Monday, 10 October 2016

Tips Memilih Baju Couple Batik yang Cocok Bagi Pasangan Tersayang

Hasil gambar untuk baju batik couple

Baju couple atau baju pasangan adalah tren yang selalu dilakukan oleh banyak orang, tapi terutama sangat disukai belakangan ini. Makanya Anda akan melihat banyak baju couple yang dijual di pasaran, dari department store sampai toko-toko baju di jalanan. Tapi kalau hanya baju pasangan biasa, tentu tak ada keunikannya sendiri. Lain halnya kalau Anda memilih mengenakan baju couple batik dengan pasangan Anda.

Mengenakan baju batik yang sesuai dengan pasangan sebenarnya bukan hal yang baru. Di dalam Bahasa Jawa, hal ini disebut dengan istilah sarimbitan, yaitu mengenakan baju yang sama model/motifnya dengan pasangan Anda. Meskipun ini biasanya lebih ditujukan bagi pasangan yang sudah menikah.Namun ini bukan berarti Anda yang masih berpacaran atau bertunangan tak bisa mengenakan baju batik yang serasi dengan pasangan Anda.

Baju-baju batik sarimbitan yang ditujukanbuatpasanganinidulunya kebanyakan adalah baju-baju formal yang digunakan untuk menghadiri pesta, konferensi, maupun acara-acara resmi lainnya. Tetapi sekarang ini Anda akan bisa menemukan baju batik buat pasangan dengan model kasual untuk keperluan sehari-hari, seperti jalan-jalan atau ke kampus. Tentu saja selama Anda bisa memilihnya dengan tepat. Baju batik yang pasangan bisa terlihat sangat bagus selama Anda tahu cara memilihnya.

Untuk memilih baju couple batik yang tepat, pertama adalah melihat tentang hal-hal berikut ini:

1.       Desain batiknya
Ada macam-macam desain batik yang ada di Indonesia, dan setiap desain memiliki maknanya sendiri-sendiri. Pilih desain batik yang disukai Anda dan pasangan berdua. Jangan hanya karena satu terpaksa memakainya.

2.       Desain bajunya
Carilah desain baju yang saling melengkapi satu sama lain. Bukan desain yang kembar, tapi tidak terlihat saling menabrak atau terlalu berlainan konsep. Cari yang konsep dasarnya sama namun ada variasi.

3.       Warnanya
Perhatikan juga warna baju batik Anda dan pasangan. Lebih baik pilih yang netral kalau Anda berdua memiliki selera warna yang berlainan atau bahkan saling menabrak.Cari satu warna yang bisa Anda sepakati bersama, dan mungkinAndabisamemilihvariasiwarnagradasi.

4.       Cocok tidaknya dengan warna kulit
Pemilihan warna di atas juga harus Anda sesuaikan dengan warna kulit Anda dan pasangan. Makanya, untuk amannya, lebih baik Anda pilih warna yang netral saja.

Kemudian setelah Anda telah memilih mana baju yang pas buat Anda dan pasangan, perhatikan pula hal berikut ini:

1.       Bentuk badan Anda dan pasangan
Pastikan bahwa baju yang Anda dan pasangan pakai cocok dengan bentuk tubuh masing-masing dan tidak membuat satu lebih baik daripada yang lainnya.

2.       Bahan dan kualitasnya
Jenis kulit yang berbeda juga memiliki ketahanan yang berbeda terhadap bahan kain baju batik. Jadi pilih bahan kain yang bisa Anda berdua toleransi, dan memiliki kualitas yang mumpuni.

3.       Cocok tidaknya dengan situasi
Akan Anda pakai untuk apa baju couple ini? Untuk jalan-jalan? Pertemuan formal? Pesta perkawinan? Jangan sampai Anda salah memilih.


Dengan langkah-langkah pemilihan baju couple batik di atas, Anda dan pasangan akan tampil menawan dan membuat orang lain menjaditerkesima. Anda berdua bakal menjadi pusat perhatian karena terlihat serasi, dengan desain baju dan motif batik yang berkualitas dan sangat cocok dengan kepribadian Anda masing-masing. Ingat, sebelumnya Anda berdua sudah harus sepakat dulu dengan keputusan mengenakan baju couple ini.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts