Friday, 2 September 2016

Resep Rumahan Royco Bikin Emak Rempong Pinter Masak


Sebagai Ibu rumah tangga yang baik ((ciyee)) sebisa mungkin saya menyiapkan sarapan dan makan siang untuk duo anak lanang dan mas Bojo. Karena waktu mepet saya memasak sayur yang gampang dan simpel saja. Seperti sayur sop, bening bayam dan bobor bayam. Duo anak lanang belum doyan yang pedes dan sayuran lain seperti terong atau sayur kluweh.  Dulu saya selalu masak dua macam sayur, satu pedes dan satunya sayuran orang dewasa yang pedas. Hehehe. Maklum saya dan suami pecinta pedas. Lama kelamaan Mas Bojo minta dimasakin satu macam saja karena boros, mas Bojo juga jarang di rumah jadi malah terbuang percuma. 

Sore hari duo anak lanang sudah ngga mau makan dengan menu yang sama dengan makan pagi. Begitupun suami selalu menyempatkan untuk makan malam bersama. Nasih working mom, sampai dirumah main sebentar sama anak lanang, mandi terus masak. ((kapan guwe istirahat)). Di sore hari saya jarang masak sayur, paling bikin telur dadar, mie goreng, nugget, atau bikin nasi goreng. 

Anak-anak sih biasanya makannya lebih banyak pake yang kering-kering gitu. Apalagi menu nasi goreng dengan telur, ketiga lelakiku bakal lahap banget makannya bikin yang masak hepi karena masakannya laku. LOL.

Biar nggak bosen saya bikin nasi goreng dengan variasi yang berbeda. Hasil ngintip dari resep resep makanan rumahan Royco. Ada resep nasi goreng kari, nasi goreng ati ampela, nasi goreng pete dan masih banyak lagi. Ah, ngomongin makanan bikin laper. 

Salah satu nasi goreng favorit anak-anak itu nasi goreng crispy, dengan tambahan daging ayam crispy bikin mereka makannya banyak banget. Penasaran ama resep nasi goreng crispy? Berikut saya kutip dari websitenya Royco ya :


Penampakan nasi goreng crispy

BAHAN-BAHAN

  • 400 gr nasi putih
  • 2 btr telur
  • 1 bh paha ayam yang dibuang tulangnya lalu dipotong-potong sebesar korek api
  • 3 sdm tepung bumbu serba guna
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 sdt margarin
  • 1 bks Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng
  • Garam dan lada secukupnya

CARA MASAK

  • Panaskan minyak goreng dan margarin di dalam katel. Setelah mulai memanas, masukkan telur lalu orak-arik hingga telur matang lalu masukkan nasi dan Royco bumbu nasi goreng ke dalam katel. Aduk hingga semua bahannya tercampur dengan baik.
  • Setelah nasi tercampur dengan baik, sisihkan di piring saji terlebih dahulu.
  • Cara mengolah potongan ayam yaitu diremas-remas dengan garam dan lada lalu ayam tersebut dicelupkan ke dalam putih telur lalu dibalutkan dengan tepung serba guna sambil ditekan-tekan satu persatu agar satu dan yang lainnya tidak lengket.
  • Panaskan minyak lalu goreng ayam tadi hingga berwarna kuning kecoklatan.
  • Setelah ayam matang, taburkan di atas nasi goreng yang telah disiapkan dipiring saji sebelumnya, voila nasi goreng crispy siap untuk disantap!
Berbagai resep Royco sangat membantu saya, saat pikiran blank mau masak apa ya udag langsung intip-intip resep yang sekiranya ada bahannya di kulkas.  Jadi kalau kalian bingung mau masak apa atau tidak tahu resep masakan yang pengen kalian santap, cuss aja ke webnya ya. 

1 comment:

  1. Waaahh. . . . terimakasih sist resepnya, resepnya raktis. Pas buat bekal anak sekoah atau bermain

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts