End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Sunday, 23 October 2016

Kamu Pilih Media Online atau Media Cetak?


Pilih media cetak atau media online?

Ada yang masih suka baca koran /.media cetak tiap hari?



Pasti masih ada ya mas mbak, nyatanya penjaja koran masih banyak, di kantor sayapun langganan beberapa media cetak lokal dan nasional. Setiap pagi atau siang beberapa rekan kantor juga menyempatkan diri membaca media cetak.

Saya sendiri sudah jarang membaca koran, kadang kalau waktu istirahat megang koran tapi cuma membaca sekilas judul dan headlinesnya. Membaca koran lebih dari 15 menit paling seminggu sekali. Kenapa? Bukannya saya tidak suka membaca dan saya malas membaca, tapi informasi dan berita sudah saya dapatkan dari media online.

Tak bisa dihindari jika media cetak mulai tergusur oleh media online. Karena sudah masanya, sekarang era digital semua serba online termasuk berita. Membaca berita online lebih praktis dan tidak membuang-buang kertas. Kita bisa menggunakan laptop atau perangkat android untuk mendapatkan berita terkini. Bahkan ada beberapa aplikasi di android yang langsung terhubung ke beberapa media online.

Bahkan acara gosip menggosip pun mulai digeser oleh instagram. Beberapa akun instagram gosip bahkan menyajikan informasi lebih cepat dari acata gosip di tivi. Saya tak perlu lagi mantengin tivi setengah jam ke depan untuk tahu ada gosip apa sih ((kurang kerjaan banget ya )), tinggal buka IG akun blablabla dan informasi puanas langsung tersaji, cukup butuh beberapa menit bisa tahu kalau di A selingkuh ama si Y dan saya bisa kembali mantengin pekerjaan.



Jika gosip artes saya dapatkan dari akun @Lamb*tur*h, maka berita hangat dalam negeri saya dapatkan dari kabar terkini online Sindonews  Kenapa? Karena Sindonews merupakan salah satu portal online terpercaya dan ada versi media cetaknya juga. Sindonews merupakan bagian dari Sinsomedia milik MNC grup.



Saya sih paling sebel kalau ada berita aneh-aneh dari portal yang biasanya cuma ada versi online saja, saya lebih percaya pada media online yang ada versi cetaknya atau merupakan bagian dari stasiun tivi atau acara berita di tivi. Lebih kredible lah.

Ohya, beragam  kabar terkini online Sindonews menyajikan berita terbaru Seputar Indonesia menyajikan informasi terkini nasional, daerah, dan internasional, politik, ekonomi, olahraga, otomotif, dan lifestyle. Isinya lengkap dan aktual. Karena berita politik sering bikin perut mules, saya lebih suka membaca artikel lifestyle, lumayan bisa nambah ide untuk nulis di blog.

Kalau kamu lebih suka baca media cetak atau online gaes? Bisikin donk, baca berita politik bikin isi kepalamu ikut menghangat nggak?

1 comment:

  1. lebh suka online sih, gak numpuk kertas dan simpel

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)