Misteri Kematian Artis Club 27

club 27

Hai musik lovers, tahukah kalian jika ada sebuah klub brenama Club 27?

Enggak?

Ah, kalian kurang gaul ((peace)). Sini saya kasih tahu ya gaes. Pliss, sit down and cekidot!

Club 27 merupakan sebuah klub yang anggotanya para almarhum. Ih, serem ya gaes. Entah siapa yang pertama mengenalkan Club 27 tapi Clun 27 terkenal karena berisi deretan musisi kelas wahid yang meninggal pada usia 27 tahun.

Ehm, usia seseorang yang sedang produktif dan lebih disayangkan anggota Club 27 meninggal saat mereka masih berada di puncak kejayaan. Sedang ngehits-ngehitsnya dan iba-tiba meninggal dengan cara yang tragis.

Yang bikin prihatin sih cara mereka meninggal masih menjadi misteri, ada yang karena kecelakaan, over dosis narkoba, bunuh diri bahkan ada yang diduga menjadi korban pembunuhan. 

Kematian para rocker ini pasti membuat para fans fanatik mereka sangat kehilangan dan akhirnya mereka menbuat julukan Club 27 bagi para rocker yang telah meninggal di usia ke 27 mereka.

Ehm, pastinya kalian penasaran 'kan siapa saja ya musisi rocker itu, adakah diantara mereka idola kalian. Yuk disimak, jangan lupa siapin kacang buat cemilan, penulis juga mau kok dilempari kacang ((emang monyet))LOL.

 

1.  Kurt Cobain

 

Pernah denger donk nama doi,  vokalis dari Nirvana ini meninggal pada tahun 1994. Dalam keadaan tertembak. Ada spekulasi yang mengatakan jika Kurt Cobain dibunuh ada juga yang berpendapat jika doi bunuh diri. Pastinya, sampai sekarang si mas ini masih jadi idola banyak orang, posternya dipajang di kamar para fansnya.

2.  Brian Jones 

 

Kurt Cobain (Lead Vokal Nirvana) Brian Jones (Bass Rolling Stones) Jimi Hendrix (Guitarist Legend) Jim Morrison (Lead vokal The Doors) Janis Joplin (Legenda Vokalis Blues) Robert Johnson (Gitarist Blues) Kristen Pfaff (Drumer Hole) Ron Pigpen McKernan (The Grateful Dead) Dave Alexander (The Stooges) Johny Kid (Vokalis The Pirate) Kami (Malice Mizer dari Jepang) Mia Zapata (The Gits) Peter Ham (Badfinger) Dboon (Minuteman) Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
Kurt Cobain (Lead Vokal Nirvana) Brian Jones (Bass Rolling Stones) Jimi Hendrix (Guitarist Legend) Jim Morrison (Lead vokal The Doors) Janis Joplin (Legenda Vokalis Blues) Robert Johnson (Gitarist Blues) Kristen Pfaff (Drumer Hole) Ron Pigpen McKernan (The Grateful Dead) Dave Alexander (The Stooges) Johny Kid (Vokalis The Pirate) Kami (Malice Mizer dari Jepang) Mia Zapata (The Gits) Peter Ham (Badfinger) Dboon (Minuteman) Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
Doi adalah bass grup band legendaris The Rolling Stones, meninggal pada tahun 1969. Ada berita yang menyebutkan penyebab dia meninggal karena alkohol, dibunuh bahkan ada berita yang mengabarkan dia menjadi korban iblis.


3.  Jimi Hendrix

 

Gitaris band Legend ini salah satu pionir perkembangan gitar elektrik di dunia. Majalah Rolling stones menyebutkan bahwa JImi Hendrix menjadi salah satu gitaris terhebat di masanya. Dia menggabungkan rock and roll dan blues elektrik. Menjadi perpaduan musik yang unik. 

Dia meninggal di apartemen kekasihnya setelah meminum 18 x dari dosis obat tidur yang dianjurkan. Minum satu aja bikin merem lama apalagi 18 gaes, itulah yang bikin doi bablas. Ohya, sebelum meninggal di tahun 1969 dia pernah perform di Woodstock dan saat itu dia menjadi artis dengan bayaran tertinggi. Di tahun 1970 dia meninggal di masa kejayaannya.

4. Jim Morison


Vokalis utama grup band The Doors menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 3 Juli 1971. Jujur, saya baru tahu kalau doi is dead. Padahal saya sukak banget nyanyiin lagu-lagunya The Doors. Be sad gaes :((

Selain ganteng ((catet)) dia juga pusitis lho. Sayang, di hari naasnya doi ditemukan di dalam bathup apartemennya di Paris. DI duga terkena serangan jantung karena konsumsi narkoba.


