Skip to main content

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

Menjadi Blogger Pro dengan Memaksimalkan Kinerja Smartphone Samsung Galaxy J5 dan J7






Dengan wajah sedih Zizi menghampiri saya pada suatu acara blogging beberapa waktu yang lalu. Dia curhat kalau dia ngga bawa kamera padahal di acara itu kami harus bikin report acara, sekaligus di hari itu juga ada blogging competition kebetulan juga on the spot. Saya lantas menyarankan dia untuk mengambil gambar menggunakan smartphone. Bukannya smartphone di ciptakan untuk membantu kita, meringankan pekerjaan kita lalu kenapa kita masih ribet bawa kamera yang berat dan nenteng laptop kesana kemari?

Kemudian saya ngobrol ngalor ngidul dengan Zizi khususnya membahas tentang blogging. Saya sendiri merasa dengan smartphone bisa membantu saya sebagai blogger ataupun sebagai pekerja kantu Saya merasa sangat, sangat terbantu dengan keberadaan smartphone. Pastinya saya tidak ingin membebani diri saya dengan banyak barang. Hidup udah berat bray, kenapa masih bawa yang berat-berat. LOL.
 
Lalu kenapa Zizi masih galau karena ngga bawa kamera dan komputer jinjing selalu dia bawa kemanapun?


Rupanya smartphone yang dia gunakan memang tidak mendukung aktivitasnya sebagai blogger dimana smartphone itu harus punya kamera yang bagus, prosesornya besar sehingga bisa dipakai posting di beberapa sosmed sekaligus ngedraft postingan. Satu lagi nih gaes, smartphone Zizi layarnya tidak lebar sehingga mata akan mudah lelah ketika mesti bikin postingan by smartphone.

Ehm, ternyata tidak semua smartphone memiliki kemampuan handal dan fitur lengkap yang suuport dengan aktivitas bloggger yang beragam. Hasil dari obrolan kemaren, saya menyarankan Zizi untuk mengganti smartphonenya, pilih yang kameranya diatas 8 mp, layar lebar dan prosesor gahar.

Dia nanya smartphone apa yang bagus dan cocok buat dia? Smartphone kece tapi tetap feminim. LOL. Dasar wanita yaaa, maunya yang komplit tapi  tetep mencerminkan the user is lady. Saya nggak mau langsung sebut merk donk, saya tanya brand apa yang dia sukai baru saya akan bantu mencarikan serinya.

Temukan smartphone yang berspesifikasi lengkap sesuai kebutuhan


"Samsung ajaaah" Kata Zizi selanjutnya tugas saya untuk mencarikan seri yang sesuai dengan keinginan dia dari designnya, spesifikasinya hingga budget. Hal terakhir penting ya gaes. Tak lupa saya memberi referensi smartphone yang bisa membuat Zizi lebih  produkif dan maksimal dalam menjalankan kegiatannya sebagai blogger.

Mau tahu smartphone yang saya sarankan untuk Zizi?




ATAU





Ada 2 pilihan dari Samsung Galaxy untuk Zizi yaitu Samsung Galaxy J5 dan J7, berikut spesifikasi masing-masing smartphone.





Kedua ponsel dari Samsung telah dibekali dengan Spesifikasi canggih yang sudah mengusung teknologi lebih berkualitas dan dukungan jarigan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE untuk kecepatan yang lebih maksimal dalam komunikasi serta browsing. Namun, semua jaringan tersebut tergantung pada provider yang digunakan dalam setiap smartphone. Jaringan 2G yang bisa digunakan pada SIM 1  dan  SIM 2, sedangkan pada jaringan 3G dan 4G hanya bisa digunakan pada SIM 1 yang lebih berkualitas.

Smartphone Samsung Galaxy J5 maupun Samsung Galaxy J7 yang memiliki layar Super AMOLED dengan layar sentuh penuh dan juga mengusung dukungan 16 juta warna yang lebih canggih, untuk kejernihan dan tampilan yang semakin Sempurna. Untuk ukuran layar Samsung Galaxy J5 lebih kecil dibandingkan Samsung Galaxy J7. Lebar layar Samsung Galaxy J5 terdapat 5.0 inchi dan pada smartphone Samsung Galaxy J7 yang mengusung dukungan 5.5 inchi yang lebih berkualitas, untuk memberikan pengoperasian yang lebih jelas dan terlihat jernih.

Saya sangat suka dengan kedua smartphone itu. Perbedaan mencolok hanya di lebar layar, selain itu spesifikasi lain hampir sama. Kamera bagus, prosesor cukup mumpuni dan koneksi internet keduanya sudah menggunakan 4G LTE yang sangat dibutuhkan bagi blogger ketika beraktivitas.

Bagi saya, smartphone tak lagi smart jika usernya tidak smart. Pemakai smartphone juga harus pintar menggunakan smartphone dan memaksimalkan semua fitur agar lebih optimal. Saya sendiri lebih concern untuk memaksimalkan sebuah smartphone dalam kehidupan sehari-hari sebagai blogger. Apalagi sekarang sebagai blogger kita dituntut untuk lebih profesional apalagi jika ngeblog bukan lagi sekedar hobi tapi sudah beranjak ke sebuah profesi.

Sebagai blogger saya tidak bisa terlepas dari smartphone, cukup dengan smartphone kita bisa menjadi blogger profesional asal bisa memaksimalkan kerja kita dan kerja dari smartphone. Pastinya kalian pengen tahu apa saja yang bisa kita maksimalkan fungsi dari smartphone untuk mendukung aktivitas sebagai blogger, cekidot yaaa:

1.  Email


Poin pertama yaitu email atau surat elektronik, semua surat sekarang hampir menggunakan email. Dengan email saya bisa berhubungan dengan teman teman, mendapat job dari agency ataupun pemeberitahuan suatu event. Email sangat penting karena dari email saya bisa terhubung dengan banyak orang dan email menjadi rumah kedua bagi saya.

2.  Sosial Media

Iyes, sebagai blogger kita harus memaksimalkan semua akun sosial media, dari Facebook, Twitter, Instagram, atau You Tube. Kita bisa megenalkan pada dunia luar inilah saya, branding diri kita menjadi pribadi yang baik melalui sosmed kita. Promosikan tulisan blog kita melalui akun sosmed, share tulisan kita, pemikiran agar banyak orang tahu dan bisa terbantu dengan informasi dari blog kita. Dengan sosmed kita juga bisa menambah jaringan perteman, menambah koneksi dan siapa tahu banyak job berdatangan.

3.  Blogging

Dengan smartphone kita langsung bisa menungkan ide tulisan yang tiba-tiba muncul nggak usah nunggu pake notebook. Fasilitas blogging menggunakan blogspot ataupun worpress bisa dilakukan dengan smartphone. KIta bisa mengetik sepuasnya dan langsung post di blog. Menulis begitu mudah menggunakan smartphone.

4.  Fitur Chat

Nah ini yang tak kalah penting. Beragam aplikasi percakapan bisa kita gunakan sebagai media berkomunikasi dengan teman atau grup. Hayoo siapa yang ngga punya grup chatting pasti punya kan. Smartphone saya juga ada 10 grup, dari teman SMA, blogger cantik hingga grup khusus yang dibentuk untuk job tertentu. Maksimalkan fasilitas ini dengan selalu menjaga "ucapan" saat bercakap apalagi menyangkut job dari blogging.

5.  Note

Setiap smartphone pasti ada fitur note atau catatan, dimana kita bisa menulis hal-hal penting. Yah sebagai pengganti notes kalau saya. Dulu mesti make kertas dan pulpen saat wawancara atau menulis hal tertentu. Sekarang saya lebih memilih menggunakan fasilitas note di smartphone. Biasanya saya gunakan untuk mencatat berbagai lomba dan job dari ngeblog. Gambar dan media lain juga bisa kita masukkan di catatan serta saya aktivkan alarm pengingat jika diperlukan.

6.  Kamera

Saat datang ke undangan event sebagai blogger kita harus bisa mendapatkan informasi dan gambar yang baik untuk posting hasil liputan. Kamera dengan spesifikasi diatas 8 MP sudah cukup untuk mengambil gambar yang bagus dan Samsung J5 dan J7 bisa jadi pilihan kita sebagai blogger.

7. Pasang APlikasi Edit Gambar dan Video

Jika kita sudah memasang sebuah aplikasi di smartphone pastikan kita benar-benar membutuhkannya dan memakainya. Jangan sampai sebuah aplikasi terpasang tanpa pernah digunakan. Hanya akan menguramemori dan membuat kerja smartphone lamban. Aplikasi edit gambar wajib hukumnya ada di smartphone saya. Saya langsung bisa mengolah gambar dan video di smartphone dan tinggal posting di Instagram atau blog. Praktis.

8.  Pasang Aplikasi Bank Langganan

Dapet job dari blogging atau buzzer di sosial media pasti hepi donk, biar lebih mudah saat mengecek apakah fee sudah masuk saya memasang aplikasi dari bank yang saya pakai. Jadi saat ada email pemberitahuan tentang fee kita bisa langsung memonitor dan kebutuhan e banking bisa dilakukan lebih cepat menggunakan smartphone.


Sobat Prima, keberadaan Samsung Galaxy J5 ataupun J7 bisa jadi pilihan kita sebagai blogger. Kehandalannya bisa dimaksimalkan untuk mendukung pekerjaan kamu.  Jika kita bisa memaksimalkan smartphone produkivitas seorang blogger akan meningkat dan pencapaian menjadi blogger pro bukan hal mustahil. 

Smart people and smartphone is perfect combined, so be a profesional blogger? Why Not!

Jika kamu pengen tahu lebih banyak tentang smartphone Samsung, kunjungi saja http://www.samsung.com/id/smartphone...5-2016-j510fn/d pelajari spesifikasinya, designnya, fiturnya dan pilih satu diantara dua terbaik smartphone dari Samsung J5 dan J7.

Comments

  1. Aku pun sekarang ngeblog di hape karena lebih cepat.

    ReplyDelete
  2. lebih enakan di hp emang, trus bisa nge blog dimana aja dan kapan aja, kalo bawa laptop kan repot, berat pula hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …