Thanks Colidan, Obat Penyakit Maag Manjur untuk Mamak Tersayang

Ibu mertua saya adalah sosok yang sangat penting bagi saya dan keluarga kecil saya. Karena Mamaklah (begitu saya dan anak-anak memanggil beliau) yang menghandle kedua anak saya saat saya harus bekerja. Tak hanya membantu momong tapi beliau juga menyuapi, dan memandikan anak saya saat sore hari. Intiya gaes, Mamak itu sangat PENTING bagi saya sekeluarga.


Setiap hari saya harus berangkat dari kantor sebelum jam 7 pagi. Tapi, sebelum meninggalkan rumah saya sudah menyiapkan sarapan dan anak-anak udah pada cakep donk. Bekal makan Nathan sekolah juga sudah saya siapkan, tapi makan siang dan cemilan sore biasanya Mamak yang bikin, karena anak-anak tuh menu makannya mesti ganti, jadi menyesuaikan keinginan mereka.

Sebagai Ibu bekerja, saya sangat mengandalkan Mamak dan suami tentunya. Tapi, suami juga tidak bisa stand by di rumah dari pagi hingga sore. Dia juga harus ke proyek, kadang ketemu klien dan sesekali mesti ke bank. 

Seminggu yang lalu, saya harus ijin dan tidak ngantor karena Mamak sakit. Beliau memang punya penyakit kambuhan, selain darah tinggi yang paling sering sakit maag. Tanda-tandanya, Mamak ngga doyan makan, mual-mual dan jika telat minum obat penyakit maag beliau bakal muntah-muntah seharian dan bed rest hingga beberapa hari.

Kalau sudah begitu, semuanya bakal kacau. Jelas, saya ngga bisa ijin lebih dari dua hari dan terpaksa suami yang menghandle rumah seharian. Kalau lagi ngga ada kerjaan mendesak sih ngga papa. Tapi, beberapa hari yang lalu suami cerita kalau meninggalkan duo anak lanang di rumah saat mereka tidur siang. Hanya ditemani tukang kayu yang lagi bekerja di gudang. Untung sih perginya cuma bentar dan anak lanang nggak kebangun. Saya tidak bisa membayangkan saat mereka bangun dan nangis, malah bisa mengganggu Mamak yang sedang sakit.

Jujur, saya sendiri kurang begitu suka Mamak sering minum obat penyakit maag . Beberapa alternatif sudah saya sarankan dan dicoba Mamak. Dari minum sari kunyit, minum madu, hingga makan bubur dari tepung garut. 

Ketika maag datang, beliau hanya mengkonsumsi makanan yang dikukus seperti ubi dan pisang, jika ada aroma makanan yang tajam beliau akan kembali muntah. Selain itu bubur dari tepung garut juga lumayan membantu, kata Mamak sih bikin perut "anyep" dan lebih enakan.

Sobat Prima, saya sendiri tidak pernah merasakan sakit maag. Karena saya rutin makan. LOL. Tapi, penyebab maag juga tidak hanya karena telat makan, tapi faktor ex seperti stress juga bisa menjadi penyebab utama.

Karena seringnya Mamak sakit maag, saya hapal jika beliau makan makanan pemicu seperti pedas dan asam pasti perut beliau "suloyo". Kalau di rumah punya stok obat, sakitnya tidak berkepanjangan tapi jika penyebabnya "masalah" dan bikin beliau stress, asam lambung Mamak naik dengan cepat dan si MAAG datang lagi.

Mamak sakit,
Saya sedih, 
Anak-anak kesepian,
Rumah kacau,
Kerjaan berantakan,


Lalu apa, masak si MAAG dibiarkan seenaknya sering datang dan mengganggu kami?

OH NO!

Tapi, Tuhan memberikan cobaan pasti serangkai dengan solusinya. Walaupun tidak seketika dan perlu perjuangan. Teman sekantor saya juga punya riwayat maag akut, sampai bosan minum obat penyakit maag lagi, minum obat lagi dan disarankan sama anaknya yang kebetulan sarjana Farmasi untuk minum  Colidan. Saya tertarik karena Colidan bukan obat penyakit maag, tapi suplemen asam lambung dan pastinya aman dikonsumsi dalam jangka waktu lama.


Etapi (lagi) sebelum minum suplemen atau obat sejenisnya, sebaiknya mempelajari dulu

COLIDAN adalah produk kesehatan khusus untuk lambung yang berasal dari intisari ganggang laut coklat yang merupakan bahan alami dan berasal dari perairan laut lepas Okinawa Jepang. Ganggang coklat yang dijadikan bahan baku COLIDAN merupakan species unik dan hanya terdapat di perairan laut lepas Okinawa Jepang ini, sudah lama dikonsumsi oleh masyarakat Jepang untuk menjaga dan memelihara kesehatan lambung.

Lalu, apa manfaat Colidan Suplemen Asam Lambung?
  1. Melapisi lambung sehingga mencegah iritasi akibat asam labung berlebihan
  2. Memberikan efek mempercepat penyembuhan luka lambung
  3. Bahan alami dan aman
Tak perlu menunggu lama, saya segera mengajak suami untuk membeli Colidan suplemen asam lambung di Century, apotik langganan keluarga saya. Udah lama sih jadi member disana, jadi bisa dapet diskon 5 % kalau beli di Apotik Century.


Ada dua macam Colidan, yang warna hijau komposisinya perkapsul 50 mg sedangkan yang biru perkapsul ya 100 mg fucoidan.


Saya membeli yang warna hijau, untuk perkenalan dulu dengan dosis yg ringan. Mamak saya anjurkan untuk mengkonsumsi Colidan agar kesehatan lambung terjaga. Saat ini beliau juga masih minum obat dari dokter, dan tidak masalah karena suplemen akan membantu mempercepat kesembuhan. Saat sudah sembuh Mamak masih bisa mengkonsumsi Colidan  untuk menjaga stabilitas asam lambung dan agar si Maag ngga datang lagi.


Sudah 4 hari ini Mamak rutin minum suplemen Colidan, efek kesembuhan lebih cepat dan gangguan seperti sendawa dan rasa mual tak ada lagi.

Ah, bahagianya saya sekarang Mamak sudah sehat dan semoga si Maag tidak datang lagi. Suplemen asam lambung harus selalu ada di kotak obat.

Temans, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dan sayangi selalu keluarga kita.

2 comments:

  1. Apa penyakit maagnya sembuh mbak setelah minum colidan? ngga kambuh lagi kah?

    ReplyDelete
  2. Suamiku punya sakit mag juga, terutama kalo disuguhi minuman kopi dan dia nggak bisa nolak. Dan aku yang pusing kalo mag nya kambuh. Biasanya aku bikinin bubur ketela kasih tegung sagu. Baru tahu ada colidan ini mbak. Semoga ibu mertua nggak kambuh lagi magnya.

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Sunyi diantara Kerlip Lampu

Ku putar lagu untuk memecah kesunyian. Alunan instrumen piano dan flute membuat angan ku melayang. Harmoni antara denting piano ...