Skip to main content

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

We Need staycation, cos We Want to Have Fun!



Mata saya langsung "lapar" begitu membaca postingan review Hotel Adhisthana di blog mbak Putri. Bagaimana enggak? Ternyata di Jogja ada hotel yang "homey" banget. Biasanya hotel kan berbentuk bulding gitu, nah hotel Adhisthana ini beda Gaes.

sumber gambar adhisthana.com

Bangunan hotel Adhisthana cenderung unik, designnya hampir sama dengan rumah tinggal tapi lebih mewah dan nyaman. Rumah dengan design tempo dulu, dengan jendela dan pintu lebar serta ruangan bernuangsa putih. Kemana aja saya selama ini, telat banget baru tahu tentang hotel Adhisthana yang terletak di lokasi favorit travelers saat ke Jogja yaitu daerah Prawirotaman. Coba tahu dari kemaren kemaren kan saya bisa staycation bareng Mas Bojo n duo anak Lanang tanpa perlu jauh-jauh keluar kota.




Staycation adalah "me time: saya sekeluarga

 

sumber gambar :healthyvoyager.com

Yes, belakangan saya sekeluarga memang suka staycation di sebuah hotel. Menghabiskan waktu selama dua hari satu malam dan biasanya cuma ngendon di hotel. Tanpa perlu kemana mana. Biasanya saya mencari hotel yang fasilitasnya lengkap, seperti menyediakan breakfast, hotel luas, ada taman, dilengkapi kolam renang dan jika ada tempat bermain anak.

Staycation menjadi hiburan bagi saya dan keluarga apalagi saat pengen liburan tapi males keluar kota. Nggak mau capek capek jalan, Biasanya saya merencanakan sebulan sebelumnya karena terkait waktu dan anggaran gaes. Hotel yang kami pilih juga sudah saya bicarakan bersama suami dan dua Minggu sebelumnya sudah booking via online sehingga tidak khawatir akan kehabisan kamar. Pemesanan jauh jauh hari memudahkan saya pas hari H tak perlu repot bayar ini itu, cukup check in sebentar dan kunci kamar langsung kami dapatkan.

Staycation akhir akhir ini memang lagi booming. Istilah staycation merupakan gabungan dari kata atau dan vacation. Yang berarti liburan tapi tinggal dirumah atau berlibur ditempat yg jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah tinggal.  Akhir akhir ini staycation diidentikkan dengan menginap dihotel dan berlibur di hotel sepanjang hari.

Opini negatif tentang staycation  hingga sekarang masih saya dengar. Pemborosan lah, buang buang waktu, tidur dikamar aja, sering terlontar dari orang lain. Tapi karena saya suka dan keluarga juga menikmati, why not. Jika dianggap pemborosan, toh kami staycation tidak sebulan sekali dan tidak selalu hotel berbintang mewah. Saya terbiasa menyisihkan uang untuk kebutuhan rekreasi, ya ke mall, staycation, piknik pokoknya yang berhubungan dengan "fun". Jadi tidak mengganggu kebutuhan utama.

Sobat Prima, cobalah sesekali staycation di hotel pilihan kamu, percayalah its not just spending time n money. ,

Ada manfaat positif juga gaes, cekidot ya:

1.  Staycation mempererat hubungan keluarga

Sarapan bersama tanpa saya perlu ribet itu menyenangkan

Saat staycation di hotel saya dan anak anak serta suami bisa bercanda dan bersama seharian penuh tanpa terganggu. Ruang kamar yang terbatas akan membuat kami semakin dekat, beda saat dirumah. Kita ada di depan tipi dan anak anak bermain di teras sedang suami di kamar. Staycation membuat kita "dipaksa" berkumpul dalam satu ruangan dalam waktu yg lama, pasti bikin hubungan tambah dekat kan?

2.  Saya enggak perlu masak

mau makan apapun ada

Hahaha, kalau ini pendapat emak males masak gaes. Bolehkan sesekali saya nggak masak dan semua sudah disediakan hotel. Sarapan pagi menunya banyak dan lezat. Saya dan suami juga bisa menikmati dinner romantis bersama suami. Ahaaai

3.  Bisa nonton pilem sepuasnya

nonton sampe termehek mehek


Biasanya hotel menyediakan fasilitas tivi  dengan channel yang banyak. Dirumah juga udah langganan tivi satelit tapi tetep nggak selengkap di hotel. Biasanya saya dan suami nonton tivi horor dan pernah kejadian kami telat check out karena film yg kami liat masih seru dan kelar sejam lagi. Untungnya sih pihak hotel berbaik hati dan kami tidak dikenakan charge.

4.  Manfaatin Wifi seproduktif mungkin

Ngeblog jalan terus


Saat liburan pun saya selalu membawa laptop. Karena saya tahu wifi di hotel biasanya kenceng, wusss tanpa buffering. Ketika duo anak Lanang bosen bermain, mereka nonton video anak anak dari you tube dan pake wifi hotel donk. Mereka asyik nonton You Tube, saya nonton pilem bareng Mas Bojo. Malemnya duo anak Lanang angler, saya nulis di blog donk. Sayang kalau wifi kenceng dianggurin.


5. Menikmati  kamar yang nyaman dan mewah

Sumber gambar adhisthana.com

Dari Senin sampai Jumat ngantor dan sampai rumahpun masih bergulat dengan dapur dan kasur. Cape bo. Pengen istirahat' juga perlu bersih bersih dulu setelah semua ruang diberantakin duo anak Lanang. Saat di hotel saya biaa langsung tiduran di kasur yang lebih empuk dari kasur rumah, wangi, bersih, pake AC, toilet kinclong. Pokok e tinggal nyaman gaes.


6.  Anak-anak puas bermain dengan suasana berbeda

Dimanapun tetep bikin berantakan yang penting mereka happy


Nggak di rumah atau di hotel anak-anak pasti sukanya bermain. Tapi suasana hotel yang berbeda akan membuat mereka belajar beradaptasi dan menikmati suasana baru. Ya biar mereka nggak kagetan dan gumunan. Anak-anak tetap bisa bermain di kamar, atau diplayground yang tersedia.


mas Nathan asyik main di playground


7.  Hati senang


sumber gambar :pexels
Yes, maanfaat apa sih yg dicari dari liburan selain hati senang. Hati gembira berefek ke stamina lebih fresh dan siap menghadapi kenyataan di hari Senin yang hectic. LOL. Biasanya sih yang kesenengen duo anak Lanang, mereka bakal ketawa tawa saat diajak staycation di hotel. Nggak mau berkemas saat diajak chek out. Karena mereka betah di hotel.

Sebenernya manfaatnya masih banyak gaes, tapi entar kepanjangan. Mending kalian coba dech sesekali staycation, nggak bikin tekor kok, malah kamu nanti ketagihan pengen staycation lagi dan lagi.

Pengen tahu tanda-tanda kamu butuh staycation ?

  • Hari libur kamu mepet dan terbatas
  • Pengen me time
  • Kamu tidak ada anggaran travel yang besar.
  • Kamu butuh "terputus" hubungan dari keruwetan hidup
  • Bosan berwisata di kota terdekat

Jika ada yang tanya kenapa saya butuh staycation?

 

sumber gambar : google

Ya karena saya ingin bersenang-senang. Karena saya memang memerlukan staycation sebagai salah satu h(l)iburan. Sebagai pengobat jiwa karena saat staycation akan merefresh tubuh saya dan keluarga. Terbebas dari beban mental (beban bersih bersih rumah dan masak tepatnya) , free dari tekanan pekerjaan  dan melupakan keruwetan hidup.

Sobat Prima, sesekali kita memerlukan "istirahat'" dari kegiatan dan beban hidup rutin sehari hari. Tak ada salahnya berlibur dengan staycation di hotel dan menikmati segala fasilitas yang ada. Tubuh dan jiwa kita juga perlu diberi reward dengan memberinya "istirahat".

Hasilnya, tubuh dan otak akan lebih produktif. Hubungan suami istri makin ehem, karena saat staycation bisa disambi honeymoon dan kita lebih siap menghadapi hari yang baru dengan lebih semangat.

Jadi kapan staycation bareng saya di Hotel Adhisthana gaes?

“Tulisan ini diikutsertakan dalam #PUTRIJALANJALAN giveaway yang berlangsung selama 3 – 30 Oktober 2016”

Comments

  1. Setuju mbak, kalau pas lagi staycation nggak ribet mikir besok aku masak apa ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kalo libur pengennya libur ngapa2in juga, hehe

      Delete
  2. Staycation, Tambah satu lagi alternatif untuk refreshing atau liburan setelah lima hari sibuk kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan merid ntar staycation bareng misua Vi.

      Delete
  3. lumayan bikin seneng dan bahagiaaaaa loh walau bentar doang staycationnya xD

    ReplyDelete
  4. Waaah hotelnya bagus banget. Kalau staycation sih sekarang jarang, tapi dulu sering banget, jaman belum booming malah. Tapi itu karena jauh dari saudara di Sumatra sana, mau liburan nanggung kalau tanggal merah cuma sehari, jadinya staycation.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Lus, mupeng nginep disana. Sekarang anak2 dah gede paling pada males ya diajak staycation ya Mak Lus.

      Delete
  5. Hotelnya KEWREEEEN ya maak Prima :)
    Aduh, dirikuuuh juga ikutan mupeng nih

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  6. Aku dulu blas ggpernah ngagas staycation, tahunya sih ke hotel itu nginep buat persinggahan doang
    Jadi mah kalau nginep hotel ya cuek bebek, eh ndang fokus ngeblog, ternyata staycation itu bikin mupeng
    jadi mikirin mau staycation, tapi ajak anak dan bojo

    ReplyDelete
  7. Staycation itu selalu menyenangkan apalagi kalo anak - anak juga semua dalam keadaan fit. Saya ada pengalaman staycation dan anak sedang sakit, yang ada malah sedih dan pengen cepet cepet pulang mak ;(

    ReplyDelete
  8. Kalo anak-anak liburan baru bisa staycation, nginep di hotel kalo keluar kota, cari diskonan dulu tapinya biar bisa hemat hahaha.

    ReplyDelete
  9. Kalo aku paling seneng staycation karna ga perlu mikir bersih2 ruang yang diamburadulin anak2 😂

    ReplyDelete
  10. Waaaa ... dulu seriiiing staycation, cuma pas belum kenal ngeblog. Kayaknya kudu diperlancar lagi staycationnya :D

    ReplyDelete
  11. Staycation itu enak. Gak perlu pergi jauh tapi udah dapet senangnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …