Monday, 4 July 2016

Tips Diet Sehat Breaktime, Untuk Hidup yang Lebih Sehat


Berat badan meningkat saat lebaran? Pasti sudah biasa 'kan. Sepertinya kita berasa bebas memakan apa saja dan hari lebaran menjadi hari "balas dendam". Apalagi setelah satu bulan berpuasa. 

Usai lebaran pasti pada kaget kok berat badan naik, pipi terlihat lebih cubby, celana sempit. Abis itu pada sibuk diet inilah, itulah. Nyobain olahraga ini itu dan mencoba berbagai tips diet. Entah itu dari buku, majalah atau media online.

Saya juga sering ngintip langsung berbagai tips diet sehat breaktime. Tak hanya tips diet tapi berbagai tips kesehatan dan informasi serta panduan fitness. Ladies, diet itu nggak mudah. Sampai sekarangpun saya belum bisa menurunkan berat badan secara stagnan. 

Kadang bisa sih dalam 2 minggu turun 3 kg tapi abis itu pas weekend berat badan langsung balik ke angka semula. Haduuuh. LOL

Sobat Prima, tips terbaru dari breaktime.co.id yaitu tips berolahraga di hari puasa agar tubuh lebih langsing.  Pasti kalian penasaran kan agar bisa berolahraga walaupun lagi puasa?

Simak tipsnya ya ladies :

1. Perhatikan waktu dan durasi

Lakukan olahraga setidaknya 30 menit menjelang waktu berbuka. Namun, jika ingin melakukan olahraga pada malam hari, lebih baik menunggu 2 jam setelah berbuka atau setelah sholat tarawih. Namun ingat, olahraga terbaik adalah olahraga yang dilakukan pada pagi atau sore hari. Namun, bukan berarti olahraga malam hari itu buruk, ya! Asal Anda bisa memperhatikan waktu olahraga dan istirahat, itu tak masalah.  


2.  Pilih olahraga yang ringan

Jangan memilih olahraga berat. Olahraga berat akan membuat Anda kelelahan, apalagi itu tidak menjamin Anda akan kehilangan banyak kalori. Cukup lakukan olahraga ringan seperti bersepeda, jogging atau lari di threadmil. Latihan beban yang dilakukan saat puasa akan menguras energi sehingga kurang tepat untuk dilakukan.

3.  Jangan ngoyo saat  berolah raga

Anda memang melakukan olahraga untuk lebih ramping saat lebaran nanti, namun jangan terlalu memaksakan diri. Jangan terus-terusan olahraga namun kondisi tubuh kurang mendapat perhatian. Olahraga yang dilakukan mendekati waktu tidur sebaiknya juga Anda dihindari. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat. menguras energi sehingga kurang tepat untuk dilakukan. 

Bagaimana ladies? Tidak terlalu sulit kan. Yang penting kamu bisa konsisten untuk mempraktekkannya. Serta rutin hingga tercapai tubuh ideal dan yang penting sehat. Jangan lupa untuk mencoba tips sehat diet breaktime lainnya ya ladies.


2 comments:

  1. Berolahraga waktu puasa? Aku pernah futsal satu jam sama temen-temen pukul empat sore, dan setelah futsal kelar... rasanya seret banget :' nggak efektif karena futsalnya ngotot. ditambah lagi masih harus nunggu waktu buka selama setengah jam :'

    ReplyDelete
  2. diet diet diet diet kudu niat :")
    *kumpulin niat abis brojol nanti :v

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts