Skip to main content

Salah Makan Bikin Traveling Kacau



Jalan berkelok-kelok dan naik turun membuat kepala saya agak pening. Kontur jalan di Bandung memang tidak ramah bagi kamu yang lagi nggak enak badan atau sering mabuk. Sebenarnya saya tidak pernah mabuk darat hanya saja pagi sebelum berangkat saya sarapan sosis dan saos doank. Ternyata perut saya yang terbiasa makan nasi kaget saat diisi makanan ala barat. LOL. ((Kalo suka gaya emang hasilnya gini)).

Ditambah mobil travel yang saya tumpangi kurang bonafit dan AC disetel terlalu dingin. Alhasil kepala pening dan perut saya melilit gara-gara salah makan. Untung Tolak Angin cair meredakan penderitaan saya dan saya bisa tidur selama perjalanan.

Selama di Bandung saya menginap di salah satu hotel berbintang 4  di dekat stasiun. Lumayan lah hotelnya, hanya saya saja yang katro dan salah pilih menu sarapan. Saat itu kami memilih hotel berdasar saran dari agen travel yang kami sewa selama di Bandung. Jika solo traveling saya bisa  pesan kamar hotel online  melalui Mister Aladin yang memiliki banyak pilihan hotel dan pilihan harga sesuai budget kita.

Saya terbangun saat mobil mulai memasuki daerah Ciwidey, terlihat hamparan kebun teh menghijau dan pohon pucuk merah berjajar di pinggir lembah. Saya hanya bisa bersyukur ternyata Tuhan begitu baik dan memberikan pemandangan yang indah bagi umatnya.




Tak berapa lama sebuah danau terlihat, orang Bandung menyebutnya Situ Patenggang. ((Sumber Wikipedia)) Menyebutkan jika situ Patenggang berasal dari bahasa Sunda, pateangan-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri titisan Dewi yang besar bersama alam, yaitu ki Santang dan Dewi Rengganis. Mereka berpisah untuk sekian lamanya. Karena cintanya yang begitu mendalam, mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan "Batu Cinta". Dewi Rengganispun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara /Pulau Sasaka). Menurut cerita ini, yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara, senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka.



Beberapa perahu nampak bersandar di pinggir situ. Saya bersama teman-teman segera menyewa perahu dan berkeliling situ sembari merasakan udara Ciwidey yang makin dingin. Sobat Prima, jika kamu berwisata di Bandung terutama di daerah pegunungan jangan lupa menggunakan baju tebal atau jaket yaa, jangan sampai acara traveling kamu berantakan karena sakit.



Comments

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…