Review Hotel Fave Diponegoro Semarang



Hotel berwarna pink itu menjadi pilihan saya saat memenginap di Semarang beberapa waktu yang lalu. Melalui situs booking online saya sudah memesan kamar di Fave Hotel seminggu sebelumnya. Saya memang selalu merencanakan liburan kami jauh-jauh hari. Takutnya kalau pesen mepet kamar  not availabe dan harganya cenderung naik mendekati hari H. 

Kenapa sih saya memilih hotel Fave Semarang?




Karena harganya cenderung murah gaes. Lewat Mister Aladin saya dapet harga sekitar tiga ratusan ribu lebih dikit. Saya memang nyari hotel yang murah karena seharian berencana jalan-jalan. Berada di hotel hanya saat tidur malam dan habis breakfast langsung check out.

Nah, kayak apa sih hotel Fave Semarang itu? Simak review saya gaes.




Sesuai rencana sekitar jam 3 sore kami sudah sampai di hotel Fave Diponegoro Semarang. Saya langsung check in karena memang sudah booking sebelumnya lewat situs on line. Proses check in tidak berbelit-belit, cukup KTP saya dan kami sudah mendapat kunci kamar. Sementara itu Mas Bojo dan anak lanang leyeh-leyeh di sofa.





Fave Diponegoro Semarang tidak terlalu luas, lukisan dengan nuansa pink terpajang di dinding sepanjang lorong. Bikin suasana meriah sih. Kamar saya ada di lantai 4 sebelumnya saat booking saya memesan untuk dapatkamar di lantai atas. 






Kamar yang saya pesan standart room  dengan luas 18 m , ya setimbang lah dengan harganya. Lantai tidak berkarpet, setiap kamar dilengkapi akses wifi, alat mandi, sandal, gantungan baju. Karena saya membutuhkan air panas untuk bikin susu dek Saka saya butuh teko pemanas air dan pesen langsung ke resepionis. Untungnya sih nggak ada biaya tambahan.

Penampakan meja yang so cleaning, nggak ada apa-apa maksudnya

Ohya, di kamar tidak disediakan cangkir dkk nya ya seperti teh, gula atau kopi, tapi saya tetep bisa ngopi pakai cangkir yang ada ditoilet dan bawa kopi instan sendiri. Sudah persiapan gaes.




Fave Hotel Diponegoro ada di Semarang bagian atas, pemandangan dari kamar cukup indah. Matahari tenggelam ataupun terlihat langsung dari sini, rumah-rumah penduduk terihat kecil dan anak-anak seneng bisa lihat Kincir Angin yang terus berputar, sepertinya sih dari toko roti Holland.






Breakfast Time

Bangun pagi langsung sarapan donk, pastinya setelah mandi. Air panas di Fave Hotel lumayanlah, hanya airnya nggak lancar masuk ke pembuangan jadi agak menggenang. Tapi sofar no problemlah, anak-anak hepi mandi pake shower, cuma agak was-was kalau mereka kepleset karena lantainya licin.





Menu makan di Fave Hotel Semarang lumayan lah, ada nasi, mie, ayam, sayur, roti, bubur ayam. Sesuai lah dengan harga yang dibayar, jadi jangan bandingin ama hotel bintang 4 atau lima yaa. Seperti biasa, duo anak lanang sukanya mie goreng ama omellete dan jus jambu.




Yang paling saya suka dari Fave Hotel Diponegoro Semarang yaitu suasana restonya, open door dan ada di rooftop. Angin pagi menemani sarapan saya pagi itu, sembari melihat suasana kota Semarang. Segaaaaar.


Si ibuk minum kopi , si kecil minum jus, bapaknya? minum susu ajah 


Selesai sarapan ngapain?

Keliling Semarang donk, perut kenyang saya packing dan langsung check out dari Fave Hotel Semarang. Cukup puaslah dengan Hotel Fave, dan langsung meluncur ke Lawang Sewu.

Ceritapikniknya disini yaaa Pesona Lawang Sewu

12 comments:

  1. ealah duo anak lanang asyik bener nih menikmati jus nya. BTW itu di daerah tembalang apa atasnya lagi jeng hotelnya??

    ReplyDelete
  2. Thanks reviewnya mbak, soalnya mau coba nginep disana :D

    ReplyDelete
  3. ini ga ada kolam renangnya ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Terpesona sama rooftopnya mba.. Nikmatin senja bareng keluarga sejuk banget kayaknya ya hehe

    ReplyDelete
  5. Nyaman banget keliatannya nginep di Fave ya. Ngeliat duo si kecil di kasur itu rasanya jadi pengin bobok juga hahaha. Segarnyaaa menikmati kota Semarang di pagi hari *duh kok jadi pengin liburan nih :D

    ReplyDelete
  6. Bangunan Fave itu di mana2 hampir sama, dan bener sih, Fave itu murmerrr...heheh

    ReplyDelete
  7. Wah sebelum mudik biasanya mampir lama di semarang. Boleh nih buat list tempat nginap berikutnya. Terima kasih review-nya ya. :D

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Sunyi diantara Kerlip Lampu

Ku putar lagu untuk memecah kesunyian. Alunan instrumen piano dan flute membuat angan ku melayang. Harmoni antara denting piano ...