Wednesday, 29 June 2016

6 Keunggulan Notebook ASUS A555LB yang Membuat Saya Jatuh Hati




Hai gaes khususnya pecinta rubrik #TechnoandGadget, kali ini saya bakal membahas salah satu notebook kece milik ASUS. Pastinya saya sudah punya donk dan menemani aktivitas ngeblog dan "play time" saya selama setahun belakangan. 

Aktivitas di kantor saya di temani si putih ASUS X450 CP yang reviewnya sudah pernah saya tulis sebelumnya. Pastinya kalian nggak heran kenapa saya pilih notebook dari ASUS lagi.

Ini alasan saya kembali memilih merk ASUS :

1. Kualitasnya bagus dan terbukti mendapatkan banyak predikat dari Indonesia maupun ASIA. Penghargaan terakhir ASUS menjadi brand notebook No. 1 di Indonesia dan ASIA Tenggara. Ehm, saya nggak salah pilih kan gaes?

2.  Harga terjangkau jika dibandingkan brand lain dengan spek yang sama, harga mereka lebih mihi ((aduw)

3.   Awet , karena sebelumnya saya dan keluarga sudah beberapa kali menggunakan notebook keluaran ASUS.

OK dech, daripada saya berlama-lama bikin drama. LOL. Yuk, kita jelajahi dunia Notebook ASUS A555LB kepunyaan saya. Notebook layar lebar yang canggih bagi pecinta hiburan.


Si putih dan si layar lebar

Spesifikasi ASUS A555LB :

 




Ehm, gimana gaes ada yang mupeng ama spek nya yang aduhai? Dengan procesor Intel Core i5 memang membuat notebook ini sangat cepat dalam bekerja, nggak ada istilah lemot dah. Buat ngeblog lancar, bikin infografis cepet, apalagi buat kerja yang agak berat semacan render gambar 3D tidak ada kendala yang berarti.

Otak dan vga card si notebook canggih

Ngomongin tentang dalemannya ASUS A555LB memang nggak ada habisnya, tapi yang bikin notebook ini makin kece adalah teknologi terbaru yang pastinya membuat pemakainya lebih nyaman. Khususnya lagi  bagi pemakain yang durasi ngeleptopnya lama, seperti gamers, design grafis, blogger ataupun pecinta musik dan film seperti saya.










Dengan penggabungan hardware, software, dan optimalisasi, SonicMaster telah  mengembangkannya dan sukses menghasilkan suara yang akurat. Codec profesional memastikan kualitas suara paling akurat dan volume besar sesuai dengan optimalisasi penguat. Ditambah dengan speaker dan ruang resonansi besar untuk menciptakan keluaran audio terbaik dan bass yang dalam. Proses sinyal tambahan juga membantu penyetelan hardware untuk menghilangkan gangguan dan memperjelas audio.


Pokoknya dengerin musik dari notebook nggak terasa cempreng lagi. LOL




Hal paling bikin bete saat kita terburu-buru adalah lamanya menghidupkan sebuah laptop. Loading, loading and loading terus. Hari gini lebih cepat lebih baik gaes, kata pak Wapres. Begitupun saat memakai notebook ASUS A550LB ini, Instant On-nya siap dalam 2 detik dari mode sleep on, kita bisa browsing diinternet dalam sekejap.





Ada beberapa mode optimalisasi daya dinotebook A555 Series yang memungkinkan kita dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Dengan mode standby ini, notebook A555LB bisa bertahan hingga dua minggu.. Dalam mode standby ya gaes, INGAT.  Data juga nggak bakal hilang saat mode standby karena  sistem otomatis menyimpan data saat tingkat baterai berada di bawah 5%.




Dikembangkan bersama tim ASUS Golden Eye, teknologi ekslusif dari ASUS Splendid menghadirkan akurasi warna dan temperatur warna yang memukau. Teknologi ini menciptakan warna cerah melalui beberapa penyetelan.

 







Teknologi ASUS Splendid menyediakan empat setelan video yang berbeda agar sesuai dengan tampilan layar, warna gambar akan terlihat lebih dalam dan jelas. Pastinya nonton Conjuring 2 makin hororrrrr.






Mata saya sudah minus sejak SMA, ditambah pekerjaan saya selalu di depan monitor komputer. Kalau siang di kantor mengerjakan database menggunakan komputer, malam ngeblog juga di depan komputer ditambah kalau bantuin Mas Bojo mendesign rumah.  Bagaimanapun saya tak bisa lepas dari komputer dan harus pintar-pintar memilih LCD. Untungnya ASUS memiliki teknologi eye care, setidaknya tidak menambah minus dan mengurangi pengaruh buruk.






Baterai merupakan hal terpenting untuk sebuah Notebook. ASUS hadir dengan teknologi terbaru yang membuat baterai laptop mampu bertahan lebih lama walau dilakukan pengisian berulang-ulang, kini baterai bocor sudah bukan masalah lagi.

SuperBatt Technology adalah teknologi keluaran ASUS yang memberikan jaminan baterai akan lebih tahan lama hingga 2.5x. Bahkan dengan ratusan kali siklus isi ulang, baterai ini tetap memiliki 80% dari kapasitas semula.



Teknologi ASUS IceCool adalah salah satu fitur terbaru yang membuat area palm rest tetap dingin dan memposisikan komponen penghasil panas jauh dari tangan. IceCool adalah fitur yang membuat laptop menjadi selalu dingin meskipun dimainkan selama berjam-jam. Desain unik di dalam notebook ASUS ditujukan untuk menghilangkan ketidaknyamanan akibat panas yang timbul di area telapak tangan. Teknologi ASUS IceCool menjaga telapak tangan tetap pada rentang suhu 28 sampai 35 derajat celcius, lebih rendah dari temperatur tubuh, membuat mengetik lebih nyaman.





Kesan Menggunakan Notebook ASUS A550LB

 



Ciyeee waktunya menuliskan kesan-kesan ((berasa mau bikin buku kenangan jaman SMA)). LOL. Setahun belakangan menggunakan notebook dengan layar lebar memang memudahkan saya dalam menyelesaikan semua pekerjaan yang membutuhkan komputer.

Jelas, bekerja dengan laptop berlayar 15,6 inch lebih membantu daripada layar yang sempit.


Saat duo anak lanang tidur waktunya lihat film horor , biar lebih puas pake lcd tv saja.
Sobat Prima, keberadaan notebook sudah menjadi sahabat bagi saya. Teman bekerja, teman menyalurkan hobi menulis, teman momong saat anak-anak minta disetelin youtube dan teman "me time" dengerin musik dan lihat film. Layarnya yang lega membuat saya nyaman melihat film melalui LCD ASUS A555LB. Selain itu saya bisa melihat langsung di LCD TV yang lebih luas melalui konektivitas  port vga.


Sobat Prima, pastikan membeli notebook sesuai kebutuhan dan budget kamu. Untuk notebook berlayar lebar sih, saya sudah punya andalannya. Gimana ama kamu?


 #ASUS15InchParade 


1 comment:

  1. enak yo pakai asus bisa dipakai semua anggota keluarga ^^
    aku belum pernah pakai laptop asus gini. jadi pengen juga

    btw, selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts