Friday, 14 October 2016

Ingin Liburan Hemat dan Menyenangkan? Ini Triknya Gaes!



Tips liburan hemat


Liburan seolah menjadi salah satu hal yang penting bagi manusia pada umumnya, terutama untuk mereka yang memiliki tingkat stres yang cukup tinggi pada pekerjaannya.Namun bagi sebagian orang liburan mungkin identik dengan budget yang besar,tapi nyatanya tidak juga kok guys. Kamu tetap dapat berlibur meski dengan budget yang cukup hemat namun tidak menghilangkan arti dari liburan itu sendiri.

Nah, gimana sih caranya supaya kamu bisa liburan dengan budget yang tidak terlalu besar tapi tetap menyenangkan? Simak tips – tipss berikut ya guys.

1.      Tentukan Tujuan Liburan

Sebelum kamu berlibur pastinya kamu harus menentukan terlebih dahulu ya guys mau pergi kemana. Sekarang ini kamu ga perlu survey langsung ke tempat yang kamu tuju, karena sekarang zaman sudah canggih guys. Kamu cuma perlu browsing di internet dan mencari – cari informasi mengenai tempat yang kamu tuju.

Karena sekarang ini banyak banget nih guys informasi informasi mengenai tempat wisata, dari mulai website resmi sampai cerita para blogger. kamu pun juga bisa memperkirakan tujuan liburan dengan budget yang kamu punya guys.



Sumber : indahlestariekaputri.blogspot.com



2.      Lakukan Pemesanan dari Jauh Hari

Setelah menentukan tujuan liburan, mulai lah mencari tiket perjalanan dan memesan hotel. Sekarang ini memesan tiket dan memesan hotel semakin mudah ya guys, karena telah banyak jasaonline travel agent (OTA). Dengan adanya OTA tentunya ini akan mempermudah kamu guys, karena kamu dapat memesan tiket pesawat untuk pulang pergi sampai memesan kamar hotel hanya dengan bermodalkan akses internet.

Kamu sekarang tidak perlu lagi repot – repot antri pesan tiket, datang langsung ke hotel atau menelpon untuk reservasi. Inilah hebatnya booking online guys. Terlebih dengan menjamurmya aplikasi OTA yang dapat di akses melalui smartphone, membuat kamu dapat membandingkan OTA yang satu dengan OTA yang lainnya, untuk mencari tiket dan penginapan yang paling murah. Bisa semakin hemat kan?

Nah, sebaiknya pemesanan kamu lakukan dari jauh – jauh hari, paling tidak 6 minggu sebelum keberangkatan lah ya guys. Langsung lah guys pesan sekarang melalui booking online



3.      Jangan Pergi Saat Musim Liburan

Mungkin kalian bingung saat mendengar tips jangan pergi saat musim liburan, padahal musim liburan adalah waktu yang paling asik untuk liburan, hahaha. Guys cobalah menjadi anti – mainstream, seperti pergi liburan ketika memang bukan sedang musimnya (low season).

Nyatanya trik seperti ini akan memberikan kamu beberapa keuntungan,karena pada umumnya harga pada high season lebih mahal dibanding dengan low season, so kamu bisa menjadi lebih hemat kan. Dan yang lebih menyenangkannya adalah kamu bisa menikmati suasana liburan yang lebih tenang, karena suasana tidak terlalu ramai. Tertarik menjadi yang anti – mainstream guys?


Sumber : tourbalijava.com



4.      Kenyamanan vs Kemewahan
Jika kamu ingin liburan dengan hemat, jangan berharap untuk mendapatkan segala yang wah dan mewah ya guys. Eits, tapi tunggu dulu guys nyaman bukan berarti selalu mewah loh ya, meskipun yang mewah udah dapat di pastikan kenyamanannya haha.

Ini satu prinsip yang harus kamu pegang juga sih guys, jangan sampai karena kamu ingin liburan hemat atau bahkan terlalu hemat sampai mengabaikan kenyamanan kamu. Ya namanya juga liburan ya guys, pasti tujuan untuk refreshing. Pilihlah kamar yang masuk dalam kategori murah dan nyaman untuk ditinggali guys, jangan sampai liburan kamu berubah menjadi pengalaman buruk yang tidak menyenangkan.

Bagaimanapun penginapan adalah salah satu hal yang penting, karena penginapan adalah tempat beristirahat dan melepas lelah setelah berwisata seharian. So, think twice dalam memilih kamar ya guys, jangan tergiur hanya dengan harga murah.




5.   Belanja 
Nah ini dia nih guys, satu hal terakhir yang bisa dikatakan paling banyak menghabiskan uang. Ingat guys, jika kalian ingin liburan hemat belilah oleh – oleh seperlunya dan yang pasti kalian akan butuhkan. Jangan sampai kalap sama belanja guys, nanti bisa – bisa uang habis dijalan sebelum pulang. Kan bahaya hahaha

Well, mungkin itu aja guys tips dan trik agar kamu bisa liburan hemat dan menyenangkan. Selamat liburan!

7 comments:

  1. konten yg sangat berkualitas...hmm makasih mbak udah sempet berbagi

    ReplyDelete
  2. nomer 3 bener banget tuh mba...ayahnya ank2 juga selalu menghindar liburan ssat musim banyak orang beribur...nanti bukan menikmati suasana katanya malah menonton orang hahaha

    ReplyDelete
  3. Saya juga biasanya pesan tiket pesawat jauh-jauh hari Mbak Prima kalau liburan. Jadinya dapat tiket pesawat murah. Jadi hemat deh liburannya..

    ReplyDelete
  4. Terima kasih buat tulisan mengenai tips liburan hematnya ya Mbak, kebetulan dalam waktu dekat mau buat rencana liburan bersama keluarga. Salam kenal sebelumnya... :-)

    ReplyDelete
  5. biasanya yang bikin habis banyak itu oleh2...bwahahahahah

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts