End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Monday, 24 October 2016

Tips Memilih Cincin Pernikahan





Cincin merupakan salah satu item penting menjelang pernikahan, biasanya cincin yang digunakan memiliki bentuk dan design yang serupa dengan ukuran yang berbeda. Pada umumnya cincin kawin yang digunakan untuk wanita berukuran lebih kecil dibandingnkan dengan pria, selain itu dibelakang cincin juga terdapat ukiran nama dari calon si pasangan pengantin. Untuk materi dari bahannya sendiri cincin kawin biasanya terbuat dari emas kuning maupun emas putih.

Selain itu saat ini jenis cincin kawin juga sudah bervariasi, sehingga terkadang membuat para pasangan yang akan menikah bingung untuk memilih model cincin yang pas untuk mereka. Beberapa pasangan mungkin akan berkonsultasi dengan toko perhiasan agar mereka tidak salah pilih, namun bagi kalian yang ingin menentukan sendiri model cincin kawin yang kalian mau berikut ini ada beberapa tips untuk memilih cincin kawin yang pas untuk kalian.


  •  Siapkan anggaran yang akan dipakai untuk memilih cincin yang kalian inginkan, sama seperti persiapan lainnya sebaiknya kalian menentukan budget terlebih dahulu. Usahakan untuk tidak terlalu over budget pada saat membeli cincin kawin, ingat kebutuhan kalian masih banyak oleh karena itu jangan terlalu over saat akan membeli cincin kawin.



  • Sebelum benar-benar membeli, pastikan untuk melihat kualitas dari bahan cincin yang akan dibeli. Belilah cincin dengan bahan yang berkualitas dari segi karat, bentuk dan ukuran dari cincin yang kamu beli. Jangan hanya melihat cincin dari segi design dan harganya saja. 



  • Diskusikan dengan pasangan model cincin apa yang diinginkan, sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Atau bisa juga untuk menuruti keinginan dari pasangan wanita, biasanya wanita lebih pintar dalam memilih barang.



  • Kemudian pastikan aktivitas kalian terlebih dahulu, apakah kalian lebih sering bekerja di indoor atau outdoor. Jika kalian lebih banyak aktivitas di dalam ruangan serta tidak terlalu banyak aktivitas berat, kalian bisa memilih material cincin yang tidak terlalu tebal. Sebaliknya jika kalian sering beraktivitas di luar ruangan dengan pekerjaan yang cukup berat, pastikan design cincin yang kalian pilih lebih kokoh.


Sebenarnya memilih cincin kawin tidak begitu rumit, hanya saja terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan mana cincin yang bagus. Kalian bisa melihat berbagai macam cincin kawin di MatahariMall.com jika tidak sempat pergi ke toko perhiasan.

1 comment:

  1. Saya kalau cincin kawin lebih suka yang polos :D

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)