Berbagai Pilihan Rak Septu






Hampir setiap wanita membutuhkan rak sepatu yang sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Hal ini karena wanita hampir setiap kali membeli sepatu untuk dapat mendukung segala aktifitas yang dilakukan di luar rumah. Sehingga membutuhkan rak dalam kapasitas yang besar agar dapat menampung semua sepatunya. Akan tetapi banyak wanita yang merasakan kebingungan dalam memilihnya. Untuk itu berikut ini beberapa macam rak yang dapat dipilih sehingga dapat menginspirasi Anda. Dengan demikian hasilnya menjadi sesuai dengan keinginan yang dirasakan.

Berbagai macam yang dapat dipilih antara lain:

  1. Kotak laci
 
sumber gambar : Bukalapak.com


Apabila Anda tidak memiliki ruangan yang cukup luas dalam rumah bisa memilih jenis rak yang berbentuk kotak laci. Kotak ini bisa diletakkan di bawah tempat tidur atau pun di tempat yang pas untuk membuatnya. Anda bisa memilih bagian atasnya sebagai meja sehingga terlihat multi fungsi. Akan tetapi apabila Anda meletakkannya di bawah tempat tidur pastikan saat menyimpannya dalam keadaan bersih dan kering. Untuk membantu dalam membuat sepatu lebih awet dan tidak rusak berikan kamper atau pun silica gel di bagian dalam kotak tersebut.

  1. Papan strip
Anda bisa membuat papan strip ini di dapur atau di garasi rumah. Sehingga dapat digunakan untuk menyimpan sepatu yang dimiliki. Anda bisa membuatnya beberapa sesuai dengan jumlah sepatu yang dimiliki. Untuk merawatnya bisa membersihkan seminggu sekali agar menjaga sepatu dan raknya dalam keadaan bersih terawat. Dengan demikian tidak akan menimbulkan bau tidak sedap yang kurang nyaman.

  1. Rak dalam ruangan


Saat Anda memiliki rumah yang besar dengan ruangan yang luas berikan satu kamar untuk dapatmenyimpan rak sepatu . Sehingga Anda dapat mengkombinasikan dengan rak baju yang membuat kemudahan saat berganti baju. Cara membuat hal ini menjadi lebih mudah adalah dengan rak yang diletakkan didalam ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik. Hindari ruangan kedap udara karena dapat menyebabkan sepatu lembab. Sehingga memudahkan perkembangan jamur pada bagian kulit sepatu tersebut.

  1. Rak buku
Dalam rak buku bisa dialih fungsikan sebagai rak tempat sepatu. Anda bisa memodifikasinya dengan jenis sarang lebah. Sehingga membuat rak tersebut terlihat lebih multi fungsi. Terlebih apabila Anda memiliki jenis sepatu yang banyak. Tentu saja hal ini akan memudahkan Anda untuk menaruhnya tanpa harus berdesakan. Usahakan untuk mengecat rak tersebut yang disesuaikan dengan kamarnya. Dengan demikian hasilnya akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri.

  1. Menyimpan di dekat pintu masuk
Apabila bentuk rumah Anda seperti jenis rumah dari orang Korea. Maka bisa dipilih untuk menyimpan di dekat pintu masuk. Dengan memberikan rak atau tempat penyimpanan sepatu rumah menjadi lebih bersih dan juga tidak berantakan. Anda tentu saja ingin mengetahui mengenai pintu masuk bagian dalamnya. Selain itu dengan adanya bagian depan dekat pintu masuk membuat sepatu tetap terlindungi dari hujan dan menjadi lebih rapi.

  1. Etalase

Jika Anda ingin memilih mengenai rak untuk sepatu yang lebih rapi bisa dipilih dengan bentuk etalase. Jenis ini dapat digunakan sebagai lemari kaca yang diberikan. Terlebih apabila Anda ingin membuatnya karena jenis sepatu tersebut memiliki jumlah yang banyak. Sehingga hasilnya menjadikan Anda lebih mudah mendapatkan hasil yang diinginkan. Usahakan senantiasa membersihkannya agar terlihat lebih bersih. Meskipun rak sepatu tersebut dibuat lemari kaca namun apabila bersih akan membantu dalam membuat ruangan tampak lebih indah.

Comments

  1. Paling mudah pilih rak yang disimpan dekat pintu masuk ya Mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)