End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Monday, 9 January 2017

Saran Pintar Saat Sewa Apartemen


Saat ini sewa apartemen udah menjadi kebutuhan tersendiri dalam mencari hunian yang nyaman. Namun memang bagi para penyewa yang baru pertama kali akan sedikit kesulitan untuk dapat tinggal di apartemen. Baik yang pertama kali maupun sudah sering menyewa pasti akan sedikit mendapat kesulitan dalam proses menyewa, karena itu berikut ini beberapa sara yang bisa gunakan.


  • Cobalah menawar murah

Walaupun sebagian besar sudah tak bisa dirubah lagi soal harga sewanya, namun juga tidak sedikit yang mau melakukan negosiasi dengan calon penyewa untuk membahas beberapa hal. Jika merasa kesulitan dalam proses diskusi soal harga sewa, anda bisa meminta pengurangan fasilitas yang disediakan untuk menekan biaya yang harus dikeluarkan. Selain itu kebanyakan pemilik bersedia mengurangi biaya sewa jika calon penyewa siap untuk menyewa dalam waktu lama.


  • Cobalah bertanya pada yang lain

Dalam hal ini, sebelum sewa apartemen pilihan terbaik yang bisa diambil ada melakukan survei sederhana terhadap penghuni lainnya disekitar apartemen. Dengan bertanya setidaknya anda dapat mencari tahu suasana yang terdapat di area apartemen tersebut.


  • Perhatikan perjanjian sewa

Perjanjian sewa sangat penting untuk memberikan bukti bahwa anda secara sah punya hak menyewa dan tinggal di apartemen itu. Karena itu selau teliti isi yang ada dalam perjanjian sewa, dan pastikan untuk bertanya jika ada hal tidak jelas agar dapat dirubah hingga jelas.
Dokumentasikan apartemen

Meskipun ini pasti telah dilakukan oleh pemilik, namun anda juga harus melakukan ini dan akan berguna pada perjanjian nanti. Cobalah untuk memastikan keadaan ruangan dan memotret jika terdapat kerusakan dan beritahu pemiliki agar bisa diperbaiki sebelum anda pindah.


  • Pahami hak

Ini benar benar penting untuk dipahami, agar anda sendiri paham mengenai apa saja yang dapat dilakukan saat menyewa dan batasan apa saja yang tidak boleh. Selain itu cobalah untuk memahami hukum yang ada agar jika terjadi masalah hukum anda dapat mengatasi masalah itu walaupun harus masuk ke pengadilan.

Demikian beberapa saran cerdas agar sebelum memutuskan sewa apartemen, semoga dapat membantu para penyewa dalam menentukan keputusan.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)