End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Thursday, 2 February 2017

Tiga Pantai Indah di Karangasem Bali



Beberapa kali ke Bali tak membuat saya bosan. Karena Bali punya banyak destinasi wisata yang ternyata belum saya kunjungi. Setiap sudut Bali rasanya perlu untuk dieksplore. Kenapa ya Tuhan begitu baik hingga menciptakan pulau Bali dengan semua pesonanya. Pasti karena Tuhan sayang manusia.  Hahaha. Ngomongnya jadi religius begitu ya.

Kalau ditanya ingin kemana lagi saat di Bali, saya pengen eksplore pantai-pantai cantik yang masih "gadis". Hahaha, macam orang ajah ya ada gadis segala. Tapi beneran, di Bali masih ada beberapa pantai yang belum banyak dikenal orang dan pastinya tidak secrowded Pantai Kuta atau Sanur khususnya di daerah Karangasem.

Mau tahu 3 pantai di Bali yang masih belum banyak di jamah turis? Cekidot ya gaes, berikut 5 pantai di Bali yang masih sepi pengunjung:

1.  Pantai Amed

sumber gambar Balimediainfo.com


Pantai yang berlokasi di daerah Karangasem ini nggak hanya punya sunset yang indah tapi pantai Amed punya keindahan  bawah laut yang super kece, pastinya kamu harus bisa diving atau pake pelampung juga ngga masalah, cuma ngga bisa eksplore sampai dalam. Di pinggir pantai ada sebuah danau yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk latihan menyelam. Penyelam domestik maupun mancanegara sangat menyukai menyelam di Amed Bali. Pantai Amed berpasirnya berwarna hitam, airnya sangat jernih, memiliki beraneka ragam biota laut, terumbu karang dan kehidupan lainnya. Hal ini menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk menyelam di pantai ini.

Dekat Pantai Amed ada Desa Jemeluk yang memiliki kepingan – kepingan kecil taman coral yang sangat indah. Penyelam bisa menyewa perahu untuk mencapai Desa Jemeluk. Beragam ikan seperti penyu, ikan pari, hiu karang dan terumbu karang yang sangat indah tergantung dari kedalaman penyelaman. Selain itu, tak jauh  dari bibir pantai Amed terdapat kerangka kapal patroli Jepang pada Perang Dunia II yang karam. Lokasi ini kerang kapal dijadikan daerah wisata menyelam juga. Ehm, bikin penasaran.

2.  Pantai Bias Tugel
 
sumber gambar : wisatabali.com
 

Nama pantainya memang unik dan bikin penasaran gaes. Lokasinya berdekatan dengan pelabuhan Padang Bai di kabupaten Karangasem. Jarak tempuh ke pantai Bias Tugel adalah 56,4 kilometer dari airport Ngurah Rai. 
 
Nama dari Bias Tugel berasal dari bahasa Bali, yang berarti potongan pasir. Bias artinya pasir, tugel artinya potongan, uniknya pantai ini sebagian besar wisatawan yang berkunjung adalah para petualang dan pantai Bias Tugel jauh dari jangkauan turis.

Untuk mencapai Pantai Bias Tugel kita perlu olahraga dulu gaes, jalan kaki ya sekitar setengah kilometer. Lumayan bisa dapet keringet dan sesampai pantai tinggal mandi-mandi. Yang menarik selain   gradasi warna biru laut, kita bisa melihat kapal-kapal yang akan memasuki pelabuhan Padang Bai. Bagi yang suka berenang, harus ekstra hati-hati karena tipikal ombak di Pantai Bias Tugel tidak seperti pantai daerah selatan yang cenderung anteng. So, lihat situasi apakah ombaknya tinggi atau enggak.

3.  Pantai Pasir Putih



Pantai-Pasir-Putih-Karangasem1

Kalau sebelumnya nama pantainya unik, pantai yang ini punya banyak julukan. Ada yang menyebut pantai ini dengan nama pantai pasir putih, pantai perasi, hingga Virgin beach.  Pantai yang berada di kawasan karangsem ini, merupakan salah satu pantai tersembunyi di daerah ini. Lebih tepatnya, pantai pasir putih ini berada di Desa Perasi, Kabupaten Karangasem. Pantai dengan sejuta keindahan ini memiliki beragam sebutan. 

Pantai ini masih jarang didatangi wisatawan domestik karena lokasinya yang berjarak 2 km dari jalan raya jalur Denpasar-Karangasem. Karena lokasinya agak masuk ke dalam suasana di pantai ini begitu tenang dan damai. Panorama di sekitar pantai terlihat begitu asri. Udaranya juga masih bersih dan segar yang akan membuat pengunjung semakin merasa nyaman.

Lokasi pantai yang berada di antara dua tebing yang tersembunyi, yang berada di balik bukit Bugbug dan perasi, membuat pantai ini seperti teluk. Tak hanya itu pantai ini yang memiliki panjang 3 km ini begitu uni. Pasir pantai yang berwarna putih hanya berada di sekitar pantai. Sedangkan warna pasir di sebelah barat dan timur bukit memiliki pasir berwarna hitam. Birunya air laut yang jernih berpadu dengan ombak yang menari dengan tenang. Kita nggak hanya bisa bermain-main air  dari berenang, memancing, diving, atau pun snorkeling. Keindahan alam bawah laut yang ditawarkan pantai perasi semakin melengkapai keindahan di sekitar pantai.

Bagaimana sobat Prima, visit Karangasem yuk, eksplore ketiga pantai yang cantik-cantik itu dan ngga perlu berdesak-desakan dengan wisatawan lain. Kamu juga bisa ceki-ceki Bali Indonesia Travel sebelum traveling ya.

8 comments:

  1. Duch kangen diving di amet jadi nya

    ReplyDelete
  2. Baru tau sama 3 pantai itu, Mbak. Biasanya kan yang sering disebut kuta, sanur, dkk

    ReplyDelete
  3. Bali banyak banget pantainya. Sayang pas ke sana blm sempat keliling2

    ReplyDelete
  4. Bali slalu menarik. Lautnya enak buat jemur badan

    ReplyDelete
  5. Yang aku suka klo di Bali...serasa di mana-mana ada pantai. Kadang di pinggir jalan, di kiri pantai di kanan terasering... Trus seingatku, nggak banyak ditarik retribusi buat wisata ke pantai

    ReplyDelete
  6. haduh mba itu biru sekali lautnya baguss, mudah2 suatu hari jg bisa kesana :D

    ReplyDelete
  7. Aku mupeng banget sama Bali. Tergoda karena pantai-pantainya itu. Tapi entah, belum diberi kesempatan :(

    ReplyDelete
  8. Mba, tahu nggak...aku belum pernah ke Bali lho.
    trus kenapa? hehehehe....
    Jadi pengen nih...

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)