Stay Fresh n Healthy with Yoga n Kiranti


Rintik hujan tak menghalangi laju motor yang saya kendarai. Sabtu pagi hujan masih setia turun di kota Jogja seperti hari hari sebelumnya. Maklumlah penghujung tahun memang identik dengan musim penghujan. So, basah-basahan itu sudah biasa keles. Lalu kenapa jam 6 pagi di hari libur saya repot-repot menembus jalanan Jogja yang dingin? 


Jawabnya karena Sabtu pagi (3 Des) saya mau Yoga bareng Kiranti di Rooftop Lippo Plaza. Saya pengen ngerasain apa sih manfaatnya yoga untuk tubuh karena sebelumnya saya memang belum pernah yoga, meskipun sering denger dari teman-teman yang rutin yoga kalau setelah aktif yoga banyak manfaat positif yang didapatkan. Tapi karena alasan waktu saya memang belum sempat untuk ikut yoga secara rutin. Waktu mana waktu. LOL

Meskipun tidak sesuai rencana karena hujan dan lokasi yoga di pindah dari rooftop ke lantai dibawahnya, acara yoga bareng Kiranti tetap berjalan mulus. Peserta yang datang banyak dan sesuai target padahal diluar hujan tapi para ladies Kiranti bersemangat untuk mengikuti #KirantiYogaInTheAir begitupun saya donk.




Sebelum yoga dimulai Bapak Harianus Zebua selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT menyapa para ladies dan menjelaskan tentang campaign "Stay Fresh and Healthy  with Kiranti" : Cara Sehat dan Alami untuk tetap segar saat Datang Bulan.

Seperti kita ketahui 62,7% wanita Indonesia mengalami nyeri saat datang bulan/haid dan hal ini juga saya rasakan. Setiap menjelang datang bulan dan selama datang bulan perut nyeri dibagian bawah, mood terganggu dan entah bawaannya pengen marah dan tidak enak body.  Melalui kampanye ini Kiranti mengajak para ladies agar datang bulan tidak menjadi hambatan dalam beraktivitas dan tetap segar menjalani kegiatan sehari-hari. 

Bagaimana caranya agar haid tidak menjadi hambatan bagi wanita?

 Hasil gambar untuk wanita pusing


Dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami untuk meredakan nyeri serta melakukan yoga. Banyak wanita yang memilih cara instan untuk menghilangkan nyeri, hal itu juga pernah kejadian pada saya. Dulu saat masih kuliah dan nyeri haid tidak tertahankan saya minum obat sakit kepala atau pereda nyeri dan memang rasa nyeri langsung hilang tapi mengkonsumsi obat terus menerus berefek samping buruk. Sebenarnya permasalahan datang bulan seperti rasa nyeri/kram, keputihan dan gampang berubahnya mood wanita bisa dikurangi dengan minum jamu Kunir Asem, saya suka minum jamu tapi entah kenapa bakul jamu makin jarang dan susah ditemui. Rupanya permasalahan ini ada solusinya ladies, Kiranti Sehat Datang Bulan bisa dikonsumsi 3 hari sebelum datang bulan, setelah datang bulan dan setelah datang bulan. 

Kandungan dalam Kiranti

Hasil gambar untuk varian kiranti

Kunyit atau curcuma domisticae rhizoma mengandung kurkumin yang bermanfaat untuk anti inflamasi (mengatasi rasa nyeri haid) anti jamur dan anti bakteri termasuk penyebab keputihan dan bau tidak sedap serta anti oksidan dan imunostimulan yang dapat meningkatkan  daya tahan tubuh. Nah, inilah yang menjadi bahan utama Kiranti dalam Kiranti.

Selain kunyit Kencur, Gula Jawa dan Asam Jawa juga ada di dalam satu botol Kiranti. Khasiat produk Kiranti tak perlu diragukan keamannya karena sudah bersertifikat CPOTB (cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar) serta Obat Herval Terstandar (OHT). Jadi kamu nggak usah takut mengkonsumsi Kiranti karena semua sudah terjamin. Dengan adanya  sertifikasi OHT Kiranti telah melalui uji pra klinis dan bahan baku serta prosedur produksinya telah distandarisasi  dan terbukti hiegienis. Sertifikasi itu membuktikan kalau Kiranti merupakan pilihan yang sehat dan aman untuk mengurangi masalah ketika datang bulan.


Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, Varian Terbaru dari Kiranti


Selama 22 tahun Kiranti telah menemani wanita Indonesia untuk mengatasi masalah datang bulan. Kiranti mengolah bahan alam dengan teknologi modern, banyak wanita yang sudah membuktikan keefektifan Kiranti. Sekarang sudah ada Kiranti sehat datang bulan plus juice yang kandungannya sama dengan yang original hanya ditambahkan satu buah jeruk asli agar rasanya lebih segar, tidak pahit dan tidak beraroma jamu. Karena banyak wanita yang ternyata tidak suka dengan aroma jamu, nah Kiranti plus juice ini bisa jadi pilihan para ladies.

Hasil gambar untuk varian kiranti
Saat ini ada 3 varian Kiranti yaitu:
  1. Kiranti Sehat Datang Bulan Original
  2. Kiransi Sehat Datang Bulan Plus Juice, keduanya berfungsi membantu melancarkan haid dan mengatasi berbagai keluhan saat datang bulan)
  3. Kiranti Pegal Linu yang berfungsi membantu memngatasi pegal linu, keletihan meringankan sakit pada persendian dan menghangatkan tubuh, aman diminum kapan saja dan bisa juga untuk para pria.

 

 

Malas Bergerak Karena Datang Bulan, Yoga aja Yuk

 

Entahlah saat datang bulan datang bawaannya mager, males ngapa-ngapain dan ogah bergerak. Hayo siapa yang males malessan kayak saya saat datang bulan? Ternyata hal itu salah ladies, Bapak Harianus kembali menuturkan jika olahraga  mampu memperlancar aliran darah yang dapat mengurangi rasa nyeri tersebut, untuk itulah Kiranti mengajak para wanita untuk yoga bareng di Sabtu pagi.

Ibu Amalina menjelaskan tentang gerakan yoga


Instruktur yoga ibu Amalina TH yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun mengajak para ladies untuk mengikuti gerakan Supta Baddha Konasana. Gerakan yoga ini dimulai dari duduk dandasana (dada tegak) diatas matras dengan kaki lurus , kemudian tekuk lutut dan satukan telapak kaki di depan pangkal paha, kedua telapak kaki saling menekan dan sisi tepi luar telapak kaki harus berada di atas matras. Lebarkan paha hingga lutut turun ke atas matras  (jika lutut belum bisa menyentuh lantai anda dapat meletakkan selimut di bawah tiap lutut untuk mengurangi ketegangan) tekan lutut ke arah matras  rebahkan punggung mendtar diatas matras secara perlahan , istiraatkan tubuh diposisi  ini sampai beberapa menit dengan bernafas normal.

Pose ini bagus untuk mengurangi kram di daerah perut , setiap gerakan yoga  memiliki efek terapis yang berfungsi melancarkan peredaran darah  di seluruh tubuh. Selain fokus pada tubuh yoga juga  mampu menenangkan pikiran dan membuat kita masuk pada fresh moment dimana emosi kembali dapat diatur.

Yoga + Kiranti = Perfect

Gerakan  yoga membuat ketegangan otot mereda dan mengurangi rasa nyeri, otot rileks nyeri tidak terasa lagi. Yoga bertujuan untuk meyatukan tubuh, pikiran dan jiwa serta membuat ketiganya bekerja seimbang. Perpaduan dari minuman alami Kiranti serta yoga menjadi perpaduan yang sempurna untuk menghalau semua permasalahan yang datang saat datang bulan, nyeri gone, mood swing akan balance dan kita bisa beraktivitas dengan happy ladies.


Jadi, masih nyeri saat haid? Kan ada Kiranti.

Komentar

  1. Kiranti ini sahabat setia sejak jaman dulu, biasanya Kalau udah ada tanda2 si bulan datang langsung minum 1 botol pas hari H 1 botol udah beresss

    Etapi posisi yoga seperti itu saya ga bisa, punggung kaku. #ketahuan jarang orang raga#

    BalasHapus
  2. Aku juga dulu wkt sebelum nikah sering minum Kiranti. Efektif buat nahan rasa sakit dan memperlancar haid.

    BalasHapus
  3. Mertua sering minum ini, tapi aku agak males minum ini, rasanya jamu bgt

    BalasHapus
  4. Wahhh aku gak ikut pepotoan...
    Tapi emang bener kiranti ckp membantuku saat sibuk dan nyeri haid krn praktis

    BalasHapus
  5. Sampai punya Suami masih setia bersama Kiranti.

    BalasHapus
  6. Hi..hi, belum pernah ikutan yoga..
    Dengan kiranti, yoga jadi tak terhalangi ya mbak..

    BalasHapus
  7. Oh, bisa mengurangi nyeri datang bulan juga ya Mbak. Waduw, kalau tau begitu dari dulu udah minum jamu jamuan seperti ini. Kunyit dll. Aku paling anti nih Mbak selama ini. Pahit dll alesannya. Xixixi.

    BalasHapus
  8. Aduh.. kepo sama pose untuk mengatasi kram, kebetulan ini udah kram dari kemarin, ini saking sakitnya ga bisa ngebayangin penjelasan posenya kali ya.. :D

    BalasHapus
  9. Aku nggak bisa lepas dari kiranti XD

    BalasHapus
  10. Kiranti emang ampuh dari dulu. Rasanya juga manis

    BalasHapus
  11. Kalau ada kiranti, nggak takut lagi untuk beraktifitas kala haid

    BalasHapus
  12. Minuman jaman aku belum nikah Mbak, suka akit kalau sedang datang bulan. Kalau sudah minum Kiranti, rasanya jadi nyaman banget perut untuk dibawa beraktifitas

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)