Merk dan Tipe TV LED Terbaru 2017



Merk dan Tipe TV LED Terbaru 2017

TV LED adalah televisi model baru yang prinsip utamanya adalah layarnya yang datar seperti televisi LCD akan tetapi pembiasan cahaya lebih baik dan lebih hemat dari segi penggunaan listrik. Kepanjangan LED itu sendiri sebenarnya adalah Light Emitting Dioda, yang artinya pemancaran cahaya yang dilakukan dengan arus bias maju apabila diberikan tegangan listrik. Televisi jenis LED ini saat ini memang merajai pasar-pasar teknologi Indonesia. Untuk itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai TV LED terbaru dan terbaik di tahun 2017 ini.

Bicara tentang TV LED terbaru, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Lalu, apa saja hal yang harus diperhatikan tersebut, berikut informasinya untuk Anda.

·         Kontras TV LED

TV LED memiliki perbandingan kontras warna gelap dan terang yang sangat tinggi. Inilah yang membedakan televisi satu ini dengan teknologi sebelumnya, baik itu TV Tabung, TV Plasma maupun TV LCD. Tingginya kontras yang baik ini menyebabkan pengalaman menonton TV Anda jadi lebih baik.

·         Intensitas Cahaya dan Warna TV LED

Selain kontras, warna yang digunakan di TV LED juga lebih beragam. Bahkan di banyak seri TV LED terbaru, warna yang dihasilkan mampu membuat Anda seolah melihat tayangan televisi mirip seperti Anda menyaksikan objek secara langsung dengan mata telanjang.

·         Sudut Pandang TV LED

Masalah sudut pandang tentu paling optimal karena TV LED memberikan layar yang datar dan lebar sehingga memuaskan mata Anda. Selain itu, dari sudut manapun Anda menonton TV masih terlihat dengan jelas.

·         Konsumsi Listrik TV LED

      TV LED terbaik di bidang ini. Dibandingkan TV dengan teknologi sebelumnya, TV LED menggunakan daya yang paling sedikit sehingga membuat Anda lebih hemat dalam menggunakan listrik.
 
