Monday, 17 October 2016

Nyari Cincin Pernikahan Berbagai Model? Ke MatahariMall Aja Gaes.



tips pernikahan langgeng
On frame : My brother's wedding

Bulan Oktober menjadi bulan spesial bagi saya dan Mas Bojo, di bulan ini kami merayakan ulang tahun perkawinan yang ke 6. Ehm, rasanya baru kemaren saya dan mas bojo mengucap janji suci di depan altar gereja Jombor. Sepertinya baru kemaren kami melangsungkan resepsi pernikahan pada tanggal cantik 101010. Sepuluh Oktober 2010 menjadi tanggal pilihan kami berdua, di tanggal cantik itu kami berharap hari baru kami juga bakal secantik tanggal itu.

Sobat Prima, tahun ini kami sudah bersama, menjalani hidup berdua hingga sekarang berempat dengan duo anak lanang. Happy terus? Alhamdulilah yak. Yang namanya kehidupan berumah tangga pasti ada kerikilnya, pasti ada godaan dan pasti ada berantem-berantemnya. Kalau ada yang bilang hidup berumah tangga itu ayeeeem terus, nggak pernah bersilat lidah apalagi cekcok sama sekali, saya malah meragukan hubungan itu. Saya sih bersyukur hingga 6 tahun perkawinan kami bisa melaluinya dan menjalani semua cobaan dengan besar hati.

Nah, apa saja sih yang saya lakukan selama ini agar pernikahan tetap harmonis?

1. Selalu bersikap baik
Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, suami dan istri hendaknya selalu bersikap baik satu sama lain. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang selalu berbuat baik, cenderung langgeng dan bahagia. Untuk itu, bersikap baik di manapun dan dalam suasana apa pun sangat diperlukan gaes.

2.  Menjaga komunikasi

Coba bayangkan jika dalam satu rumah tidak ada komunikasi, bakalan gagal paham kan. Jika bisa lakukan komunikasi secara langsung (face to face), terutama saat terjadi permasalahan. Obrolkan semua hal yang mengganjal jika terdapat kerikil dalam pernikahan. Selain itu, jika terjadi goncangan dalam rumah tangga, hadapilah permasalahan tersebut secara bersama-sama.

3. Berbagi cerita

Suami saya tergolong pendiam, tapi jika dia ingin bercerita ya langsung deh cas cis cus. Tapi kalau lagi nggak pengen ngomong ya diem aja kayak patung. LOL. Beda dengan saya yang suka cerita apapun, karena saya sudah tahu watak suami saya , saya nggak tersinggung saat saya cerita panjang lebar dan dia cuma diem saja, dia bakal menanggapi seperlunya. Tapi hal ini tidak menjadi masalah, bagi saya yang penting saya bisa berbagi cerita, berbagi perasaan dan berbagi masalah jika saya sedang ada masalah.

4.  Memberi kesempatan berkembang

Dalam hubungan suam istri sebisa mungkin jangan kaku, saling mensupport. Tidak mendikte pasangan apalagi melarang ini itu. Suami mendukung karir saya di kantor dan mendukung hobi saya menjadi blogger. Dia memberi kesempatan saya untuk bertemu komunitas dan mencari ilmu baru.

5.  Bercinta

Poin terakhir ini suangat penting gaes. Bagaimanapun hubungan suami istri yang mesra akan menjadikan kehidupan harmonis. Hubungan intim merupakan kebutuhan setiap manusia, terlebih bagi mereka yang telah berpasangan secara resmi. Pasangan yang jarang berhubungan intim cenderung tidak terlalu bahagia. Untuk itu, demi memiliki rumah tangga harmonis, penuhi kebutuhan seksual pasangan dengan baik. Selain itu, jangan pernah membandingkan  pasangan orang lain, sebab semua orang memiliki keunikannya masing-masing.

Ohya mas mbak, yang perlu dijaga tak hanya dari kejiwaan saja tapi segi material juga. Maksudnya bukan materi seperti uang tapi beberapa barang berharga seperti cincin pernikahan yang harus selalu dijaga, koleksi foto dan video perkawinan sebagai kenang-kenangan. Beberapa barang hadiah dari pasangan dan hati. Yeay, jaga selalu hati biar nggak goyah. LOL



Bagi kamu yang mau nikah nih, sekarang model cincin pernikahan pria makin beragam dan kece-kece. Kalau cincin pernikahan saya dahulu cuma cincin emas polos biasa gitu dan belum ada toko online. Kalau sekarang mah di MatahariMall.com juga ada cincin pernikahan yang modelnya ngga pasaran, jadi bisa beda ama pasangan yang lain. Sedih juga sih saat ketemu orang dan ternyata cincin yang dipakai dia sama ama cincin pernikahan saya padahal dia bukan suami saya. Hadeww.




Walaupun memesan cincin pernikahan pria secara online di MatahariMall.com kita tetap bisa membeli sesuai ukuran jari kita, begitupun bahan dan modelnya. Penjual kebanyakan adalah toko emas terpercaya atau pengrajin perak yang sudah berkecimpung lama di dunianya, so nggak perlu kawatir sih kita bakal dapet cincin yang nggak bagus.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts