Sunday, 2 October 2016

Empat Teknik Promosi Toko Online



Yang punya toko online siapa nih, udah laris belom. Jika penjualan kamu masih di segitu-gitu aja belum ada peningkatan. Ada baiknya jika kalian  lihat kembali bisnis online kalian. Apakah barang yang dijual unik, tidak pasaran, harganya terjangkau, kualitas bagus, pelayanan maksimal?

Jika semua point diatas sudah benar dan barang yang terjual dari toko online kamu belum menghasilkan keuntungan, mungkin promosi yang kalian lakukan salah atau belum tepat. Memiliki toko online berbeda dengan toko offline yang gampang dilihat orang secara fisik. Toko online harus sering dilihat konsumen sehingga calon pembeli tahu ada toko 'X'. Jika toko online tidak pernah di promosikan, mustahil bakal laris gaes.

Mau tahu teknik apa saja sih biar toko online dilihat banyak orang dan menarik banyak pembeli? Cekidot yaaa temans :

 

1.  Promosi melalui brosur

Kita bisa membagikan selembaran brosur di tempat-tempat keramaian atau pasar-pasar seperti mall jalan raya, lokasi-lokasi tertentu sesuai target pasar toko online anda dan tempat umum lainnya yang memungkinkan mereka tertarik dan antusias dengan produk yang anda jual di toko online kamu. Jangan lupa untuk membuat brosur kamu semenarik mungkin dengan data yang lengkap.

2.  Promosi melalui media sosial

Namanya jualan online harus sering-sering donk berselancar di dunia maya. Promosikan toko online kamu di akun sosmed kamu. Sebanyak mungkin dan sesering mungkin.  Gunakan facebook, twitter, instagram. Kamu juga bisa menggunakan jasa iklan dari facebook, twitter dan Instagram sehingga akan terbaca oleh banyak orang di luar follower kamu.

3.  Promosi melalui situs market place

Tak bisa dipungkiri keberadaan situs market place akan memberi manfaat lebih. Jika kamu mempromosikan toko online di situs market place seperti Kaskus FJB (Forum Jual Beli), Bukalapak.com, Tokopedia, OLX.Co.id, dll. Semakin kamu banyak pomosi di situs-situs marketplace maka interaksi komunikasi dengan pembeli yang berminat terhadap produk yang kamu  jual akan semakin inten, ini akan membuat toko online kamu lebih terkenal.

4.  Promosi menggunakan blog/website

Selain  memiliki toko online, kamu juga harus  buat website toko online, disanalah kamu bisa menuliskan produk yang kamu jual secara terperinci dan lebih lengkap. Review produk yang menarik disertai gambar yang bagus akan menarik pembeli dan biasanya pembeli akan lebih percaya sebuah toko online jika ada webnya. Hasil promosi website akan lebih optimal jika kamu bekerja sama dengan Partner Iklan. Dimana Partner Iklan akan membuat website toko online berada di rangking 1 pencarian google dan pengunjung website toko online kamu semakin banyak.

Selamat mencoba yaaa.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts