Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Stay Fresh n Healthy with Yoga n Kiranti


Rintik hujan tak menghalangi laju motor yang saya kendarai. Sabtu pagi hujan masih setia turun di kota Jogja seperti hari hari sebelumnya. Maklumlah penghujung tahun memang identik dengan musim penghujan. So, basah-basahan itu sudah biasa keles. Lalu kenapa jam 6 pagi di hari libur saya repot-repot menembus jalanan Jogja yang dingin? 


Jawabnya karena Sabtu pagi (3 Des) saya mau Yoga bareng Kiranti di Rooftop Lippo Plaza. Saya pengen ngerasain apa sih manfaatnya yoga untuk tubuh karena sebelumnya saya memang belum pernah yoga, meskipun sering denger dari teman-teman yang rutin yoga kalau setelah aktif yoga banyak manfaat positif yang didapatkan. Tapi karena alasan waktu saya memang belum sempat untuk ikut yoga secara rutin. Waktu mana waktu. LOL

Meskipun tidak sesuai rencana karena hujan dan lokasi yoga di pindah dari rooftop ke lantai dibawahnya, acara yoga bareng Kiranti tetap berjalan mulus. Peserta yang datang banyak dan sesuai target padahal diluar hujan tapi para ladies Kiranti bersemangat untuk mengikuti #KirantiYogaInTheAir begitupun saya donk.




Sebelum yoga dimulai Bapak Harianus Zebua selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT menyapa para ladies dan menjelaskan tentang campaign "Stay Fresh and Healthy  with Kiranti" : Cara Sehat dan Alami untuk tetap segar saat Datang Bulan.

Seperti kita ketahui 62,7% wanita Indonesia mengalami nyeri saat datang bulan/haid dan hal ini juga saya rasakan. Setiap menjelang datang bulan dan selama datang bulan perut nyeri dibagian bawah, mood terganggu dan entah bawaannya pengen marah dan tidak enak body.  Melalui kampanye ini Kiranti mengajak para ladies agar datang bulan tidak menjadi hambatan dalam beraktivitas dan tetap segar menjalani kegiatan sehari-hari. 

Bagaimana caranya agar haid tidak menjadi hambatan bagi wanita?

 Hasil gambar untuk wanita pusing


Dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami untuk meredakan nyeri serta melakukan yoga. Banyak wanita yang memilih cara instan untuk menghilangkan nyeri, hal itu juga pernah kejadian pada saya. Dulu saat masih kuliah dan nyeri haid tidak tertahankan saya minum obat sakit kepala atau pereda nyeri dan memang rasa nyeri langsung hilang tapi mengkonsumsi obat terus menerus berefek samping buruk. Sebenarnya permasalahan datang bulan seperti rasa nyeri/kram, keputihan dan gampang berubahnya mood wanita bisa dikurangi dengan minum jamu Kunir Asem, saya suka minum jamu tapi entah kenapa bakul jamu makin jarang dan susah ditemui. Rupanya permasalahan ini ada solusinya ladies, Kiranti Sehat Datang Bulan bisa dikonsumsi 3 hari sebelum datang bulan, setelah datang bulan dan setelah datang bulan. 

Kandungan dalam Kiranti

Hasil gambar untuk varian kiranti

Kunyit atau curcuma domisticae rhizoma mengandung kurkumin yang bermanfaat untuk anti inflamasi (mengatasi rasa nyeri haid) anti jamur dan anti bakteri termasuk penyebab keputihan dan bau tidak sedap serta anti oksidan dan imunostimulan yang dapat meningkatkan  daya tahan tubuh. Nah, inilah yang menjadi bahan utama Kiranti dalam Kiranti.

Selain kunyit Kencur, Gula Jawa dan Asam Jawa juga ada di dalam satu botol Kiranti. Khasiat produk Kiranti tak perlu diragukan keamannya karena sudah bersertifikat CPOTB (cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar) serta Obat Herval Terstandar (OHT). Jadi kamu nggak usah takut mengkonsumsi Kiranti karena semua sudah terjamin. Dengan adanya  sertifikasi OHT Kiranti telah melalui uji pra klinis dan bahan baku serta prosedur produksinya telah distandarisasi  dan terbukti hiegienis. Sertifikasi itu membuktikan kalau Kiranti merupakan pilihan yang sehat dan aman untuk mengurangi masalah ketika datang bulan.


Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, Varian Terbaru dari Kiranti


Selama 22 tahun Kiranti telah menemani wanita Indonesia untuk mengatasi masalah datang bulan. Kiranti mengolah bahan alam dengan teknologi modern, banyak wanita yang sudah membuktikan keefektifan Kiranti. Sekarang sudah ada Kiranti sehat datang bulan plus juice yang kandungannya sama dengan yang original hanya ditambahkan satu buah jeruk asli agar rasanya lebih segar, tidak pahit dan tidak beraroma jamu. Karena banyak wanita yang ternyata tidak suka dengan aroma jamu, nah Kiranti plus juice ini bisa jadi pilihan para ladies.