Dari beberapa uraian di atas dapat dilihat bahwa TV LED memiliki cukup banyak kelebihan. Tak heran jika banyak perusahaan teknologi berlomba mengembangkan teknologi LED ini. Akan tetapi meskipun memiliki cukup banyak kelebihan, televisi satu ini juga memiliki kekurangan. Kekurangannya yang paling menonjol adalah harganya yang relatif mahal. Terlebih untuk TV LED terbaru. Pastilah harganya lebih mahal dibandingkan dengan TV seri lainnya.
Ada beberapa ukuran TV LED terbaru yang banyak beredar di pasaran saat ini.  Ukuran yang paling kecil adalah 14 inch hingga yang paling besar 60 inch. Jika Anda memangsa pasaran TV LED dengan budget terendah, cobalah untuk mengecek harga TV LED 14 inch berikut dengan spesifikasinya. Kelemahan dari seri ini adalah ukuran layarnya masih terlalu kecil, sehingga tidak banyak perusahaan besar yang menggarap produk televisi untuk seri ini.
Raksasa teknologi seperti halnya LG, Philips, Panasonic, Samsung, Toshiba, Sharp dan Sony lebih banyak bergerak di segmen 24 inch hingga 55 inch. Meskipun yang terbanyak memang di segmen 32 inch. Ukuran ini dinilai ideal untuk digunakan di ruang keluarga, harganya juga relatif terjangkau dan tidak mengambil terlalu banyak tempat di ruangan. Tak heran jika kemudian TV LED terbaru banyak yang berkutat di ukuran ini.
Bicara soal harga untuk TV LED tentunya bervariasi. Misalnya kita bahas pertama ukuran yang paling populer, yakni 32 inch. Harga TV LED 32 inch termurah adalah Rp 1.900.000,00 sementara yang termahal adalah sekitar Rp 5.000.000,00. Kategori TV LED 32 inch termurah ini dimenangkan oleh merk Coocaa. Melihat harganya yang tergolong sangat murah, Anda pasti bertanya-tanya, merk buatan manakah ini ternyata TV LED terbaru yang sedang naik daun ini adalah buatan Cina. Cina memang rajanya untuk produksi murah dengan spesifikasi tinggi.
Nyatanya dengan modal Rp 1.900.000,00 saja, Anda bisa dapatkan sebuah televisi 32 inch dengan HD ready dan fitur USB yang membuat Anda bisa memasukkan film favorit Anda dan menontonnya lewat layar televisi. Testimoni pengguna di Indonesia juga menyatakan sikap positif untuk merk satu ini karena terbukti dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, misalnya tiga tahun tanpa masalah dan masih digunakan setelahnya. Melihat harganya yang murah ini apakah Anda tertarik untuk membeli TV LED terbaru dengan merk ini?
Untuk Anda yang berbudget lebih tinggi dan lebih percaya dengan merk-merk yang sudah teruji dalam waktu lama, ada beberapa merk yang kami rekomendasikan. Pertama ada LG 32 inch 32LH570D. Televisi ini memiliki kelebihan pada kualitas suara yang luar biasa karena dilengkapi dengan fasilitas Virtual Surround Plus. Untuk kualitas gambar, TV LED terbaru dari LG ini menawarkan Triple XD Engine yang membuat gambar beresolusi tinggi dan tajam sehingga Anda akan seolah melihat gambar asli. Selain itu, kontras dan intensitas pencahayaannya mengagumkan.
Selain itu, LG 32 inch 32LH570D juga dilengkapi dengan Picture Wizard III yang membuat pengaturan backlight menjadi makin baik. TV ini juga sangat baik untuk digunakan sebagai televisi game karena kualitas gambar dan audionya yang membuat permainan Anda menjadi lebih seru dan menantang. Televisi ini juga menggunakan teknologi ramah lingkungan yang membuatnya banyak menjadi incaran. Jika Anda mengincar TV LED LG ini, siapkanlah modal Rp 3.300.000,00.
Tidak jauh berbeda dengan LG, Toshiba juga mengeluarkan TV LED terbaru dengan tipe 32L5650 Pro Theatre. Televisi LED ini memiliki resolusi layar 1366 ´ 768 dan dilengkapi dengan teknologi HD. Selain itu juga ada Dolby Digital Plus yang membuat suara yang dihasilkan sudah seperti ketiak Anda menonton di bioskop. Untuk masalah tampilan layar, Toshiba Theater ini dilengkapi dengan CEVO Engine untuk memastikan kualitas layar terbaik. Dari segi harga tidak jauh dengan LG, Toshiba dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.625.000,00 saja.
Selain Toshiba dan LG, bagi penggemar Samsung cobalah LED terbaru dengan tipe UA32J5100 yang dipasarkan sekitar harga Rp 5.000.000,00. Televisi ini didukung oleh resolusi layar yang 1080 progressive atau yang lebih umum dikenal dengan 1080p dan juga didukung oleh teknologi HD. Selain itu untuk kualitas warna dan kejernihan gambar, TV LED Samsung ini dilengkapi pula dengan Samsung Wide Color Enhancer Plus dan Clear Motion Rate 100. Teknologi ini mengatur kontras pada rasio terbaik dan menghindari adanya blur ketika adegan cepat berlangsung.
Untuk Anda yang gemar menonton film dan punya banyak koleksi di USB Anda, tidak perlu khawatir karena LED Samsung satu ini juga dilengkapi dengan teknologi ConnectShare yang membantu Anda menonton langsung dari USB. Selain untuk menonton televisi ala tayangan dan kualitas bioskop, televisi satu ini juga sangat tepat digunakan sebagai ajang bermain video game. Kualitas layar dan suara yang maksimal menjadikan pengalaman bermain Anda menjadi tak terlupakan.
Demikianlah beberapa hal yang dapat kami sampaikan terkait dengan TV LED terbaru. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk Anda. Bagi Anda yang mencari-cari harga yang lebih murah, cobalah untuk mencari tahu harga TV LED  murah di bawah 1 juta barangkali Anda dapat mendapatkan apa yang Anda cari. Selamat menghidupkan suasana menonton televisi Anda bersama keluarga dengan layar jernih kualitas prima dari televisi LED.

2 comments:

  1. Dulu aku inget banget beli TV LCD 32inc harganya 2,3 akrg udh murah bngt yak

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Sunyi diantara Kerlip Lampu

Ku putar lagu untuk memecah kesunyian. Alunan instrumen piano dan flute membuat angan ku melayang. Harmoni antara denting piano ...