Nikmati Nuansa Jawa Sesungguhnya di Joglo Mandapa Boutique Hotel


Alunan gending Jawa langsung menyapa telinga begitu kaki melangkah di gerbang sebuah Joglo. Pintu kayu dengan ukiran khas Jawa berdiri kokoh seolah bersiap menyambut tamu. Seorang satpam yang ramah menyilahkan saya masuk dan dengan sigap membukakan pintu kayu itu.



Pintu terbuka dan tampak joglo besar di belakangnya, ada "rono" pembatas ruangan yang menyiratkan jika ruangan di belakangnya private. Saya nggak menyangka hotel ini menerapkan filosofi Jawa, jika seorang tamu memang tidak boleh "bludas bludus".



Dua resepsionis yang tak kalah ramah mempersilakan saya duduk sembari menunggu Pak Lulut, teman saya yang kebetulan manager di hotel itu. Rasanya kok rugi jika saya cuma duduk duduk-duduk dan ditemani salah satu pegawai di Joglo Mandapa Hotel n Boutique saya berkeliling hotel.









Seperangkat gamelan di sudut joglo langsung menarik perhatian saya. Warna merah dominan dan emas khas gamelan mempercantik joglo dan nuansa Jawa semakin terlihat. Begitupun kursi "vespa" dari rotan yang mengingatkan saya pada kursi tua kepunyaan simbah yang masih awet hingga sekarang.


Saya mencoba duduk disalah satu kursi dan menikmati semilir angin, banyaknya pepohonan serta lokasi yang dekat sungai membuat hotel terasa sejuk.


Puas melihat-lihat joglo saya menyisir setiap kamar di Joglo Mandapa hotel. 11 kamar tersedia bagi para tamu yang ingin menikmati hotel dengan suasana rumah Jawa. Penginap benar-benar bisa merasakan istirahat di rumah Jawa. 




Pecinta arsitektur Jawa pasti suka banget menginap disini, dari pintu, kursi, meja, lemari hingga bednya total menggunakan kayu dan dilengkapi aroma therapi unik.





Melihat kasur empuk kayak gitu saya nggak nahan gaes, pengennya bobok cantik. LOL. Sebelum saya kebablasen tidur saya ajak mbak-mbak yang nemenin saya untuk pindah kamar aja. Selain kamar deluxe ada 1 kamar suite yang luas banget. Ada sofa, bed ukuran king, kamar mandi lega dengan bathup, cocok lah buat yang mau hunimuun atau tamu dengan keluarga, karena anak anak bisa bebas bermain di dining room.






Gaes, saya mupeng nginep disini apalagi di suite roomnya, semoga yang punya hotel berbaik hati memberi diskon saya biar bisa nginep sini. LOL.



Tak hanya kamar bergaya arsitektur Jawa gaes, hotel ini punya meeting room yang unik. Kursi yang digunakan kursi besi jadul dan sudah dimodifikasi dengan bantalan kayu. Yang bikin saya penasaran itu mejanya. Karena mejanya mirip mesin jahit dan setelah saya tanyakan ke pihak hotel memang meja di meeting room ini pesan khusus dan menggunakan mesin jahit yang sudah rusak dan di daur ulang menjadi meja super unik.





Setengah jam berlalu tanpa terasa karena terhipnotis suasana hotel yang adem dan bikin tentrem ini. Pak Lulut sang manager akhirnya datang juga dan menemani saya bersantai sambil ngobrol ngobrol di gazebo di tepi swimming pool.





Rupanya pak Lulut tahu isi hati saya, mas waitres yang ganteng keluar dari pantry dan membawa segelas minuman yang nampaknya seger dengan warna pink dan butiran selasih. Tanpa babibu langsung saya icip dah. Lumayan, kerongkongan langsung basah dan kembali fresh.

Abis minum mas ganteng datang lagi membawa chicken wings dan fried potato, yummy gaes. Siang-siang nongrong di tepi kolam sambil menikmati cemilan spesial itu endess banget. next time, saya bakal kesini lagi nyicip menu restonya. Nunggu callingan dari Denmas Lulut dulu. Hahahaha.







Sobat Prima, jika kamu ingin berlibur ke Jogja dan menikmati Jogja seutuhnya kamu harus menginap di Joglo Mandapa Boutique hotel. Nuansa Jogja dan pelayanan private membuat istirahat kamu saat di Jogja bakal lebih lelap. Ohya, di Jolo Mandapa Boutique hotel juga menyediakan meeting room serta restoran yang bakal menyuguhkan menu sitimewa untuk lunch kamu.

Tertarik menginap disini, langsung booking aja via situs booking online atau menghubungi reservasi hotel.

Selamat berlibur.

******

Joglo Mandapa Boutique Hotel
Dusun Kembaran RT 01, Tamantirto Kasihan, Bantul, 55183 Yogyakarta, Indonesia

Komentar

  1. nyawang foto fotomu iki pancen katon banget anggone njawani. dadi kelingan nalika jaman aku isih enom biyen, nalika arep pisowanan nggosok surgan nganggo setrika areng

    BalasHapus
  2. Hotelnya kereeeeeen! Suasana Jawa banget nih, mulai dari pintu masuk sampai ke kamar-kamarnya bener-bener mengusung tema Jawa. Keramik lantainya aja khas kaya lantai di rumah Jawa tempo doeloe, terus yang keramik warna-warni ngingetin sama keramik di lantainya Keraton. Begitu juga meja-kursinya. Btw, itu setrika areng cuma hiasan kan ya? Maksudnya sudah nggak dipake lagi?

    Kamarnya cuma 11 ya, Mbak? Berarti ini hotel nggak rame-rame banget, cocok buat ngadem menjauhi hiruk-pikuk kota. Cuma buat yang bepergian dengan kendaraan umum, lokasinya kurang menguntungkan deh kayanya. Nggak jauh dari kota sih, tapi akses ke kendaraan umum kayanya kan sulit daerah situ. CMIIW

    BalasHapus
  3. Waa...bener2 njawani. Baru tau aku klo di Bantul ada hotel ini.

    BalasHapus
  4. aku yow gelem Mbak dikei diskon... hehe

    BalasHapus
  5. Bathupnya marmer ya mb itu
    Gede pulaaaak, keren ni klo berendem di sini

    BalasHapus
  6. Aku baru tau hotel ini ya ampun gemes banget sama desainnya. Makasih mbak! Jadi ada referensi kalau mau liburan di Jogja

    BalasHapus
  7. sadiss. cakep bener mba hotelnya. semuanya serba joglo.. ahh. keren nih buat bobo manja sambil foto2

    BalasHapus
  8. cozy bangettt tempatnyaaaa

    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  9. Hotelnya bikin betah ya .... Jadi pingin ke sana.

    BalasHapus
  10. Cozy banget ya mbak tempatnya. Jadi pingin nginep di sini

    BalasHapus
  11. Tempatnya keren, jadi ingat pas ke Kampung Lumbung kemarin.

    BalasHapus
  12. Bisa banget nih dijadikan jujukan kalo ke Jogja. Tempatnya kelihatan rumahan banget deh, berasa di desa.

    BalasHapus
  13. Wahhhhhh keren banget hotelnya, Mbakkkk.. jadi pengen nginapp :D

    BalasHapus
  14. Serasa kayak di bawa zaman kapan gitu ya, kayak sinetron klasik Indonesia deh,

    BalasHapus
  15. aduh suasananyaaa... sukaa
    moga kapan2 bisa nginep di sana kalo ke jogja

    BalasHapus
  16. nuansane jawane duappeet banget
    tapi rada spooky gak kalau nuansa ngunu

    BalasHapus
  17. nuansa Jawa-nya kental banget ya mbak, hotelnya tampak nyaman banget itu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)