Menikmati Lezatnya Kuliner Thailand di Phuket Restauran



Kuliner yang asyik dinikmati saat musim hujan gini pastinya yang anget-anget, tapi bukan meluk saya ya :D. Bukan juga mie rebus favorit, menu yang lain seger, anget dan sedap. Apa hayooo?

Tom Yam



Sabtu sore sepekan yang lalu saya dan misua segera meluncur ke resto Thailand yang rame di Jogja yaitu Phuket. Namanya memang nama kota di Thailand, dari namanya kita langsung ngeh kan kalau resto Phuket menyediakan aneka menu masakan negeri gajah putih.


Phuket sendiri di Jogja ada beberapa cabang, antara lain di Jl. Cokro Aminoto, Jl Wahidin Klitren Gondokusuman dan saya sendiri kemaren makan di Phuket Jl Colombo baru. Lokasi nya gampang kok, dari Jl Gejayan masuk ke jalan menuju hotel Puri Artha, lurus ke timur dan Puket ada di timur jalan atau timur sekolah Olifant.



Nuansa negeri Gajah Putih cukup terasa, dari lukisan bergambar pembesar Thailand, lukisan bergambar Thailand dan hiasan dinding  khas Thailand. Menu yang ditawarkan beragam, dari nasi goreng, ketan mangga khas Thailand, roti naan, dan menu unggulan yaitu Tom Yam.


Karena anak-anak sudah kenyang saya bebas pilih menu, ohya sebelum kulineran di tempat makan yang sekiranya duo anak lanang nggak doyan pasti dari rumah mereka sudah saya suapi, jadi saya ngga merasa bersalah saat makan bersama suami dan mereka cuma lihat atau nyicip dikit-dikit.


Satu porsi Tomyam Seafood, Nasi goreng sapi, Ketan Mangga, kopi Thailand dan milk tea jadi pilihan kami. Bagaimana rasanya?


1. Tom Yam seafood, isiannya banyak, dari cumi, filet daging dan udang. Rempah terasa dan asamnya segar, tomatnya banyak dan lumayan pedas. Harganya sekitar 47 ribu.



2. Ketan Mangga plus susu, ketannya pulen dan gurih, dicelupin ke susu jadi manis, kalau mangganya dicemil Nathan dan manis sih katanya. Saya belum bisa membayangkan makan ketan campur mangga, :D



3.  Nasi Goreng Sapi
Suami memesan nasi goreng, entah sepertinya makan dimanapun seringnya pesen nasgor. Kalau itumah saya masakin sendiri yaaang. LOL. Ohya, nasi goreng  nya enak, banyak METE dan potongan daging sapi. Nggak terasa pedas, wong akhirnya Nathan malah yang ngabisin.



Ehm, sambil menulis saya masih bisa merasakan segarnya Tom Yam dan kriuknya udang gaes. Ohya, biasanya masakan Thailand harganya cukup mahal di Phuket harganya lumayan murah, ngga bikin tongpes dah. 

Jangan lupa kalau ke Phuket restoran ajak-ajak yaaa.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jam buka: Senin - Minggu, 11.00 - 22.00 WIB

Harga:
  • Makanan: Rp 6.000 - Rp 50.000
  • Minuman: Rp 1.500 - Rp 16.500

Cabang Phuket:
  • Jl. Demangan Baru 4, Yogyakarta; phone: (0274) 557 377
  • Jl. Dr. Wahidin No 8, Klitren, Yogyakarta; phone: (0274) 652 6817
  • Jl. HOS Cokroaminoto No 240, Tegalrejo, Yogyakarta; phone: (0274) 551 707
  • Jl. Ring Road Utara, Ruko Pandega Permai No 5, Yogyakarta; phone: (0274) 331 1275

6 comments:

  1. Aku pikir km ke Phuket Thailand mb. Ternyata si Jogja. Boleh nih mampir hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku pernah juga beberapa kali makan Thailand. Enak. Apalagi Tom Yam dan ketan mangga yang. Lezaat

    ReplyDelete
  3. Hihi.. idem nih.. kirain halan-halan ke Phuket.. nama tempat makan ternyata.. asik nihh.. Tom Yamnya menggodaaa :D

    ReplyDelete
  4. hiks, jauh. Harga makanan Thailand memang umumnya mahal2 sih. Mana kl yg masak gak pinter malah terlalu asem alias kebanyakan cuka

    ReplyDelete
  5. Kupikir kamu ke Thailand mba, wkwkk..

    Btw halal ga mba disini?

    ReplyDelete
  6. Indonesia rasa Thailand yaaa mbak :D

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Sunyi diantara Kerlip Lampu

Ku putar lagu untuk memecah kesunyian. Alunan instrumen piano dan flute membuat angan ku melayang. Harmoni antara denting piano ...