Saturday, 17 September 2016

Tips Memakai Jilbab Agar Wangi Tahan Lama



Di kantor saya hampir semua wanita menggunakan hijab kecuali karyawan non muslim. Melihat perkembangan ini saya ikut senang. Artinya semakin banyak rekan muslimah yang menjalankan kewajibannya untuk menutup aurat. 

Dulu, jaman saya kuliah perempuan yang menggunakan hijab atau kerudung bisa dihitung dengan jari. Itupun jilbab yang mereka kenakan modelnya standart dan warnanya polos. Tapi, rupanya perkembangan pengguna hijab diikuti trend mode dalam fashion. Lihat saja gaes, berbagai model hijab, baju muslim hingga aksesorisnya sangat beragam dan membuat pemakainya makin cantik.

Saya perhatikan penggunaan hijab tak hanya meningkatkan keimanan muslimah itu tapi juga membuat dia makin terlihat cantik dan tertutupi kekurangan fisiknya. Seperti wajah bulat akan jadi lonjong saat menggunakan hijab, seseorang dengan rambut keriting  yang kerepotan menata rambutnya akan terbantu dengan hijab dan aneka aksesoris serta design kerudung yang menarik membuat perempuan terlihat anggun.

Ngomongin tentang berhijab tentu tak lepas dari jilbab atau kerudungnya, apalagi di hari raya seperti lebaran jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah serta model terkini jadi incaran para wanita hijaber. Berikut  ada beberapa model jilbab yang bisa jadi referensi kamu ya sis:

Jilbab dengan Cardigan

Model jilbab dengan cardigan ini sebenarnya sangat simpel. Anda hanya perlu mengenakan t-shirt pada bagian dalam. Usakan untuk mengenakan jilbab panjang dan menutupi bagian dada. Pilih cardigan panjang dengan bentuk seperti kelelawar. Cardigan yang tampak kebesaran ini akan menutupi lekuk tubuh Anda dengan baik. Anda kemudian bisa mengenakan skinny jeans atau celana aladin.

Jilbab dengan Kebaya Kimono

Ingin tampil lebih feminin dengan model jilbab masa kini? Cobalah kenakan kebaya kimono. Usahakan pilih kebaya polos tanpa brokat agar kulit tubuh Anda tertutup. Untuk bagian bawah, Anda bisa kenakan kain songket panjang. Untuk model jilbabnya, Anda bebas mengenakan jilbab segitiga atau segi empat.

Jilbab Kombinasi Warna

Gaya jilbab masa kini memang harus berani dalam bermain warna. Usahakan untuk menggunakan dua warna pada pakaian Anda. Misalnya, Anda menggunakan jilbab berwarna toska. Anda kemudian bisa memadukannya dengan pakaian berwarna putih dan bawahan berwarna biru dongker. Warna biru dongker dengan toska sangat senada, sementara warna putih akan menjadi penetral dalam busana Anda.

Jilbab Kasual

Siapa bilang model jilbab casual tidak membuat Anda tampil gaya? Dalam menggunakan jilbab casual ini sebenarnya Anda bisa memadukan beberapa jenis pakaian yang berbeda. Sebagai contoh, kenakan t-shirt lengan panjang dengan jogger pants sepanjang hingga mata kaki. Anda kemudian bisa memadukannya dengan jilbab segitiga. Untuk alas kakinya, Anda bebas mengenakan sepatu kets atau flat shoes.


Model jilbab memang ada banyak tapi yang sering dipakai masih jilbab segiempat. Walaupun jilbab segiempat terhitung agak jadul tapi asal dikreasikan hasilnya tetep gaul lho. Mau tahu  tips memakai jilbab
segiempat agar trendy dan tetap mengikuti syariah, cekidot ya :

  1. Gunakanlah jilbab yang panjang dan menutupi bagian dada.
  2. Sebaiknya gunakan ciput atau dalaman kerudung agar posisi kerudung tetap stabil dan tidak berantakan.
  3. Hindari memakai jilbab dengan bahan yang tembus pandang agar rambutnya tidak terlihat atau gunakan ciput yang panjang hingga menutupi leher.
  4. Jika tidak ingin repot menggunakan jilbab peniti, gunakanlah jilbab langsung pakai dan tetap menutupi bagian dada.
  5. Kreasikan jilbab sesuai keinginan. 

Mbak sis, memakai jilbab membuat tubuh dan rambut tertutup rapat dan pasti menjadikan lembab. Jangan sampai jilbab yang dikenakan sudah keren, gamis juga matching tapi saat didekati ada aroma kurang sedap karena baju dan jilbab yang dipakai sudah tidak wangi atau malah beraroma lain karena lembab. Ihh, jangan sampai ya mbaksis, apalagi saat deket mas ganteng. LOL.


Walaupun saya tidak memakai hijab tapi saya tahu lho rahasianya agar baju awet wanginya dan nggak bau karena lembab. Molto White Musk, wanginya dah mirip parfum mbaksis. Baju yang saya kenakan awet wanginya walaupun saya berkeringat, baju anak-anakpun nggak cepet bau meskipun aktifitas mereka tanpa henti. Mbaksis bisa coba untuk merendam jilbab dan gamisnya, pasti makin wangi dan jauh dari bau apek.


4 comments:

  1. Aku sukak liat mbak mbak yg pake pake jilbab keren, anggun dan syarie. Tapi kalo diri sendiri kok susah bener anggunnya ya.

    ReplyDelete
  2. eh aku pake Molto juga sekarang varian parfumnya enak semua :D

    ReplyDelete
  3. Keluarga Molto juga ya. Sama dong. Hampir semua variannya pernah aku coba. Sekarang lagi pakai yang Perfume Essence. Wanginya awet.

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts