Review Moto E3 Power : The Power of Moto E3 Power



Eng...ing...eng, rubrik Tecno  is coming. Kali ini saya bakal mengulas gadget terbaru dari Lenovo yaitu Moto E3 Power. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa kok ada "brand" Moto lagi ya? Memang Motorola dan brand ponsel Moto telah diakuisisi oleh Lenovo gaes. Sekarang Motorola resmi kepunyaan Lenovo dan setelah absen dari dunia "perhapenan" sekarang Moto kembali menunjukkan powernya.

Jadi inget sekitar tahun 2009 saya punya handphone Motorola dan ditahun 2000an merk Motorola sempat jadi favorit karena punya beberapa ponsel yang merajai di kelasnya. Nampaknya sekarang Lenovo kembali ingin mengangkat Moto dan mengobati kerinduan para pecinta Moto.

Please welcome Moto E3 Power

Sinergi antara Motorola dan Lenovo sepertinya bakal menjadi pesaing brand lain. Karena Motorola memiliki keunggulan di bidang teknologi seluler dan operator sedangkan Lenovo memiliki potensi di supply chain dan penjualan.

Pasti kalian sudah nggak sabar kayak apa sih spesifikasi Moto E3 Power yang digadang-gadang punya kekuatan baterei tahan sehari semalam dan tidak memerlukan waktu lama saat mengechas. Yuk, simak review lengkap tentang Moto F3 Power :


Lengkung dari tiap sudut Moto E3 Power mengingatkan saya pada ponsel-ponsel Motorola keluaran terdahulu. Rupanya Moto tidak mau meninggalkan design khas yang sudah menjadi ciri sejak lama. Bodinya dari plastik namun tetap terlihat elegan. Dengan ukuran  panjang 143.8 mm, lebar 71.6 mm, dan ketebalan 9.55. Ponsel ini cukup ringan dengan berat 153.5 kg. Pastinya agar semua orang tahu kalau ini smartphone Motorola, di bagian belakang Moto E3 Power telah terpampang logo “M” yang berarti Motorola.




Kenapa smartphone ini bernama POWER? Pasti bukan tanpa sebab gaes. Kapasitas baterai Moto E3 Power dari varian Moto E3 umumnya. Baterai 3.500 mAh yang tertanam pada E3 Power cuma butuh diisi selama 15 menit untuk menghasilkan ketahanan selama 5 jam. Kamu nggak bakal kawatir kehabisan baterei saat berselancar di dunia maya gaes. Baterei ini diklaim bisa tahan selama sehari untuk pemakaian dan sehari semalam untuk stand by saja.




Keunggulan lain dari Moto E3 Power adalah koneksi internet super cepat. Jaringan yang digunakan sudah 4G LTE, kamu bebas berselancar di dunia maya dengan kecepatan super cepat. Jaringan   4G LTE Cat4 yang dimiliki Moto E3 Power bisa mengakses internet mencapai 150 mbps. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4 GHz), Bluetooth v4.0, navigasi A-GPS, dan port MicroUSB 2.0.



Bagaimana dengan otak Moto E3 Power? Processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dibenamkan pada smartphone ini didukung pengolahan grafis Mali-T720MP2 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, menawarkan user interface stock rom layaknya OS Android yang kita jumpai pada Google Nexus, Google Pixel, ataupun Android One.




Walaupun harganya enteng dikantong Moto E3 Power dilengkapi kamera 8 Megapixel yang dibekali fitur LED Flash dan Autofocus. Selain itu, kamera belakang Moto E3 Power juga memiliki fitur Burst Mode, HDR, Panaroma, dan Tap To Focus. Kemudian untuk bagian depan, Moto E3 Power memiliki kamera selfie beresolusi 5 Megapixel dan dibekali fitur Beautification mode. Bagi kamu yang hobi selfi tak usah kawatir gaes, fitur beautification modenya bikin penampilan kamu tambah kece.



Kalau menurut saya yang paling unggul dari smartphone ini selain baterei powernya, Moto E3 Power tahan air dan satu-satunya smartphone tahan air dengan harga murah. Smartphone ini diklaim bertahan dari cipratan air, berkat teknologi Water repellent nano-coating³ yang melindungi setiap sisi smartphone ini. Layar berukuran 5 inci dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya akan terlihat tajam dan jernih, karena kerapatan pixelnya mencapa 294 ppisdBagaimana dengan harga?

Pastinya terjangkau gaes. Lazada dengan program exclusive launchnya bakal menghadirkan Moto E3 Power dengan harga Rp 1.899.000. Beberapa promo yang menyertai antaranya ada cashback 100 ribu menjadi Rp 1.799.000 hanya sampai 11 November 2016. 

****

Sobat Prima, sudah ada gambaran kan bagaimana kerennya si Moto E3 Power ini. Jika saat ini kamu lagi nyari smartphone dengan harga dibawa dua juta tapi fiturnya lengkap dan yang penting baterainya tahan lama serta anti air, Moto E3 Power ini bisa jadi pilihan kamu.

Nah, kapan lagi nih bisa punya gadget yang batereinya awet dan tahan air gaes. Buruan sebelum kehabisan beli di Lazada aja.

Komentar

  1. Di zamannya, motorolla termasuh HP yang bagus. Semoga sekarang pun masih bagus, ya

    BalasHapus
  2. motorola lama enggak nongol.. pas nongol bikin gebrakan baru nih...

    BalasHapus
  3. Wah kehadiran Motorola ini sangat saya nantikan, sebelumnya pernah pakai Moto E generasi pertama dan puasss.... Sekarang ponsel tersebut dipakai bapak saya :D Meski sekarang di bawah naungan Lenovo, Motorola tetap jaga kualitasnya :)

    BalasHapus
  4. Wah skrg gak cuma maskara yg anti air tapi hp juga ya. Makin canggih!

    BalasHapus
  5. Aku suka rapid chargingnya
    Kerenlah

    BalasHapus
  6. Moto berarti bisa buat moto juga ya mbak

    BalasHapus
  7. Hore mbak prima, selamat yaaa atas kemenangannya

    BalasHapus
  8. kemrin aku malah baru beli hp yg lebih murah yaitu smartfren, kalau motorola dulu memang bagus jadi pesaing nokia sekrng bnyak yg lebih bagus

    BalasHapus
  9. motorola Selalu jadi tim kuda hitam,, yang terbaru dari motorola itu adalah motorola moto z yang berkonsep smartphone modular.. #keren

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)