5.  Janis Japlin


Penyanyi dan pencipta lagu Janis Japlin meninggal pada tahun 1970 di bulan Oktober. Dia menjadi rock icon di masanya. Penampilannya yang atraktif membuat banyak fans tergila-gila pada Janis Japlin.

Menjadi artis terlaris dan menjadi kiblat bermusik hingga sekarang. Janis Japlin dikremasi dan abunya disebar di lautan Pasifik.

6.  Robert Johnson


Namanya mungkin tidak sehits Kurt Cobain karena dia memang sudah meninggal sangat lama. Di tahun 1938, hampir 70 tahun yang lalu. Penyanyi dengan gender musik blues ini  sangat berbakat dan meng-influence penyanyi blues setelahnya. Dia tak hanya penyanyi tapi pemain gitar yang piawai dan penulis lagu. Sayang kehidupannya tidak banyak tercatat dalam sejarah. Setelah tahun 1961 jauh dimana dia sudah meninggal albumnnya diedarkan lagi dan laris. Bahan apada tahun 2010 Robert Johnson mendapat peringkat kelima dalam majalah Tolling Stones sebagai pemain gitar terbaik.

Kurt Cobain juga sering menyanyikan lagu milik Robert Johnson bahkan Eric Clapton menganggap Robert Johnson adalah penyanyi blues favorit sepanjang hidupnya.


7.  Richey Edwards


Kematian Richey Edwards masih menjadi misteri hingga sekarang. Pada tahun 1995 dia dijadwalkan terbang ke Amerika untuk promo band tapi tiba-tiba menghilang. Dia artis yang cerdas dan mempunyai loyal fans. HIngga tahun 2008 dia belum diketemukan dan dikabarkan meninggal. Berbagai kabar penyebab kematiannya termasuk ada yang percaya dia loncat dari jembatan dimana mobilnya ditemukan oleh polisi.

Richey Edwards adalah gitaris band alternatif  Manic Street Preachers. Hingga sekarang mayatnya tidak ditemukan. Richey Edward pintar berkata-kata, bahkan quotenya menjadi inspirasi banyak orang.


8.  Amy Winehouse

 

Dia menjadi anggota club 27 yang tergress. Meninggal di tahun 2011 saat karirnya sedang melejit. Dia mempunyai gaya rambut yang menjadikannya trade mark. BBC menjulukinya bintang British. Amy mengidolakan Kurt Cobain dan mungkin membuat dia ketularan meninggal di usia 27 tahun.

Keracunan alkohol menjadi penyebab utama kematiannya. Jenazah gadis cantik itu dikuburkan di salah satu pekuburan di London. 23 Juli 2011 menjadi hari terakhir dia hidup dan meninggalkan dunia fana ini.


Bagaimana gaes setelah membaca deretan artis yang meninggal di usia sangat muda 27 tahun. Usia dimana seseorang mulai matang, menata hidup lebih terencana dan menatap masa depan. Mayoritas anggota Club 27 meninggal karena alkohol dan narkoba. Di lingkungan selebritis kedua barang haram itu sangat familier dan mudah didapatkan. 

Faktor ketenaran, kesibukkan dan kreatifitas yang harus terus berlanjut membuat artis "tak kuat" dan butuh dopping dari heroin, sabu-sabu, kokain, alkohol dan mungkin mereka mendapat ketenangan dari obat tidur.

Suatu hal yang memprihatinkan dan bisa menyerang siapa saja. Tak hanya artis tapi juga anak-anak kita, adik-adik kita yang rentan tergoda narkoba dan alkohol apalagi mereka dimasa pencarian jati diri.

Sobat Prima, yuk jaga saudara kita, adik kita, anak kita, orang terdekat kita, jangan sampai terjerumus ke narkoba dan alkohol yang bisa berakibat fatal.

Anyway, saya malah jadi konselor ya. LOL. Apapun penyebab kematian anggota Club 27 semoga sekarang mereka bahagia di masa penantian ini. Semoga banyak orang mendoakan agar arwah mereka tenang dan mendapat tempat yang layak. Mari kita kenang kebaikkan seseorang dan buang jauh keburukannya. Biarlah Tuhan yang kelak menilainya.


Yuk, yak, yuk. Don't be a new member of Club 27 yaaaa gaes.

HIIIIII..

Komentar

  1. Aku suka penasaran dg penyebab kmatian mendsdak beberapa seleb
    Baca ini jadi kayak tenggelam dalam buku detektif
    Kira2 ada yg menjadi tersangka utama dari sekian kematian yg diduga kecelakaan ga y

    BalasHapus
  2. Duh..serem ya...kematian mendadak para penyanyi biasanya memang nyedot perhatian publik..trus angka 27 jd semacam agka serem..karena dikait2kan

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)