Monday, 12 September 2016

7 Hal Ini Akan Membuatmu Cantik Seutuhnya



Menjadi cantik pasti dambaan semua perempuan tak terkecuali saya. Meski tak semua terlahir sempurna tapi kecantikan dari dalam akan memancarkan aura yang membuat kita lebih cantik. Aheeem. Kalian pernah donk bertemu seseorang yang kesan pertama saat melihat dia hanya biasa-biasa saja. Semua tampak standar. Tapi begitu mengenalnya, mengobrol lebih banyak orang itu akan terlihat lebih menarik dan semakin menarik.


Mungkin itu yang dinamakan kecantikan dari dalam. Pesona wanita yang keluar dari dalam dirinya. Dari kecerdasannya, dari talenta atau dari sifat pembawaan yang pastinya membawa aura positif. Jujur, saya lebih senang diri saya tercitra seperti itu, menjadi menarik bukan hanya karena kulit putih atau berwajah cantik tapi karena inner beauty.


Ehem, sepertinya sih banyak lho kaum adam yang kecantol saya karena inner beauty ((abaikan bab ini)). Ada beberapa rekan atau teman yang tertarik sama saya setelah kenal lebih dekat, pastinya setelah mereka tahu donk bagaimana saya dan kecantikan dalam diri saya ((tambah ngawur)). 

Hahahaha. Maaf ya gaes jika saya mengigau, but the point saya ingin share beberapa hal yang bisa menjadi daya tarik dari seseorang selain muka cantik dan bodi bahenol.  Dan hal itu akan menjadikan seorang perempuan cantik seutuhnya. Apa saja itu, chek this out ya sis :

1. Punya bakat, tujuan hidup dan passion



Pernah lihat donk seorang perempuan jika dilihat dari wajah biasa saja tapi suaranya merdu banget. Doi jadi terlihat cantik kan. Atau mungkin ada yang jatuh cinta pada novelis karena tulisannya yang bagus? Bakat seseorang apapun itu akan menjadi nilai tambah, apalagi didukung dengan "goal" tujuan hidup yang jelas serta punya passion yang kuat.

2. Be your self


Menjadi diri sendiri itu tidak gampang lho. Banyak orang menipu dirinya dengan menjadi orang lain. Mencitrakan dirinya seperti orang lain agar orang itu terkesan padahal jika dibuat-buat malah akan kelihatan aneh. Jadi diri sendirilah, jika kamu lebih suka pakai sneakers ya nggak usah pake high heels, malah kejengkang nanti. 

3. Bicara di waktu yang tepat 



Pepatah mengatakan "mulutmu harimaumu" jadi apa yang keluar dari mulut kita itu sangat penting dan bisa berefek sangat besar. Jika kamu salah omong atau berbicara di waktu yang tidak pas dan menyakiti orang lain. AKan membuat kecantikanmu pudar bahkan hilang. Selain harus berbicara diwaktu yang tepat kamu juga harus menjadi good listener. Pendengar yang baik akan membuat kita punya banyak sahabat dan pasangan akan senang mempunyai pasangan yang mau mendengarkan semua keluh kesah dan cerita hidupnya.

4. Mandiri


Perempuan yang cantik itu bisa ini dan itu. Sebisa mungkin mengerjakan semua hal sendiri kecuali yang tidak bisa seperti betulin genteng. Situ mau naik naik genteng sendirian? Kalau cuma pasang gas, beli sesuatu atau cari duit saya bisa ngelakuin sendirian #nggaya. Sumaph, kuping saya gatel lho kalau lihat pasangan atau perempuan yang dikit-dikit ambilin itu yang, tolong beliin itu yank , edebrei.....edebrei.... ((lo nggak punya kaki mbak?))
 
5. Peduli akan sekitar


Percuma dah cantik, seksi , langsing ((bukan guwe pasti)) tapi acuh dengan keadaan sekitar. Ada tetangga sakit nggak jengguk. Arisan RT nggak pernah nonggol, atau bagi yang masih muda nggak pernah muncul sekalipun di organisasi kepemudaan. Lihat kakek tua berdiri di kereta dan kamu asyik duduk manis sambil ngobrol ama temen sebelah. Aduh. Cantik 'lo langsung lenyap dech. Perempuan akan menjadi lebih cantik jika dia baik, peduli akan orang-orang disekelilingnya seperti keluarga, tetangga, rekan kantor dan semua di dekat nya serta peduli.


6. Berpikiran terbuka


Nah, ini yang susah. Banyak perempuan cantik tapi pikirannya sempit. Susah banget opening mind setnya. Padahal di jaman sekarang kita harus berpikiran luas. Bisa memilah dan memandang masalah dari berbagai sudut dan ngak mudah tersingung apalagi nyinyir. Weeeks.

7. Merawat diri sendiri



Salah satu kunci bahagia adalah mencintai diri sendiri serta merawatnya. Membuat diri makin cantik salah satu hobby saya kecuali mandi. LOL. Menjaga kesehatan dan kecantikan dengan makan sehat, memberi nutrisi pada tubuh dan kulit. Tidak munafik saya juga ingin tampil cantik seperti Inces Syahrini dan sesekali dandan lah biar suami dan teman-teman di kantor senang. Sebagai perempuan setidaknya memiliki alat make up dasar seperti bedak dan lipstik. Jika punya lebih banyak jenis lebih bagus seperti foundation, eyeliner, blush on, maskara dll. Banyak produk make up dipasaran, salah satunya Wardah. Kosmetika produk dalam negeri ini sudah lama saya gunakan karena cocok dan harga terjangkau. Produk wardah terbaru  makin banyak jenisnya dan banyak pilihan disesuaikan dengan warna kulit dan sensitifitas kulit.

22 comments:

  1. Setuju yg no 6, sekarang mulai ada yg fanatik2 gimana gitu trus ngeshare2 kebencian....ngebully sana sini....cantiknya luntur deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kan mbak, sedih kalau ada yang suka share berita bohong dan bikin kisruh.

      Delete
  2. sifat2 positif ini emang bikin kita lebih cantekk ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti dirimu Mbak Icha, tambah cantik.

      Delete
  3. Intinya cantik cantik dari hatimu ya mbak. Thx artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, cantik dari hati menjadikan pribadi lebih baik.

      Delete
  4. Thank tipsnya, tak ada salahnya kan laki2 tahu :)
    bisa di kasih tahu buat ibunya, bisa juga buat istrinya (suatu saat nanti) :D

    salam kenal bu Prima :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas, buat cowok juga berlaku lho.

      Delete
  5. Saya masih berlatih dan belajar untuk menjadi pendengar yang baik. Lumayan butuh usaha juga

    ReplyDelete
  6. Eh tambahan lagi, orang tambah cantik ato ganteng pas baca buku, huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, saya juga suka baca berarti cantik donk :)

      Delete
  7. Jangan lupa untuk selalu bersyukur biar cantik dari dalam #eeap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyessss, makasih tambahan tipsnya kaka.

      Delete
  8. Wah bener open minded mah suka agak susah kadang suka merasa bener sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih belajar mbak, bisa menerima kritik orang.

      Delete
  9. Open minded itu penting banget. Masalahnya banyak yang cantik inner and outer nya tapi nggak open minded ya percuma aja dong kan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, kadang heran juga lihat cewek cantik tapi hobi nynyir, eh

      Delete
  10. Bener banget Mbak. Seringnya begitu. Melihat sosok wanita yang biasa aja tapi memiliki aura yang kharismatik. Padahal dianya diem, tapi ada sesuatu yang menarik sehingga susah untuk tak memperhatikannya lebih dalam. Hebat bener ya si inner beauty, ini.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga si inner beauty kita muncul ya mbak, :)

      Delete
  11. Wah jd pengen nyalon dan nyepa gara2 baca postinganmu mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan nyalon mbak, biar suami makin cinta :))

      Delete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts