Santap Siang Sekaligus Belajar Jeprat-jepret Di Wok Pan Resto





Siang itu kami janjian untuk belajar food photography bareng Mak Ika Koentjoro. Pasti pada tahukan emak blogger satu ini hasil jepretannya ciamik banget. Coba deh kulik akun instagramnya @ikakoentjoro. Gambar-gambar makanannya menggoda banget. 


Akun IG Mak Ika

Saya berempat bareng Berbi Rian, Mak Ika dan Manda. Niatnya sih mau curi ilmu dari mak Ika, eh sayanya malah kelupaan ga bawa kamera. Yowislah pake kamera hape ajah.



Wok Pan Gejayan jadi pilihan kami.Resto Wok Pan berlantai dua dengan design minimalis. Para waitress dengan sigap dan ramah melayani para tamu.


Resto yang terbilang baru ini memang belum ada setahun di Gejayan. Tapi cukup ramai oleh pengunjung. Kami memesan beberapa makanan, pastinya tak hanya untuk bahan uji coba belajar motret tapi juga untuk mengobati rasa lapar. LOL



Saya memesan chicken kungpow dan es buah, pastinya pakai nasi juga karena saat itu udah jam 1, udah waktunya makan siang gaes. Makan tanpa nasi yaaa hasilnya ngga kenyang. LOL. Itu bagi saya lho, bukan buat kamu yang cukup kenyang makan satu slice roti tawar aja.



Menu yang disediakan di Wok Pan Resto kebanyakan menu masakan Indonesia dan Chinese Food.   Tak hanya menu yang berat berat macam saiya gaes. Tapi ada dimsum dan aneka cemilan juga. Cocoklah buat tempat kongkow bareng teman. Baik itu pas siang hari ataupun malam hari.                                    
  

 Dari kami berempat, senjata motret yang dipakai beda semua. Berbi make Samsung NXnya, Manda menggunakan Nikon, mak Ika make Canon dan saya pake kamera HP. Ya maaap, senjata perang ketinggalan di rumah. Dan saya berangkat ke Wok Pan Resto bablas dari kantor. ok lah, n problem mas mbak, di bawah ada beberapa jepretan saya. Dari ayam Kungpow, Mie ayam hotplate, Mie Tomyam dan nasi goreng.                                                                                                           



KoWalaupun perut keroncongan tapi saya harus nahan untuk nggak langsung melahap makanan yang sudah tersaji. Kan mau buat obyek foto dulu gaes. Dan, cekrak cekrek. Gotong sana, gotong sini. Jepret. Pindah dari tangan saya ke tangan Berbi dan muter teru as si makanan pusing kali yaaa. LoL    
                             



                                                                                                                                                                 
                                                                                                                                                 
Mak Ika dengan sabar memberi tambahan ilmu  bagi kami. Intinya sih sering sering nyoba kamera kamu. Dengan semakin banyak mencoba dan  "mengenal" baik kamera kita pasti bisa bikin foto yang cakep. Pastinya dengan memperhatikan lighting.

ata Mak Ika untuk foto makanan bagusnya di jam 9-12  atau jam 1-4 sore. Sobat Prima, salah satu cara untuk belajar motret  makanan ya kumpul bareng temen gini. Bisa banyak menu yang kita jadikan obyek tapi kita ga perlu keluar ongkos banyak.                                                                                                                                            
                                                                                                                                                                   

Komentar

  1. Aduh, Mak. Ngiler aku lihatnya. :D Itu nasi goreng ya? Menggoda iman

    BalasHapus
  2. Rasanya pasti maknyus. Pengen icipin juga nih. :D

    BalasHapus
  3. Maaak kok ga dijabarin tehnik fotonya, aku kan penasaran pengen tau :(

    BalasHapus
  4. iyaaa, kalau foto pagi2 dan pas sore, sinar matahari lg jreng banget & bisa bikin pencahayaan bagus di foto ^_^ untung liat foto2 ini pas udah makan siang kl gak bs ngeces deh

    BalasHapus
  5. Aku masih suka emosi jiwa kalo foto, udh jeprat sana jepret sini, to masih aja blm ada yg kece.
    Ahh harus bnyak belajar lagi nih

    BalasHapus
  6. Aduuuh mba, jam segini salah banget baca postingan ini.. #glegh lapaaaar.. potonya bikin ngiler iih

    BalasHapus
  7. masalahku kalo motret adalah selalu terburu2. karna yg punya makanan udah ga sabar pengen makan, yaitu anak-anak, hehe

    BalasHapus
  8. wah postngan yang buat laper ini mbak wkwkwkw

    BalasHapus
  9. wah asyiknya ayng bsia belajar sambil makan2

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)