Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

7 Hal Ini Akan Membuatmu Cantik Seutuhnya



Menjadi cantik pasti dambaan semua perempuan tak terkecuali saya. Meski tak semua terlahir sempurna tapi kecantikan dari dalam akan memancarkan aura yang membuat kita lebih cantik. Aheeem. Kalian pernah donk bertemu seseorang yang kesan pertama saat melihat dia hanya biasa-biasa saja. Semua tampak standar. Tapi begitu mengenalnya, mengobrol lebih banyak orang itu akan terlihat lebih menarik dan semakin menarik.


Mungkin itu yang dinamakan kecantikan dari dalam. Pesona wanita yang keluar dari dalam dirinya. Dari kecerdasannya, dari talenta atau dari sifat pembawaan yang pastinya membawa aura positif. Jujur, saya lebih senang diri saya tercitra seperti itu, menjadi menarik bukan hanya karena kulit putih atau berwajah cantik tapi karena inner beauty.


Ehem, sepertinya sih banyak lho kaum adam yang kecantol saya karena inner beauty ((abaikan bab ini)). Ada beberapa rekan atau teman yang tertarik sama saya setelah kenal lebih dekat, pastinya setelah mereka tahu donk bagaimana saya dan kecantikan dalam diri saya ((tambah ngawur)). 

Hahahaha. Maaf ya gaes jika saya mengigau, but the point saya ingin share beberapa hal yang bisa menjadi daya tarik dari seseorang selain muka cantik dan bodi bahenol.  Dan hal itu akan menjadikan seorang perempuan cantik seutuhnya. Apa saja itu, chek this out ya sis :

1. Punya bakat, tujuan hidup dan passion



Pernah lihat donk seorang perempuan jika dilihat dari wajah biasa saja tapi suaranya merdu banget. Doi jadi terlihat cantik kan. Atau mungkin ada yang jatuh cinta pada novelis karena tulisannya yang bagus? Bakat seseorang apapun itu akan menjadi nilai tambah, apalagi didukung dengan "goal" tujuan hidup yang jelas serta punya passion yang kuat.

2. Be your self


Menjadi diri sendiri itu tidak gampang lho. Banyak orang menipu dirinya dengan menjadi orang lain. Mencitrakan dirinya seperti orang lain agar orang itu terkesan padahal jika dibuat-buat malah akan kelihatan aneh. Jadi diri sendirilah, jika kamu lebih suka pakai sneakers ya nggak usah pake high heels, malah kejengkang nanti. 

3. Bicara di waktu yang tepat 



Pepatah mengatakan "mulutmu harimaumu" jadi apa yang keluar dari mulut kita itu sangat penting dan bisa berefek sangat besar. Jika kamu salah omong atau berbicara di waktu yang tidak pas dan menyakiti orang lain. AKan membuat kecantikanmu pudar bahkan hilang. Selain harus berbicara diwaktu yang tepat kamu juga harus menjadi good listener. Pendengar yang baik akan membuat kita punya banyak sahabat dan pasangan akan senang mempunyai pasangan yang mau mendengarkan semua keluh kesah dan cerita hidupnya.

4. Mandiri


Perempuan yang cantik itu bisa ini dan itu. Sebisa mungkin mengerjakan semua hal sendiri kecuali yang tidak bisa seperti betulin genteng. Situ mau naik naik genteng sendirian? Kalau cuma pasang gas, beli sesuatu atau cari duit saya bisa ngelakuin sendirian #nggaya. Sumaph, kuping saya gatel lho kalau lihat pasangan atau perempuan yang dikit-dikit ambilin itu yang, tolong beliin itu yank , edebrei.....edebrei.... ((lo nggak punya kaki mbak?))
 
5. Peduli akan sekitar


Percuma dah cantik, seksi , langsing ((bukan guwe pasti)) tapi acuh dengan keadaan sekitar. Ada tetangga sakit nggak jengguk. Arisan RT nggak pernah nonggol, atau bagi yang masih muda nggak pernah muncul sekalipun di organisasi kepemudaan. Lihat kakek tua berdiri di kereta dan kamu asyik duduk manis sambil ngobrol ama temen sebelah. Aduh. Cantik 'lo langsung lenyap dech. Perempuan akan menjadi lebih cantik jika dia baik, peduli akan orang-orang disekelilingnya seperti keluarga, tetangga, rekan kantor dan semua di dekat nya serta peduli.


6. Berpikiran terbuka


Nah, ini yang susah. Banyak perempuan cantik tapi pikirannya sempit. Susah banget opening mind setnya. Padahal di jaman sekarang kita harus berpikiran luas. Bisa memilah dan memandang masalah dari berbagai sudut dan ngak mudah tersingung apalagi nyinyir. Weeeks.

7. Merawat diri sendiri



Salah satu kunci bahagia adalah mencintai diri sendiri serta merawatnya. Membuat diri makin cantik salah satu hobby saya kecuali mandi. LOL. Menjaga kesehatan dan kecantikan dengan makan sehat, memberi nutrisi pada tubuh dan kulit. Tidak munafik saya juga ingin tampil cantik seperti Inces Syahrini dan sesekali dandan lah biar suami dan teman-teman di kantor senang. Sebagai perempuan setidaknya memiliki alat make up dasar seperti bedak dan lipstik. Jika punya lebih banyak jenis lebih bagus seperti foundation, eyeliner, blush on, maskara dll. Banyak produk make up dipasaran, salah satunya Wardah. Kosmetika produk dalam negeri ini sudah lama saya gunakan karena cocok dan harga terjangkau. Produk wardah terbaru  makin banyak jenisnya dan banyak pilihan disesuaikan dengan warna kulit dan sensitifitas kulit.

Comments

  1. Setuju yg no 6, sekarang mulai ada yg fanatik2 gimana gitu trus ngeshare2 kebencian....ngebully sana sini....cantiknya luntur deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kan mbak, sedih kalau ada yang suka share berita bohong dan bikin kisruh.

      Delete
  2. sifat2 positif ini emang bikin kita lebih cantekk ya

    ReplyDelete
  3. Intinya cantik cantik dari hatimu ya mbak. Thx artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, cantik dari hati menjadikan pribadi lebih baik.

      Delete
  4. Thank tipsnya, tak ada salahnya kan laki2 tahu :)
    bisa di kasih tahu buat ibunya, bisa juga buat istrinya (suatu saat nanti) :D

    salam kenal bu Prima :)

    ReplyDelete
  5. Saya masih berlatih dan belajar untuk menjadi pendengar yang baik. Lumayan butuh usaha juga

    ReplyDelete
  6. Eh tambahan lagi, orang tambah cantik ato ganteng pas baca buku, huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, saya juga suka baca berarti cantik donk :)

      Delete
  7. Jangan lupa untuk selalu bersyukur biar cantik dari dalam #eeap

    ReplyDelete
  8. Wah bener open minded mah suka agak susah kadang suka merasa bener sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih belajar mbak, bisa menerima kritik orang.

      Delete
  9. Open minded itu penting banget. Masalahnya banyak yang cantik inner and outer nya tapi nggak open minded ya percuma aja dong kan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, kadang heran juga lihat cewek cantik tapi hobi nynyir, eh

      Delete
  10. Bener banget Mbak. Seringnya begitu. Melihat sosok wanita yang biasa aja tapi memiliki aura yang kharismatik. Padahal dianya diem, tapi ada sesuatu yang menarik sehingga susah untuk tak memperhatikannya lebih dalam. Hebat bener ya si inner beauty, ini.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga si inner beauty kita muncul ya mbak, :)

      Delete
  11. Wah jd pengen nyalon dan nyepa gara2 baca postinganmu mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan nyalon mbak, biar suami makin cinta :))

      Delete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…