End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Tuesday, 25 October 2016

ASUS ROG G752VS, Notebooknya Gamers Sejati



Halloha sobat Prima, ketemu lagi di rubrik Techno. Postingan kali ini pasti bikin para gamers happy banget. Karena ASUS bener-bener tahu apa yang kamu mau. ASUS telah melaunching notebook gaming terbaru yang pasti bikin kamu klepek-klepek. Gimana enggak, selain tampilan luarnya yang catchy eyes, spesifikasinya yang gahar bikin keder musuh main game kamu 'dah. Notebooknya para gamers itu adalah ASUS ROG G752VS . Penasaran kan, kayak apa sih gaharnya salah satu notebook Republik of Gamers dari ASUS.

Check this out gaes!



Dokpri


Jika perangkat paling penting dan krusial pada manusia adalah otak, maka komponen yang paling krusial pada sebuah notebook adalah prosesornya. ASUS ROG G752VS menggunakan prosesor Intel® Skylake-K Unlocked Core™ i7 generasi ke 6. Procesor Intel® Core™ yang telah di unlocked menawaran sebuah toolkit overclocking untuk menyetel sistem  sesuai keinginan pemakainya, dan G752VS dapat melakukan overclock sampai dengan 4GHz gaes. Its amazing.


FYI, saat ini prosesor Intel Core  i7-6700HQ tercatat sebagai prosesor terkini yang menggunakan arsitektur Skylake 14 nm yang sangat kecil, Quad core dan 8 threads. Prosesor ini memiliki frekuensi di angka 2.6 GHz dan bisa bekerja hingga 3.5 GHz dengan Intel Turbo Boost Technology. Chip tersebut juga memiliki nilai TDP sebesar 45 Watt.





Asus RoG G752 dilengkapi dengan storage sebesar 1000 yang dapat diekspansi. Kamu bisa menambahkan HDD hingga 2000 GB dan keping SSD hingga 512 GB. RAM ASUS ROG G752VS menggunakan memori sebesar 8 GB hingga 64 GB dengan menggunakan dua slot yang dapat diakes di bagian bawah notebook. 



Slot PCIE4 memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA3 atau mungkin bisa dibilang ini adalah koneksi media penyimpanan paling cepat saat ini. Slot PCIE 4 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20 Gb per detik, atau 4 Gigabyte lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu keping SSD rusak, maka keping SSD lain tetap aman.

  


Keunggulan lain dari ASUS ROG G752VS yang membuat performa sebagai notebook gaming adalah  memiliki kartu grafis terbaru yaitu NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 GPU dengan arsitektur Pascal yang memberikan inovasi dalam mengubah permainan, termasuk next-gen VR, dan efisiensi energi yang terbaik.




Performa pada GTX1070 :
  • Kekuatan GTX1070  mencapai 2,5X lipat dibandingkan dengan sang pendahulu GTX970. 
  • GTX1070  memiliki jumlah CUDA Cores sebanyak 2048
  • VRAM sebesar 8 GB menggunakan dan memori speed mencapai 8 Gbps. 
  • Tingkat boost clock-nya mencapai 1645 MHz. 
  • Besaran video memori yang dimiliki juga meningkat 2 GB menjadi 8 GB dari sebelumnya hanya 6GB
  • GTX 1070 memiliki nilai boost clock jauh lebih tinggi 1,4x dibandingkan dengan GTX970. 




Bagaimana proses read and write aplikasi yang berjalan di sistem pada ASUS ROG G752VS?

Dari hasil benchmark-nya melalui aplikasi CrystalDiskMark proses read and write berjalan sangat lancar, hal ini berkat penggunaan storage bertipe NVMe SSD pada perangkat tersebut. Dan kerennya hasilnya pada semua aplikasi benchmark hasilnya memuaskan








Apa  lagi sih kelebihan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070?


Dokpri


Dalam menjalankan program virtual reality kecepatan dan efisiensi tenaga untuk performa yang brilian akan lebih terasa, pengguna notebook ROG G752VS akan puas menikmati pengalaman virtual reality yang halus, latensi rendah, nyata, serta bebas dari lag.



Dokpri


ASUS benar-benar memanjakan para gamers, ASUS ROG G752VS memiliki layar seluas 17.3 inci. Sangat besar untuk ukuran notebook tetapi memang pas, mengingat perangkat ini adalah notebook gaming kelas premium yang diperuntukan untuk hardcore gamer



  1. Display-nya juga telah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata para gamers tidak mudah lelah jika menggunakan notebook ini dalam jangka waktu cukup lama. Jenis layar seperti ini pun juga membantu mereduksi pantulan sinar cahaya dari luar layar secara signifikan.
  2. Dengan panel beresolusi Ultra HD (UHD) (3840X2160), layar G752VS telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60 Hz. Artinya layar mampu menampilkan sebanyak 60 gambar per detiknya.
  3. Teknologi G-SYNC™ menyuguhkan performa grafik gaming tercepat dan mulus lancar pada setiap game - semua ini dapat berjalan tanpa mempengaruhi kinerja dari sistem.  G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidakcocokan refresh rate antara layar dan GPU
  4. Teknologi in-plane switching atau yang biasa disebut dengan IPS. Seperti diketahui, teknologi ini mulai banyak digunakan pada banyak perangkat, termasuk smartphone. Karena menawarkan akurasi dan reproduksi gambar yang lebih baik, IPS sangat cocok untuk hal-hal seperti, fotografi, desain grafis, konten game 3D, hingg membuat film.
    Layar IPS ini juga mendukung sudut pengelihatan yang lebih besar yakni 178 derajat baik dalam keadaan vertikal maupun horizontal. Keuntungannya, dari sisi gamer, mereka bisa mendapatkan posisi terbaik dan ternyaman dari suduh manapun yang diinginkan.  


Fitur Splenid mempunyai empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan yaitu :

  • Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.
  • Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama. Mode ini juga merupakan fitur teknologi terbaru yang telah dirancang oleh para engineer ASUS, dengan mempertimbangkan faktor kesehatan pada mata tadi. Cahaya biru pada layar akan dikurangi hingga 33 persen. Seperti diketahui ketika komputer dalam keadaan hidup (bekerja) display akan menampilkan cahaya biru pada rentang spektrum 450-495 nm. Cahaya biru tersebut merupakan salah satu penyebab dari degenerasi makula dan cedera pada retina. Dengan fitur Eye Care yang terdapat di dalam Splendid, cahaya pada panel LCD akan dibuat lebih kuning (redup) untuk mengurangi dampak cedera tersebut.
  • Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.
  • Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.  

 


Notebook gaming identik dengan mesin yang panas dan pasti mengganggu konsentrasi serta kenyamanan saat gaming. Tapi hal itu tidak akan terjadi pada ASUS ROG G752VS yang telah dilengkapi sistem pendingin super smart gaes.  
1.  Fitur ekslusif ROG 3D Vapor Chamber


Teknologi 3D Vapor Pipe Chamber memungkinkan GPU yang lebih High- end dengan TDP (Thermal Desain Power) yang lebih tinggi agar lebih efisien dan efektif saat didinginkan hingga suhu operasi yang aman, dan dapat memperpanjang umur skilus dari produk itu sendiri. Bersama dengan pipa tembaga penghantar panas, menciptakan sebuah sistem pendingin yang efektif dan efisien, membantu untuk menurunkan suhu temperatur GPU hinga 7°C.

3D Vapor Chamber diisi dengan cairan pendingin khusus, yang ketika dipanaskan akan mengubah fase dari cairan menjadi gas, dan kembali lagi secara terus menerus. Hal ini menghasilkan suhu yang stabil dan merata pada semua permukaan terlepas dari lokasi dan kepadatan sumber panas di bawah dasar ruang. Hal ini membuat fitur ekslusif 3D Vapor Chamber mampu membuyarkan hawa panas yang dihasilkan oleh high-end prosesor yang dioverclocked.

2.  Anti Dust Thermal Tunnel 


ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust thermal tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang mungkin menumpuk pada kipas dan menjaganya tetapi bersih dari debu yang mungkin menumpuk. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem.
  3.  TurboMaster Technology 
Teknologi ini  bisa mengoverclock GPU hingga 5% secara real time. Untuk mendukung overclocking yang stabil, TurboMaster juga menyeimbangkan dan mendesain CPU, GPU dan komponen lain secara khusus, agar panas yang dihasilkan dari GPU ketika menggunakan TurboMaster tidak merambat ke komponen lainnya. Maka dari itu meskipun melakukan overclock pada GPU, hal tersebut tidak mengurangi stabilitas performa karena area pendinginan pasif yang menyebar dan pipa pendingin yang melewati komponen-komponen penting.

4.  Adanya pipa pembuangan di bagian belakang 



ASUS mendesain lubang pembuangan panas berada tepat di belakang notebook ini, bukan dari samping sebagaimana notebook kebanyakan. Sehingga panas yang dikeluarkan tidak akan mengganggu lingkungan sekitar tangan ketika menggunakan sebuah mouse.


Notebook khusus gaming ini pasti punya keunggulan donk dibanding notebook lain. Keyboard dan papan touch merupakan lahan strategis bagi para gamers. ASUS ROG G752VS menyematkan berbagai teknologi yang memberikan kenyamanan dengan design yang kece bagi penggunanya. 



  1. Papan touchpad G752VS terbilang lebih lebar dengan ukuran 12 cm x 7 cm. Tombol dibawah touchpad, juga berukuran sangat besar sehingga dapat menjangkau jari jemari para gamers dengan mudah
  2. Touchpad ini pun turut  didukung dengan teknologi smart gesture, untuk membuat pengguna dapat lebih mudah mengoperasikannya. Teknologi smart gesture yang  bisa dipergunakan antara lain, tap dua jari di touchpad untuk scrolling layar ke atas maupun ke bawah, melakukan zooming dengan mencubit, dan lainnya
  3. Adanya Chiclet keyboard membuat jarak antar tuts (tombol keyboard) menjadi lebih lebar yakni 2.5 milimeter. Chiclet keyboard membuat pengguna betah karena nyaman serta meminimalisir typo.
  4. Keyboard pada ROG G752VS dengan jarak tekan yang lebih dalam dibandingkan dengan keyboard chicklet pada umumnya karena penggunaan struktur keyboard tipe gunting (scissor-type) pada tiap tombolnya, sehingga rasa keyboard ini sangat nyaman ketika ditekan dan lembut dibandingkan dengan notebook lainnya. 
  5. Tombolnya warna warni, maksudnya AWSD yang di highlight dengan warna merah pada bagian samping tombol huruf tersebut. Kita juga mendapatkan backlight berwarna merah yang menyala sangat cantik dan berfungsi selain untuk menerangi tombol-tombol pada keyboard.
  6. ASUS ROG G752VS punya keyboard dengan sudut sekitar 100-105 derajat ke arah pengguna. Sehingga ketika kita menggunakan notebook tersebut kita tak perlu menggunakan bantalan khusus agar keyboard terangkat ke atas.    






Pecinta games benar-benar dimanjakan oleh notebook satu ini, ROG Gaming Center yang baru meningkatkan pengalaman bermain game penggunanya. Pusat kontrol terpadu ini memberikan pengguna  akses ke semua fungsi yang dibutuhkan – memonitor informasi dari sistem , mengatur makro dalam game, mengatur audio atau merekam gameplay dengan mudah.



 Xsplit Gamecaster gratis

Setiap pembelian notebook ASUS RoG G752VS, kita berhak mendapatkan software Xsplit Gamecaster gratis seumur hidup, tidak hanya 6 bulan masa percobaan saja. Dengan software ini, kita bisa merekam permainan game kita dan melakukan chatting dengan gamers lain saat bermain.




ASUS memberikan notebook ini dengan audio mutakhir, kita mendapatkan 2 buah speaker sebuah subwoofer internal yang disebut dengan ASUS dengan nama Sonic Bass Woofer, yaitu sebuah Subwoofer 3 jalur yang diletakan dibawah notebook yang bisa menghasilkan suara bass dengan input power maksimum 3 Watt dan respon frekuensi sebesar 0 hingga 20 KHz.
 
Sonic Studio menghasilkan suara audio gaming yang memiliki kualitas tinggi, serta peningkatan streaming dan perekaman audio untuk pengambilan suara yang sempurna dan pengurangan kebisingan. Sonic Radar membantu gamers untuk mendeteksi musuh  melalui sebuah on-screen overlay yang menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara dalam game lainnya.

Gimana sobat Prima, performa notebook gaming ROG G752VS yang cetar membahana ((kayak Syahrini)). Penampilan luar sekseh, menarik dengan backlight merah, didukung kemampuan sinergi dari prosesor, RAM, kartu grafis, sistem cooling, perangkat audio dan panel keyboard yang sangat nyaman.

Dokpri

Jadi, kamu yang ngaku gamers sejati. 

Iya, kamu.

Kapan punya ASUS ROG G752VS?

10 comments:

  1. Mak Prima ini staf IT to?pantesan keren ulasannya

    ReplyDelete
  2. Ngeriii ama speknya, bikin gamer makin kecanduan neh he3

    ReplyDelete
  3. Wah keren nih Mba Prima udah punya notebooknya. Anakku pasti seneng banget nih main games di notebook ini.

    ReplyDelete
  4. Wuih..gahar banget ya, monster gaming inih.. :)

    ReplyDelete
  5. ASUS keren banget, ya. Ini ulasannya mak Prima expert dan bikin mupeng...

    ReplyDelete
  6. Speknya cadasss.. Etapi, buat yang bukan gamers juga bisa kan? Aku pengin laptop yg suaranya keren. Kalo laptop buat gamers kan biasanya soundnya bagus ya..?

    ReplyDelete
  7. Huwaa..mantep. hi-tech banget ini mah

    ReplyDelete
  8. Designnya aja udan keren bingit yakk...

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)