Hasil gambar untuk varian kiranti
Saat ini ada 3 varian Kiranti yaitu:
  1. Kiranti Sehat Datang Bulan Original
  2. Kiransi Sehat Datang Bulan Plus Juice, keduanya berfungsi membantu melancarkan haid dan mengatasi berbagai keluhan saat datang bulan)
  3. Kiranti Pegal Linu yang berfungsi membantu memngatasi pegal linu, keletihan meringankan sakit pada persendian dan menghangatkan tubuh, aman diminum kapan saja dan bisa juga untuk para pria.

 

 

Malas Bergerak Karena Datang Bulan, Yoga aja Yuk

 

Entahlah saat datang bulan datang bawaannya mager, males ngapa-ngapain dan ogah bergerak. Hayo siapa yang males malessan kayak saya saat datang bulan? Ternyata hal itu salah ladies, Bapak Harianus kembali menuturkan jika olahraga  mampu memperlancar aliran darah yang dapat mengurangi rasa nyeri tersebut, untuk itulah Kiranti mengajak para wanita untuk yoga bareng di Sabtu pagi.

Ibu Amalina menjelaskan tentang gerakan yoga


Instruktur yoga ibu Amalina TH yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun mengajak para ladies untuk mengikuti gerakan Supta Baddha Konasana. Gerakan yoga ini dimulai dari duduk dandasana (dada tegak) diatas matras dengan kaki lurus , kemudian tekuk lutut dan satukan telapak kaki di depan pangkal paha, kedua telapak kaki saling menekan dan sisi tepi luar telapak kaki harus berada di atas matras. Lebarkan paha hingga lutut turun ke atas matras  (jika lutut belum bisa menyentuh lantai anda dapat meletakkan selimut di bawah tiap lutut untuk mengurangi ketegangan) tekan lutut ke arah matras  rebahkan punggung mendtar diatas matras secara perlahan , istiraatkan tubuh diposisi  ini sampai beberapa menit dengan bernafas normal.

Pose ini bagus untuk mengurangi kram di daerah perut , setiap gerakan yoga  memiliki efek terapis yang berfungsi melancarkan peredaran darah  di seluruh tubuh. Selain fokus pada tubuh yoga juga  mampu menenangkan pikiran dan membuat kita masuk pada fresh moment dimana emosi kembali dapat diatur.

Yoga + Kiranti = Perfect

Gerakan  yoga membuat ketegangan otot mereda dan mengurangi rasa nyeri, otot rileks nyeri tidak terasa lagi. Yoga bertujuan untuk meyatukan tubuh, pikiran dan jiwa serta membuat ketiganya bekerja seimbang. Perpaduan dari minuman alami Kiranti serta yoga menjadi perpaduan yang sempurna untuk menghalau semua permasalahan yang datang saat datang bulan, nyeri gone, mood swing akan balance dan kita bisa beraktivitas dengan happy ladies.


Jadi, masih nyeri saat haid? Kan ada Kiranti.

Comments

  1. Kiranti ini sahabat setia sejak jaman dulu, biasanya Kalau udah ada tanda2 si bulan datang langsung minum 1 botol pas hari H 1 botol udah beresss

    Etapi posisi yoga seperti itu saya ga bisa, punggung kaku. #ketahuan jarang orang raga#

    ReplyDelete
  2. Aku juga dulu wkt sebelum nikah sering minum Kiranti. Efektif buat nahan rasa sakit dan memperlancar haid.

    ReplyDelete
  3. Mertua sering minum ini, tapi aku agak males minum ini, rasanya jamu bgt

    ReplyDelete
  4. Wahhh aku gak ikut pepotoan...
    Tapi emang bener kiranti ckp membantuku saat sibuk dan nyeri haid krn praktis

    ReplyDelete
  5. Sampai punya Suami masih setia bersama Kiranti.

    ReplyDelete
  6. Hi..hi, belum pernah ikutan yoga..
    Dengan kiranti, yoga jadi tak terhalangi ya mbak..

    ReplyDelete
  7. Oh, bisa mengurangi nyeri datang bulan juga ya Mbak. Waduw, kalau tau begitu dari dulu udah minum jamu jamuan seperti ini. Kunyit dll. Aku paling anti nih Mbak selama ini. Pahit dll alesannya. Xixixi.

    ReplyDelete
  8. Aduh.. kepo sama pose untuk mengatasi kram, kebetulan ini udah kram dari kemarin, ini saking sakitnya ga bisa ngebayangin penjelasan posenya kali ya.. :D

    ReplyDelete
  9. Minum kunir asam memang ampuh. :D

    ReplyDelete
  10. Aku nggak bisa lepas dari kiranti XD

    ReplyDelete
  11. Kiranti emang ampuh dari dulu. Rasanya juga manis

    ReplyDelete
  12. Kalau ada kiranti, nggak takut lagi untuk beraktifitas kala haid

    ReplyDelete
  13. Minuman jaman aku belum nikah Mbak, suka akit kalau sedang datang bulan. Kalau sudah minum Kiranti, rasanya jadi nyaman banget perut untuk dibawa beraktifitas

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…