Nikmati Mie Bareng Kungfu Panda di Yamie Panda


Hujan masih belum reda saat kami keluar dari rumah. Huja membawa suasana lapar apalagi di sore hari yang dingin. Dengan pasukan lengkap, saya, mas bojo dan duo anak lanang hunting kuliner anget-anget sebagai pengobat lapar kami.

Referensi paling mudah saat nyari makanan saat ini cukup buka akun IG pecinta kuliner. Kalau di Jogja ada @pangerankuliner @jogjafoodhunter @kulineryogya dan masih banyak lagi. Atau tinggal searching pake hastag #kulineryogya, banyak gambar makanan bikin laper yang bisa kamu pilih.

                                               
         
Yamie Panda jadi pilihan kami, hujan hujan dingin enaknya makan mie ajah. Yamie Panda cabangnya banyak di Jogja, ada yang di Babarsari, Jalan Solo dan beberapa tempat lain.

Resto Yamie Panda yang saya datangi di Jalan Solo, depan Amplas ke barat dikit. Dari arah Solo ada di kiri jalan.

Lampion warna merah dan suasana  oriental kental terasa di resto Yamie Panda. Tak heran lah kan emang resto ini menyajikan menu mie ala ala Chinenese gitu.

              
Pilihan menunya tak jauh dari aneka mie dan Dimsum. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau, satu porsi mie besar dengan aneka toping dibandrol seharga 20 ribu hingga 30 ribu. Ada juga yang 15 ribu tapi topingnya ngga banyak.

Yamie Dimsum

Yamie Teriyaki

Saya cuma memesan dua menu karena duo anak Lanang sudah makan dari rumah. Pesanan saya Yamie dengan dimsum, dengan tekstur rasa manis. Ohya, walaupun menunya sama kita bisa memilih mau tekstur rasa manis atau asin. Tambahan kecambah dan sawi membuat mie terasa lebih segar.


Resto Yamie Panda yang ada di jalan Solo ini tidak terlalu luas  tapi  muatlah untuk sekitar 25 orang. Kursi meja semua menggunakan kayu, yang unik sih ada jalur khusus untuk masuk. Ada semacam pintu putar kayak di swalayan tapi dari bambu dan langsung menuju ke kasir untuk pesan, sebelum pesan ngga bisa langsung duduk karena ada pembatas bambu.


Begitupun dengan dinding resto, sengaja ada beberapa sisi yang temboknya mengelupas. Mungkin biar terkesan old gitu kali yaa. Hiasan bambu juga menempel di sepanjang dinding, serta beberapa sangkar burung yang cukup unik.

Untuk menu minuman, pilihannya tidak terlalu banyak. Hanya ada teh, jeruk dan Milo. Ngga ada kopi dan softdrink ya temans.



Nah, bagaimana dengan rasanya?
Cukup lumayan sih, mirip mirip mie Jakarta gitu pake kuah terpisah hanya ada tambahan dimsum. Bagi saya sih, kuahnya kurang panas. Porsi besar bikin kenyang dan lumayan bisa makan mie bareng Panda 😁

16 comments:

  1. Saya pikir tadinya China Mbak...abis namanya Yamie Panda. Hehe. Olahan mie memang selalu bikin ngiler. Slllrppp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Design interiornya memang bertema China mbak

      Delete
  2. Wiih, enak tuh. :D Yamie Dimsum. Penasaran rasanya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo maen ke JOgja mbak, kulineran disini

      Delete
  3. Aaah, ujan2 maem Yamie emang enak banget. Jadi pengen deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, anget dan langsung kenyang

      Delete
  4. Replies
    1. Hahaha... tampilannya memang mengundang mbak Liza

      Delete
  5. Macam2 mie, ya? ^_^ Pengen keluarin tuh makanan dari layar laptop.

    ReplyDelete
  6. Hai mbak prima, saya pun lebih suka makan mie ayam yamin dr pada mie ayam biasa. Terasa lebih gurih manis. Duhhh jd pengen makan mie yamin abis baca ini

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Sunyi diantara Kerlip Lampu

Ku putar lagu untuk memecah kesunyian. Alunan instrumen piano dan flute membuat angan ku melayang. Harmoni antara denting piano ...