Sunday, 12 June 2016

Liburan ke Anyer Yuk!


Pantai Anyer - Senja mulai temaram saat mobil mulai memasuki kawasan Anyer, Serang, Banten. Perjalananan dari Jakarta menuju Anyer yang biasanya cuma tiga jam kami lalui selama lebih dari 5 jam karena macet. Itu belum seberapa dibandingkan rombongan keluarga Mas saya yang sampai di Anyer hampir jam 8 malam padahal kami keluar dari Jakarta pada jam yang sama gara-gara beda rute dan mereka terjebak macet parah di daerah industri Krakatau Steel.

Baca Juga : Menikmati macet demi sunset di Anyer

Rasa lelah terbayarkan seketika saat anak-anak dan keponakan tertawa bahagia melihat pantai dan berlarian di kompleks villa. Matahari terbenam di ufuk barat langsung terlihat seperti ditelan laut. Pohon kelapa yang melambai-lambai di tepi pantai serasa memanggil saya untuk segera mendekat ke pantai tapi saya memilih ke beristirahat di villa dulu setelah proses check in selesai.

Sobat Prima, Anyer masih menjadi destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya, karena lokasinya masih satu pulau dan terhitung tidak jauh dari Jakarta daripada harus ke Jawa Tengah atau Bali. Anyer mempunyai beberapa pantai yang cukup bagus. Ada Pantai Carita, Karang Bolong, Sambolo, Marbela, Jambu dan Pantai Pasir Putih Florida.

Salah satu daya tarik dari Anyer yaitu banyak hotel murah di Anyer  yang bisa kita booking. Dan kebanyakan hotel atau villa di Anyer memiliki pantai sendiri dengan  fasilitas yang lengkap. Sehingga kita tak perlu lagi keluar dari kawasan hotel untuk bisa bermain di pantai.

Di Anyer enaknya ngapain aja gaes?

Banyak yang bingung saat di Pantai Anyer dan menginap di sana enaknya ngapain aja ya biar nggak bosen. Kalau saya sih nggak pakai bingung, kan tinggal menikmati fasilitas villa atau hotel so kamu mesti pinter ya pilih villa atau hotel yang bagus.

1.  Menikmati Sunset



Ada yang lebih indah dari duduk di tepi pantai, menikmati semilir angin dan menyaksikan sang mentari mulai tenggelam. Apalagi ada orang terkasih di samping kamu. Kalau saya sih lebih suka "me time". Menikmati momen seperti ini sendirian, hanya di temani angin, laut, matahari dan kenangan ((curhat 'bo)).

2.  Bermain pasir di pantai 



Kebetulan villa yang saya tempati punya pantai sendiri, jadi cuma tamu yang menginap yang bisa ke pantai ini. Pagi-pagi tanpa mandi saya dan anak-anak langsung menyusuri pantai dan bermain pasir. Melihat anak-anak tertawa walau badan mereka kotor penuh pasir dan melihat senyum orang-orang cukup membuat saya turut bahagia.

3.  Berenang bersama anak-anak



Setelah bermain pasir dan mandi di pantai, saya memilih langsung berenang. Pastinya setelah membersihkan badan dari pasir biar kolam tetap bersih. Sejam dua jam cukup lah bikin badan seger dan waktunya kembali ke villa.

4. Bersantai di taman dekat pantai


Jika kamu males untuk main di pantai atau berenang. Cukup duduk-duduk santai di taman berumput hijau. Bawa alas seperti tikar atau karpet plastik, sekotak makanan dan minuman. Beberapa mainan anak biar mereka bermain sendiri dan kita bisa membaca buku di taman terbuka.

5.  Main layang-layang



Beberapa hotel dan villa di Anyer menyediakan lapangan atau taman yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Ada beberapa penjual mainan seperti layang-layang. Cukup beli satu layang-layang seharga 15ribu rupiah, terbangkan dan kamu akan merasakan sensasi piknik yang berbeda.

6.  Mencoba aneka olahraga air


Jika kamu bernyali cobain deh aneka olahraga air seperti banana boat, jet ski atau naik perahu. Lumayanlah untuk menguji adrenalin kamu. Keseruan naik banana boat bersama keluarga atau rekan takkan terlupakan gaes.

Baca Juga : Lebaran di ANyer

Sobat Prima, ternyata  banyak banget ya kegiatan yang menarik di Anyer, apalagi di dukung fasilitas yang lengkap dari hotel atau vila yang kita sewa. Ohya, pesen ya gaes slalu dampingi anak-anak saat bermain di pantai dan happy travelling.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts