Alfamart, Senjata Ampuh Saat si Kecil Ngambek




Alfamart, satu kata yang selalu membuat kedua anak lanang berteriak kegirangan dan excited saat mendengar nama sebuah minimarket itu. Yah, mau gimana lagi, nama itulah yang berhasil membuat si kecil ngga jadi ngambek saat tiba-tiba rewel dan nggak mau saya tinggal kerja. Bagaimanapun saya memang harus berterimakasih pada Alfamart karena membuat anak saya bahagia dan saya happy juga walau isi dompet berkurang. LOL

Seperti pagi itu dek Saka, anak kedua saya bertanya apakah hari itu saya libur. Langsung saya jawab, kalau Ibu hari itu kerja kan masih hari Rabu. Sontak dia berteriak kalau Ibuk libur ajah. Damn. Jam sudah mepet dan tiba-tiba si kecil ngelantur gini bisa saja terjadi gaes. Walaupun tiap hari enjoy saja saya tinggal ngantor tapi ada kalanya anak lanang berulah.

Kalau sudah begini, saya harus melancarkan berbagai serangan balik. Rayuan maksudnya. Semakin saya ngotot dia bakalan makin nggak mau ditinggal atau malah nangis sambil loncat-loncat. Entah, anak kedua saya ini memang ngeyelnya minta ampun. Kadang mikir juga nih anak mirip siapa. Dan setelah ditelaah ternyata mirip Ibuknya. Mirip siapa pemirsa? Iya Ibuknya, zodiak kami sama dan tanggal lahir kami beda hari serta punya weton sama yaitu Kliwon.

Beberapa rayuan seperti mengajak main timezone besok Minggu, atau beli mainan di Gardena saat Ibuk libur tidak berhasil saya meluncurkan rayuan maut 

"Yuk, beli jajan di Alfamart" 
"Yeaaaah"
"Tapi abis jajan salim sama Ibuk, terus Ibuk kerja ya"
"OK"

Langsung deh bertiga boncengan sama Mas Nathan n dek Saka ke ALfamart yang jaraknya nggak nyampe 200 meter dari rumah. 




"Ingat, beli jajannya ngga boleh banyak-banyak yaa, kan Ibuk belum gajian"

"Iya buk"


Biarpun saya memberi kebebasan mereka untuk jajan tapi saya tetap membatasi jenis jajanan mereka dan kuantitasnya. 

Sembari duo anak lanang memilih jajanan saya sekalian membeli beberapa kebutuhan pokok yang sudah diambang limit. Seperti gula pasir, minyak dan nugget.  Mbak kasir memberi tahu saya kalau sedang ada promo dan bener deh  harga promo Alfamart  bikin saya agak kalap belanja. Tapi nggak papalah belanjaannya kan bahan pokok yang pasti dipake, bukan tas branded yang malah ngendon di pojokan lemari ajah.

Beberapa biskuit dan sosis sudah ada di tangan duo anak lanang, wajah gembira mereka menjadi penyemangat saya pagi itu walaupun sebelumnya sempet jadi pagi yang crowded. Sampai di rumah mereka langsung ngemil biskuit sambil nonton tivi dan saya berangkat ke kantor dengan lega.


***************************


Sobat Prima, menjadi Ibu bekerja itu tidak mudah. Harus cermat membagi waktu dan harus pintar merayu anak. Keberadaan minimarket bagi saya penting karena minimarket seperti Alfamart memiliki jaringan luas dan hampir di setiap titik kota ada, koleksi barang lengkap dan  sering ada promo.

Bukan berarti saya tidak berbelanja di warung tetangga ya gaes. Kalau itu mah tetep, malah lebih sering freksuensinya. Kecap abis lari ke warung tetangga, garam abis pergi ke warung tetangga. Maunya sih duit abis bisa minta juga ke warung tetangga. LOL 

Berbelanja ke Alfamart harus punya trik nih gaes agar kita bisa untung, mau tau caranya?

Simak beberapa tips belanja di Alfamart berikut ya:

1.  Simpan selebaran atau brosur bulanan dari Alfamart. Biasanya sih dikasih oleh karyawan Alfamart yang keliling kampung saat awal bulan, atau diberi oleh kasirnya saat kita belanja. Nah, kamu bisa mencermati setiap tanggal yang ada bonus belanja atau ada harga promo Alfamart

2.  Jadi member Alfamart, dengan menjadi anggota dari Alfamart kita akan mendapat beberapa benefit seperti potongan harga khusus, dapat point dan biasanya ada undian berhadiah juga.




3.  Cermati promo terbaru dan menarik dari Alfamart, seperti saat ini ada program penukaran stamp dengan toples vakum ekslusif, pasang aplikasinya di Android saja sudah dapat 5 poin lho gaes.




4.  Belanja dengan jumlah lebih banyak. Biasanya Alfamart ada program beli dua dapat satu, sehingga harga yang kita dapatkan jatuhnya lebih murah jika beli 2 barang.



Itu dia beberapa tips supaya kamu bisa lebih hemat saat belanja di Alfamart gaes. Ohya jangan lupa bawa kantong belanja sendiri ya, kan udah go green. Dan doain saya biar si adek nggak keseringan ngambek yaaa.

Selamat berbelanja mas mbak. 


Komentar

  1. Adik iparku kerja di Alfamart. Tiap ada promo dia selalu berkabar jadi lumayan sering dapat barang2 murah hehehe. Kayak toples vakum ini dia pulang-pulang udah bawa satu, saya dong yang senang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. lumayan banget tuh dapet toplesnya, aku juga lagi ngoleksi stamp biar dapet toplesnya mbak.

      Hapus
  2. Anakku juga kalau lewat Alfamart ini pasti nunjuk2 harus mampir.

    BalasHapus
  3. anakku kalo lewat alfa langsung minta mampir 😂

    BalasHapus
  4. kalo ke alfamart seringnya beli es krim hihi

    BalasHapus
  5. Aku juga senang belanja di Alfamart. Banyak diskonannya. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)