End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Thursday, 5 January 2017

Berkreasi di Dapur dengan Loyang Pizza Teflon






Teflon telah digunakan secara komersial sejak tahun 1940 untuk berbagai tujuan, karena sifatnya yang stabil terhadap bahan kimia lain (sulit bereaksi terhadap bahan kimia lain) serta dapat menghasilkan permukaan yang anti gores. Pemakaian terbanyak di masyarakat dalam bentuk peralatan memasak anti lengket misalnya wajan,  panci, atau loyang pizza teflon.

Resep Pizza Teflon Empuk Sederhana Tanpa Oven Spesial Asli Enak. Pizza biasanya dipanggang menggunakan tungku atau oven bisa juga dimasak dengan menggunakan loyangpizza teflon. Ini resep roti pizza pakai ragi dan Anda bisa juga membuatnya tanpa ragi hanya saja rotinya kurang mengembang dan kurang lembut dan empuk jika memakai ragi instan. Untuk ukuran bisa disesuaikan dengan selera mulai dari ukuran pizza mini, pizza medium sedang sampai ukuran besar large atau pizza jumbo. Begitu juga dengan taburan atau topping bisa Anda sesuaikan, misal daging sapi, sosis, daging ayam, jamur, seafood, ikan tuna, udang, cumi, dll.

Memasak pizza dengan teflon adalah pilihan Anda karena belum memiliki oven microwave atau pemanggang pizza. Cara membuat pizza sederhana tanpa oven ini simple alias mudah dimulai dari proses pembuatan roti pizza sampai memasak topping dan menyusunnya, karena sudah Kami lengkapi dengan step by step cara bikin sendiri pizza teflon di rumah lebih sedap dari pizza teflon cookpad, youtube, jtt, dapur umami, sajian sedap, langsung enak, kalau ga percaya silahkan dicoba.

RESEP PIZZA TEFLON SAUS SPAGHETTY

BAHAN ROTI PIZZA :

500 gr tepung terigu
1 sdt ragi instan
1 sdt gula pasir
1/2 sdt garam
3 sdm mentega dicairkan/2 sdm olive oil
250 ml susu uht (merk bebas)
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pizza Sederhana

BAHAN TOPPING :

1 bks saos spagetti bolognese
3 sdm saos sambal/tomat
2 buah sosis ayam/sapi,diiris
20 gram daging cincang/kornet daging sapi/tuna/udang
5 buah jamur kancing, diiris
1 buah bawang bombay ukuran sedang,diiris
1 buah paprika merah ukuran sedang,potong kotak
1 buah paprika hijau ukuran sedang,potong kotak
1 buah paprika kuning ukuran sedang,potong kotak
keju quickmelt/keju mozzarella potong - potong bebebentuk kotak kecil/diparut secukupnya


CARA MEMBUAT PIZZA TEFLON :

Cara Membuat Roti Pizza.


  1. Dalam wadah bersih, campurkan semua dasar adonan roti pizza jadi satu sambil diuleni hingga kalis. Setelah kalis diamkan adonan selama 40 menit dan ditutup dengan kain bersih/plastik wrap.
  2. Sambil menunggu adonan roti mengembang, Tumis semua bahan topping hingga layu kecuali keju ya.
  3. Setelah 40 menit, adonan dasar yang sudah mengembang tekan dengan tangan hingga mengempis.adonan yang sudah jadi bisa menjadi 2/3 adonan pizza.
  4. Ambil adonan lalu gilas/roll hingga ketebalan yang diinginkan ukuran bisa disesuaikan menurut teflon anti lengket masing-masing ya. Tusuk-tusuk adonan menggunakan garpu.
  5. Olesi adonan dengan saos spagetti dan saos sambal/tomat sampai merata, susun topping diatasnya dan potongan/parutan keju sampai merata.
  6. Tutup rapat teplon,masak diatas api yang sangat kecil selama sekitar 15/20 menit.
  7. Setelah matang siap disajikan bersama saos sambal/saos mayonaise.
Selamat mencoba

5 comments:

  1. suka bgt buat pizza senditi karena anak2 suka...

    ReplyDelete
  2. aku jg ga punya oven mbak :D... tp memang pernah denger teflon begini bisa gantiin oven... cuma jujurnya aku blm prnh masak2 kue pake teflon sih :).. jd pengen nyobain ntr pas cuti mungkin :D.

    ReplyDelete
  3. Wow,cara yang menarik. Selama ini bikin pizza masuk ke oven, rupanya bisa buat dengan cara ini yak...Niceee...Thanks for sharing mbak :)

    ReplyDelete
  4. Wah lebih praktis yo pakai teflon juga bisa.

    ReplyDelete
  5. Ini klo dimasak di kompor gas api ttep merata biar kata dikecilin, lah klo dikompor minyak kepriben jeng, mateng sebelah iya deh wkwk

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)