Wednesday, 14 September 2016

Tiga Jenis Dress Muslimah dan Tips Mix anf Match-nya


Hijab saat ini tak hanya sekadar gaya berbusana islami tapi sudah menjadi tren fesyen yang makin digandrungi di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya tren berbusana muslim, ragam gaya pakaian bermunculan. Dari mulai tren celana, blouse, hingga dress. Namun dari sekian banyak jenis pakaian muslim, baju jenis dress lah yang paling banyak jadi pilihan para hijabers.

Bagi kamu yang senang berbusana dress tapi kehabisan ide memadupadankan gaya dress-mu, ini beberapa tips mix and match dress untukmu.

  • Maxi dress


Maxi dress adalah jenis dress dengan bahan spandex dengan bagian bawah melebar. Biasanya maxi dress dijadikan pilihan tepat untuk musim panas karena bahannya yang dingin. Untuk maxi dress, kamu bisa memilih maxi dress dengan tangan buntung dan memadupadankannya dengan outer cardigan woll tipis dengan panjang 100 cm dan gaya hijab simpel dengan kain sedada. Pilih warna satu tone. Misal, jika maxidress-mu berwarna cream, pilih outer bernuansa beige dengan hijab berwarna gelap seperti cokelat.

  • Gamis


Jika dulu gamis hanya dipakai oleh ibu-ibu, sekarang tren gamis hadir dengan wajah yang lebih fresh. Oleh karena itu, jangan takut menjadikan gamis pilihan dress muslimah pilihanmu. Dress gamis cocok dipakai untuk acara formal. Potongan baju gamis pun beragam, jadi kamu bisa lebih leluasa memilih cutting yang cocok dengan bentuk badan. Bagi  kamu yang berbadan  tinggi, kamu bisa memilih gamis berpotongan lurus, tapi jika kamu punya tubuh yang agak berisi, maka gamis dengan jahitan yang jatuh di bagian dada dan berbahan ringan bisa jadi pilihan paling pas untukmu. untuk dress gamis, kamu bisa memainkan pilihan warna. Untuk gamis dengan bahan ber-print, pilihlah hijab polos dan hindari memberi terlalu banyak ornamen. Namun jika kamu memilih gamis tanpa corak, maka mainkan aksesori kalung atau hijab dengan tone warna serupa.

  • Kaftan

Tren dress dengan gaya mediterania ini muncul di tahun 2012 dan terus digandrungi hingga sekarang. Untuk kaftan, kamu bisa memakai hijab dengan gaya timur tengah, biarkan kain hijab melilit lekat di kepalamu agar detail ornamen kaftan yang berada di leher terlihat jelas. untukmu yang berbadan besar, jenis dress ini bisa jadi pilihan yang paling cocok. Kaftan dan dress murah wanita muslim lainnya bisa kamu dapatkan di online shop mataharimall.com .

Sekian tips dress muslimah kali ini. Jadi, tunggu apa lagi? yuk eksplor berbagai dress dan padupadankan pernak-perniknya sekarang juga!

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts