalau bisa nawar dan dapet :)

    ReplyDelete
  7. Nanti pas ke Yogya mampir ah siapa tau berjodoh sama kamera yg diincar hehe

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Sunyi diantara Kerlip Lampu

Ku putar lagu untuk memecah kesunyian. Alunan instrumen piano dan flute membuat angan ku melayang. Harmoni antara denting piano ...