Skip to main content

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

Review Moto E3 Power : The Power of Moto E3 Power



Eng...ing...eng, rubrik Tecno  is coming. Kali ini saya bakal mengulas gadget terbaru dari Lenovo yaitu Moto E3 Power. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa kok ada "brand" Moto lagi ya? Memang Motorola dan brand ponsel Moto telah diakuisisi oleh Lenovo gaes. Sekarang Motorola resmi kepunyaan Lenovo dan setelah absen dari dunia "perhapenan" sekarang Moto kembali menunjukkan powernya.

Jadi inget sekitar tahun 2009 saya punya handphone Motorola dan ditahun 2000an merk Motorola sempat jadi favorit karena punya beberapa ponsel yang merajai di kelasnya. Nampaknya sekarang Lenovo kembali ingin mengangkat Moto dan mengobati kerinduan para pecinta Moto.

Please welcome Moto E3 Power

Sinergi antara Motorola dan Lenovo sepertinya bakal menjadi pesaing brand lain. Karena Motorola memiliki keunggulan di bidang teknologi seluler dan operator sedangkan Lenovo memiliki potensi di supply chain dan penjualan.

Pasti kalian sudah nggak sabar kayak apa sih spesifikasi Moto E3 Power yang digadang-gadang punya kekuatan baterei tahan sehari semalam dan tidak memerlukan waktu lama saat mengechas. Yuk, simak review lengkap tentang Moto F3 Power :


Lengkung dari tiap sudut Moto E3 Power mengingatkan saya pada ponsel-ponsel Motorola keluaran terdahulu. Rupanya Moto tidak mau meninggalkan design khas yang sudah menjadi ciri sejak lama. Bodinya dari plastik namun tetap terlihat elegan. Dengan ukuran  panjang 143.8 mm, lebar 71.6 mm, dan ketebalan 9.55. Ponsel ini cukup ringan dengan berat 153.5 kg. Pastinya agar semua orang tahu kalau ini smartphone Motorola, di bagian belakang Moto E3 Power telah terpampang logo “M” yang berarti Motorola.




Kenapa smartphone ini bernama POWER? Pasti bukan tanpa sebab gaes. Kapasitas baterai Moto E3 Power dari varian Moto E3 umumnya. Baterai 3.500 mAh yang tertanam pada E3 Power cuma butuh diisi selama 15 menit untuk menghasilkan ketahanan selama 5 jam. Kamu nggak bakal kawatir kehabisan baterei saat berselancar di dunia maya gaes. Baterei ini diklaim bisa tahan selama sehari untuk pemakaian dan sehari semalam untuk stand by saja.




Keunggulan lain dari Moto E3 Power adalah koneksi internet super cepat. Jaringan yang digunakan sudah 4G LTE, kamu bebas berselancar di dunia maya dengan kecepatan super cepat. Jaringan   4G LTE Cat4 yang dimiliki Moto E3 Power bisa mengakses internet mencapai 150 mbps. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4 GHz), Bluetooth v4.0, navigasi A-GPS, dan port MicroUSB 2.0.



Bagaimana dengan otak Moto E3 Power? Processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dibenamkan pada smartphone ini didukung pengolahan grafis Mali-T720MP2 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, menawarkan user interface stock rom layaknya OS Android yang kita jumpai pada Google Nexus, Google Pixel, ataupun Android One.




Walaupun harganya enteng dikantong Moto E3 Power dilengkapi kamera 8 Megapixel yang dibekali fitur LED Flash dan Autofocus. Selain itu, kamera belakang Moto E3 Power juga memiliki fitur Burst Mode, HDR, Panaroma, dan Tap To Focus. Kemudian untuk bagian depan, Moto E3 Power memiliki kamera selfie beresolusi 5 Megapixel dan dibekali fitur Beautification mode. Bagi kamu yang hobi selfi tak usah kawatir gaes, fitur beautification modenya bikin penampilan kamu tambah kece.



Kalau menurut saya yang paling unggul dari smartphone ini selain baterei powernya, Moto E3 Power tahan air dan satu-satunya smartphone tahan air dengan harga murah. Smartphone ini diklaim bertahan dari cipratan air, berkat teknologi Water repellent nano-coating³ yang melindungi setiap sisi smartphone ini. Layar berukuran 5 inci dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya akan terlihat tajam dan jernih, karena kerapatan pixelnya mencapa 294 ppisdBagaimana dengan harga?

Pastinya terjangkau gaes. Lazada dengan program exclusive launchnya bakal menghadirkan Moto E3 Power dengan harga Rp 1.899.000. Beberapa promo yang menyertai antaranya ada cashback 100 ribu menjadi Rp 1.799.000 hanya sampai 11 November 2016. 

****

Sobat Prima, sudah ada gambaran kan bagaimana kerennya si Moto E3 Power ini. Jika saat ini kamu lagi nyari smartphone dengan harga dibawa dua juta tapi fiturnya lengkap dan yang penting baterainya tahan lama serta anti air, Moto E3 Power ini bisa jadi pilihan kamu.

Nah, kapan lagi nih bisa punya gadget yang batereinya awet dan tahan air gaes. Buruan sebelum kehabisan beli di Lazada aja.

Comments

  1. Di zamannya, motorolla termasuh HP yang bagus. Semoga sekarang pun masih bagus, ya

    ReplyDelete
  2. motorola lama enggak nongol.. pas nongol bikin gebrakan baru nih...

    ReplyDelete
  3. Wah kehadiran Motorola ini sangat saya nantikan, sebelumnya pernah pakai Moto E generasi pertama dan puasss.... Sekarang ponsel tersebut dipakai bapak saya :D Meski sekarang di bawah naungan Lenovo, Motorola tetap jaga kualitasnya :)

    ReplyDelete
  4. Wah skrg gak cuma maskara yg anti air tapi hp juga ya. Makin canggih!

    ReplyDelete
  5. Aku suka rapid chargingnya
    Kerenlah

    ReplyDelete
  6. Moto berarti bisa buat moto juga ya mbak

    ReplyDelete
  7. Hore mbak prima, selamat yaaa atas kemenangannya

    ReplyDelete
  8. kemrin aku malah baru beli hp yg lebih murah yaitu smartfren, kalau motorola dulu memang bagus jadi pesaing nokia sekrng bnyak yg lebih bagus

    ReplyDelete
  9. motorola Selalu jadi tim kuda hitam,, yang terbaru dari motorola itu adalah motorola moto z yang berkonsep smartphone modular.. #keren

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …