Monday, 1 August 2016

Bersama Chil-Go! Mari Wujudkan Generasi Platinum dan dapatkan Bekal Masa Depan Bagi si Kecil


Hello moms, apa kabar nih? 

Sudah siap belum menyambut bulan Agustus yang penuh semangat ini. Sudah bisa move on dari long holiday di hari Lebaran kemaren kan?

Kalau saya sudah donk ((ciyus??) apalagi beberapa hari yang lalu saya dicolek mesra ama Mbak Ria Miranda, bunda cantik yang jadi brand ambasador merk kosmetik ternama dan founder Hijab Community.


Sumpah, kaget juga saat diajakin untuk ikut program Bekal Masa Depan dari Morinaga Chil-Go! Mimpi apa saya malamnya kok bisa di colek bunda cantik dengan akun IG @RiaMiranda  yang memiliki satu putri ini. 


Pentingnya Dana Pendidikan Bagi Masa Depan si Anak

 



Saya langsung kepo dan melihat video yang dishare oleh mbak Ria Miranda ke saya melalui instagram dan saya kembali diingatkan tentang pentingnya dana pendidikan bagi si kecil terutama untuk masa depan mereka.

Moms, selain sandang pangan dan papan pengeluaran utama pasti untuk pendidikan si kecil kan. Tak bisa di pungkiri jika biaya pendidikan memerlukan budget yang tidak sedikit. Ke depannya biaya pendidikan yang diperlukan makin tinggi dan tinggi.   

OK, kalau sekarang anak kita masih kecil dan biaya masuk TK atau SD belum seberapa tapi beberapa tahun ke depan saat masuk ke SMA atau kuliah pasti biayanya sudah selangit. Tahu sendiri masuk SMA sekarang saja berapa apalagi 10 tahun ke depan.

Bagaimanapun mahalnya yang namanya pendidikan pasti diupayakan semaksimal mungkin demi mendapat pendidikan terbaik, karena bagi saya pendidikan adalah modal utama mereka dalam mempersiapkan kehidupan mereka mendatang tentunya selain pendidikan agama dan pola asuh dari keluarga.


Ikut Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go!

 

Moms, paps ataupun ayah, bunda sudah lihat kan video yang saya upload di atas?

Betapa pentingnya dana pendidikan dan hepinya diakhir video ada solusi bagi kita sebagai orang tua dalam memberikan bekal masa depan bagi anak melalui program BMD Chil-Go! yang diselenggarakan oleh Morinaga Chil-Go

Program Bekal Masa Depan (BMD) ini merupakan salah satu visi dari Morinaga untuk mewujudkan Generasi Platinum. Morinaga mendukung orang tua mempersiapkan dana pendidikan dan memfasilitasi orang tua dalam membesarkan anak-anak yang memiliki talenta beragam melalui aktivitas stimulasi sekaligus para orang tua bisa berbagi ide kreatif dan aktifitas stimulasi dalam microsite BMD di www.BekalMasaDepan.com.


 

WOW!

Hadiahnya gede moms, pastinya saya ikutan donk moms, dana  asuransi pendidikan bagi si kecil dengan total hadiah 3 milyar. Ehm, duit segitu banyaknya gimana ngitungnya ya ((pucing)). LOL. 

Saya tertarik mengikuti program BMD Chil-Go! demi tabungan pendidikan si kecil dan saya ingin mengembangkan talenta si kecil agar kelak menjadi generasi platinum. Aminkan gaes. LOL.

Apalagi penyelenggaranya  Morinaga Chil-Go!, salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals yang pasti kita semua sudah tahu donk track records perusahaan produsen makanan dan minuman kesehatan bisa jadi jaminan mutu dari Morinaga Chil-Go!.



Program Bekal Masa Depan berlangsung dari tanggal 1 Juli 2016 hingga 31 Desember 2016. Bagi ayah bunda yang memiliki anak dengan rentang usia antara 1-12 tahun ketika periode program ini berlangsung bisa mengikuti program BMD Chil-Go!

Ayuk ah, ikutan program BMD Chil-Go! tapi bagaimana caranya?

 

Cara paling gampang ya kunjungi microsite Bekal Masa Depan di www.bekalmasadepan.com

Ada dua cara untuk bisa mengikuti program Bekal Masa Depan Chil-Go! yaitu dengan cara online dan offline. Untuk mekanisme online skema pendaftaran hingga selesai ada di bawah ini :



MEKANISME PENDAFTARAN ONLINE

1.    Ayah atau Bunda perlu membeli Morinaga Chil-Go! minimal 6 botol di www.orami.com atau www.kalbestore.com dalam satu kali transaksi pembelian untuk mendapatkan kode unik. Kode unik akan dikirimkan melalui email selambat-lambatnya 2x24 jam setelah pembayaran diterima. Kode unik ini akan berlaku selama 30 hari hitungan kalender setelah dikirimkan. Artinya, pengiriman ide hanya akan diterima pada periode yang sama.

2.  Setelah mendapatkan kode unik tersebut, Ayah atau Bunda dapat melakukan registrasi melalui www.BekalMasaDepan.com. Ayah atau Bunda bisa memilih kecerdasan mana yang sesuai dengan kecerdasan majemuk pilihan Ayah atau Bunda tentang bagaimana cara Ayah atau Bunda mencerdaskan Si Kecil agar menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.

3. Ayah atau Bunda dapat menambahkan foto atau video untuk mendukung ide yang dituliskan.




Mekanisme Pendaftaran Program Bekal Masa Depan Chil-Go! Secara Offline

 

Beberapa waktu yang lalu saya mendaftar program BMD Chil-Go! secara offline. Gampang banget kok proses registrasi hingga submit di microsite www.bekalmasadepan.com. Biar lebih jelas simak ya :


1. Beli susu Morinaga Chil-Go! sebanyak 6 buah di minimarket yang bekerjasama seperti Indomart, ALfamart, Hypermart dll. Lebih lengkapnya bisa kamu baca di websitenya langsung. Ohya, pastikan ke 6 Chil-Go! tadi dalam satu struk ya.




2.  Kirimkan  struk beserta formulir yang diunduh di website ke alamat PT. Bounche Indonesia dengan alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240.

 

Formulir bisa di unduh di gambar atas ya moms. Jangan lupa untuk menyimpan bukti kirimnya. Setelah formulir dan struk diterima oleh PT. Bounce kita akan mendapat kode unik yang dikirim via email atau SMS. Nah kode unik itu yang penting saat kita akan memasukkan ide kreatif di www.bekalmasadepan.com

3.  Jika sudah mendapatkan kode unik dari admin langsung saja ke micrositenya Morinaga Chil-Go!. Lanjutkan proses registrasi di www.bekalmasadepan.com
Daftarkan diri terlebih dulu atau langsung sign in jika sebelumnya kamu sudah memasukkan data diri.
 


Jika belum pernah mendaftar klik daftar bertombol kuning dan akan menuju ke halaman sign up 



 Jika data diri dan data anak sudah lengkap kita akan ada pemberitahuan dan kita tinggal menunggu email verifikasi.



Jika email aktivasi sudah diterima akun kamu bisa langsung digunakan untuk mengikuti proogram Bekal Masa Depan Chil-Go!

 


Silakan login di www.bekalmasadepan.com dan gunakan email yang digunakan saat mendaftar.




Proses login selesai dan masukkan kode unik dari email
 


Masukkan ide bekal masa depan si kecil sesuai dengan talenta yang dimiliki, ada 8 kecerdasan majemuk. Kamu bisa melihatnya di Menu Kecerdasan Majemuk dalam web Bekal Masa Depan. 



Sertakan juga foto serta video pendukung agar lebih menarik dan mudah dipahami. 




Ide sudah dimasukkan dan kita tinggal menunggu dimoderasi dan akan tayang lansung di galeri ide masa depan si kecil.


Tunggu email dari admin yang akan memberitahukan jika ide kreatif kita sudah ditayangkan di Galeri Ide Kreatif. Dan punya saya sudah tayang bun, silakan dibuka di 

http://www.bekalmasadepan.com/galleries/detail/bermain-susun-balok-untuk-stimulasi-kecerdasan-visual-spasial

Jangan lupa share link galeri bunda di sosial media ya, dan ajak orang tua yang lain untuk mengikuti program Bekal Masa Depan ini.

Info lebih lengkap bisa dilihat di sosial media :

·      Website: www.BekalMasaDepan.com
·      Facebook: Morinaga Platinum
·      Twitter: @Morinagaid
·      Instagram: @MorinagaPlatinum
 

Hadiah program Bekal Masa Depan Chil-Go!

Biar kamu makin tertarik berikut hadiah utama dan hiburannya ya moms:


Bagaimana moms, paps, ayah, bunda dan sobat Prima semuanya. Gampang kan cara daftar program Bekal Masa Depan Chil-Go! ? Jangan sampai melewatkan program ini, siapa tahu Ayah Bunda yang beruntung mendapatkan dana pendidikan bagi putra putri anda.

Kenali Bakat/Talenta Si Kecil dari Konsep Kecerdasan Majemuk

 


Setiap anak itu unik dan berbeda dari anak lainnya, bahkan anak kembar sekalipun atau kakak beradik dengan ikatan darah yang sama. Sepakat dengan hal ini kan ayah bunda?

Saya memiliki dua orang anak, keduanya laki-laki dan saat ini saya lagi pengen banget punya anak cewek #eh jadi curhat ya. Selisih umur mereka cuma 2 tahun, so gede mereka hampir sama.

Dari postur tubuh saja mereka sudah berbeda, yang sulung cenderung langsing dan tinggi seperti adik saya, sedang yang kecil badannya lebih bongsor dengan wajah mirip keluarga Mas Bojo. 

Begitupun dengan sifat dan karakter mereka. Si Mas agak pemalu dan perasa sedang adiknya lebih berani dan agak "ndableg". Kegemaran mereka pun berbeda, yang sulung lebih senang mendengarkan musik, tidak begitu suka menggambar sedang si kecil suka sekali mewarnai dan menggambar.



Dari program Bekal Masa Depan Chil-Go! saya juga jadi tahu jika  potensi dan kecerdasan anak-anak memang tidak sama. Sebuah konsep Multiple Intelligence atau Kecerdasan Majemuk yang dipaparkan oleh Prof. Howard Gardner menjelaskan jika terdapat 8 kecerdasan majemuk yaitu :

1.  Kecerdasan Musikal

Dimana anak lebih tertarik pada suara musik, nada, suka mendengarkan lagu dan cepat mengingat lagu baru baik irama maupun liriknya. Seorang anak dengan kecerdasan musikal lebih peka terhadap suara yang dia dengar dari lingkungan di sekitarnya.

2.  Kecerdasan Naturalis

Seorang anak yang mempunyai talenta kecerdasan naturalis dalam hal berpikir dan belajar lebih suka hal yang berhubungan dengan lingkungan seperti tanaman, binatang, benda mati, batuan dan gejala alam seperti hujan, panas, salju atau ruang angkasa.

3.  Kecerdasan Linguistik

Kecerdasan Linguistik adalah kecerdasan yang menekankan kemampuan menggunakan kata-kata dan bahasa dalam kegiatan berbicara, menulis dan membaca. Seorang anak dengan kecerdasan linguistik lebih banyak berbicara dan bertanya.

4.  Kecerdasan Interpersonal

Bagi anak yang memiliki kecerdasan interpersonal dia memiliki kemampuan untuk bisa memahami orang lain, lebih bisa mengerti perasaan orang lain serta bisa memotivasi dan mengungkapkan hal yang mengganggu.

5.   Kecerdasan Visual Spasial

Kecerdasan Visual Spasial merupakan kecerdasan dalam berpikir dan belajar dengan gambar-gambar, memahami bentuk, pola, posisi dan ruang suatu objek, termasuk berpikir secara kreatif.

6.  Kecerdasan Logical Matematik

Anak yang memiliki kecerdasan logical matematik lebih mudah memahami kondisi dan situasi berdasar perhitungan matematis. Penalaran dengan analisa-sintesa dan angka-angka.

7.  Kecerdasan Intrapersonal

Kecerdasan intrapersonal adalah kecerdasan yang dimiliki seseorang untuk dapat memahami dan mengenali diri sendiri.

8.  Kecerdasan Kinestetik

Jika ada seorang anak yang secara fisik lebih kuat,suka berolah raga dan aktif bergerak bisa dipastikan dia memiliki kecerdasan kinestetik. Anak dengan kecerdasan kinestetik lebih menekankan pada penggunaan tubuh dalam berkomunikasi dan mengeskpresikan diri. 

Setelah mempelajari Kecerdasan Majemuk yang ada dalam website www.bekalmasadepan.com saya jadi lebih mudah memahami dan menggali potensi kedua anak lanang. Jika dulu saya cenderung protes, kok si mas suka ini tapi adik enggak atau adik pintar ini kok si mas enggak. Sekarang saya lebih paham jika tiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda.


Kecerdasan Visual Spasial yang Dimiliki si Adik

 

Dari 8 macam kecerdasan majemuk saya bisa menyimpulkan jika Mas memiliki kecerdasan musikal dan si Adik memiliki kecerdasan Visual Spasial. Bagaimana saya bisa menyimpulkan?

1.  Si Mas suka sekali mendengarkan musik dan akhir-akhir ini dia gemar main drum walaupun masih sekedar pukul-pukul kaleng dan beberapa kursi yang dia susun sendiri menyerupai drum. Setiap ada lagu dia akan memukul kaleng dan kursi-kursi itu dengan ketukan yang pas. Sering saya coba dengan mengganti lagu lain dengan beat yang berbeda dan ternyata dia bisa mengikuti dan memukul-mukul dengan ketukan yang berbeda mengikuti lagu tersebut. Rupanya insting bermusik dia memang lebih tajam dan saat ini saya sedang mencari tempat kursus drum yang cocok



2. Si Adik lebih suka mewarnai, menggambar, menyusun mobil dan  dari kecil hingga besar. Dia lebih senang dengan bentuk dan pola padahal si Mas sama sekali tidak suka bermain puzzle.  Adik juga memeiliki kemampuan menghapal jalan, bahkan ke tempat Utinya yang diluar kota dia tahu mana jalan beloknya. Dalam hal musik si adik ikut-ikutan ngedrum tapi malah kedumbrang-kedumbreng  dengan ketukan yang amburadul karena memang si adik memiliki potensi yang berbeda.

Cara Menstimulasi Kecerdasan Visual Spasial


Setelah mengetahui potensi dari mereka sebagai orang tua saya harus menstimulasi mereka sesuai bakatnya agar berkembang dengan baik sebagai bekal masa depan mereka. Ada beberapa referensi untuk menstimulasi kecerdasan visual spasial si Adik yang saya tuangkan di ide kreatif Bekal Masa Depan Chil-Go!, yaitu :


1.  Asah kemampuan menggambar dan mewarnai serta mengenal warna 

Saya selalu menyediakan buku gambar ataupun buku mewarnai serta pastelnya. Jika memakai buku gambar terus pastinya akan boros dan saya mengakali dengan memakai kertas HVS bekas print-printan yang tidak terpakai. Di kantor banyak kertas HVS gagal cetak yang tidak terpakai, lumayan sebaliknya yang masih bersih bisa digunakan corat-coret si Adik.
 
2.  Bermain Puzzle


Bermain puzzle tak sekedar main-main lho moms, tapi banyak manfaatnya antara lain : melatih motorik, anak akan belajar memecahkan masalah, dan melatih koordinasi mata dan tangan. Menyusun puzzle juga membantu mengembangkan emosi anak. Dan bagi Arsaka permainan ini sangat mendukung kecerdasan visual spasial yang dia miliki.

3. Membentuk kereta dari balok-balok


Seorang anak yang memiliki kecerdasan visual spasial bisa mewujudkan apa yang dia imajinasikan ke dalam bentuk tertentu. Dari beberapa balok, kubus, lingkaran yang berwarna-warni Arsaka bisa membentuk sebuah kereta.

Video permainan untuk menstimulasi kecerdasan visual spasial dek Arsaka bisa kamu lihat di vieo berikut ya moms :




Morinaga Chil-Go! untuk Duo Anak Lanang


Anyway, tugas kita sebagai orang tua tak hanya memberi stimulan bagi kecerdasan nya tapi juga memberikan nutrisi yang cukup untuk menunjang pertumbuhannya. Selain makanan bergizi saya juga memberikan susu sebagai tambahan gizi bagi duo anak lanang.






Saat ini usia keduanya sudah lebih dari 2 tahun dan tidak minum ASI lagi. Keduanya lulus S2 ASI lho yaa. Saya memberi kebebasan pada mereka memilih susu yang mereka sukai dan pastinya kandungan nutrisinya bagus untuk mereka. Kandungan susu cair Morinaga Chil-Go! bagus untuk anak usia 1-12 tahun. Nutrisi yang terdapat pada Chil-Go membantu mewujudkan generasi platinum.

Kandungan Nutrisi Morinaga Chil-Go!

  • Kolin dan Inositol, yang berperan dalam penyimpanan memori, kemampuan berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium, yang merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.
  • Inulin (1000 mg), yang merupakan Prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan yang dapat membantu kesehatan saluran cerna anak.
  • Zinc, yang akan membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh anak.
  • Kalsium, untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Vitamin A, C, dan E, yang melindungi sel-sel tubuh, agar dapat berfungsi dengan baik.






Susu cair Chil-Go! menjadi pilihan mereka, dengan tiga varian rasa membuat mereka tidak bosan. Rasa stroberi, coklat dan vanila selalu ada di lemari makan kami. Saya selalu menyetok susu Chil-Go! agar saat mereka minta tinggal ambil di lemari.


Ayah, Bunda, Moms, Paps, memiliki buah hati merupakan suatu anugerah tak ternilai. Sebagai orang tua kita harus menjaga amanah dari Tuhan dan bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi mereka. Wujudkan generasi platinum dengan memberikan bekal masa depan bagi anak-anak.




3 comments:

  1. mau ikutan jg ah, kali aja rejeki dpet dana pendidikan, ahay, tengkiu infonya ya mbk en share ide kreatifnya :)

    ReplyDelete
  2. Duh, aku juga ngiler banget sama hadiah asuransinya nih mbaaak, jadi ikutan juga deh hehehe...

    Walopun Mas suka denger musik & adik sukanya mewarnai, tapi pasti sama2 suka minum susu chil-go kan yaaah :))

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts