Hotel Budget di Surabaya

hotel murah di SurabayaPanasnya kota Surabaya tak menyurutkan saya untuk berkeliling di kota Pahlawan bersama Mas Bojo dan Duo Anak Lanang. Surabaya menjadi salah satu kota yang sudah saya impikan untuk saya jelajahi. Karena sedari kecil saya sama sekali belum pernah ke Surabaya padahal ke Jakarta malah lebih sering.

Perjalanan dari Jogja ke Surabaya lumayan menyita waktu, mungkin hampir 8 jam dengan catatan kami istirahat tiga kali. Maklumlah, sopir kan juga butuh istirahat apalagi duo anak lanang dikit-dikit minta pipis dan emaknya minta makan ((asal nggak mama minta pulsa)). LOL. Ohya gaes, salah satu hal yang wajib kamu taati saat berkendara adalah jangan menyetir selama 5 jam terus menerus tanpa istirahat. Maksimal setelah 5 jam kamu harus beristirahat, karena kelelahan bisa membahayakan diri dan orang lain.

Ok, lanjut ya. Kami sampai di Surabaya sudah hampir gelap. Karena memang berangkat dari Jogja udah telat dari rencana ((oh rencana tinggal rencana)). Kami langsung menuju hotel yang sudah saya pesan jauh-jauh hari via Mister Aladin. Takutnya jika cari hotel mendadak, hotel penuh, harga naik dan  repot juga kalau cari hotel secara manual, wira-wirinya merepotkan gaes.

Dan sampailah kami di Kryad hotel yang terletak di  Jalan Benteng No.1, Pabean Cantikan Surabaya. Lokasinya cukup strategis, walaupun tidak berada di pusat kota. Saya sengaja memilih budget hotel atau bisa dibilang hotel dengan harga murah karena kami memang hanya mampir di Surabaya, esoknya keliling Surabaya sebentar baru kemudian ke Jombang untuk jagong tempat saudara.

Sobat Prima, dalam memilih hotel kita harus cermat, apakah kita sekedar numpang untuk berisitirahat atau ingin staycation dan menikmati fasilitas hotel yang mewah. Jika ingin staycation ya cari hotel berbintang diatas 3 yang dilengkapi gym, pool, kafe, taman dan spa. Tapi kalau kamu cuma numpang tidur aja ya cari hotel budget aja yang murah tapi tetap cari yang nyaman ya gaes.  




Nggak usah bingung nyari  hotel murah di Surabaya, ada banyak tipe kamar hotel yang bisa kamu pilih. Dengan harga sekitara 200 ribu sampai 300 ribu kita sudah dapet hotel dengan fasilitas cukup lengkap. Seperti hotel Kryad yang saya pilih, hotel berbintang 3 dan saya dapat harga nggak ibu nyampai 300 ribu di Mister Aladin. Fasilitas sudah lengkap seperti restoran, ruang pertemuan muat hingga 100 orang, kamar dengan spring bed, TV layar datar, AC, jaringan wifi dan pelayanan resepsionis 24 jam. Beberapa tipe kamar di Kryad hotel dari Superior hingga deluxe. Semua dengan harga lebih murah apalagi jika booking jauh-jauh hari.





Malam itu kami bisa beristirahat dengan tenang, setelah makan malam duo anak lanang langsung tidur mungkin kecapekan di jalan. Dan kami yang gede mau ngapain? Ada dech, nggak usah diceritain daripada kamu kepingin gaes. Dan paginya kami mau nyobain kuliner di Food Junction Pakuwon, pusat kuliner terbaru di Surabaya yang dilengkapi berbagai wahana mainan. Seperti apa serunya makan disana, baca ceritan lengkapnya di Ceritapiknik.com yaaa.


Komentar

  1. *noteed*
    pan kapan ek surabaya boleh nyobain ini aaah . lumayan hotel budget :)

    BalasHapus
  2. noted mak

    sapa tau ke Surabaya nanti :D

    BalasHapus
  3. Cantik nih hotelnya mbak :)
    Siapa tahu besok-besok ke Surabaya. Selama ini cuma mentok sampai bandara Juanda aja hihihi

    BalasHapus
  4. Ihh...murce ya segitu...
    Kamarnya bagus pulaaak *mupeng

    BalasHapus
  5. Wih harga sekian, sud dapat tempat yg nyaman yaa.

    Cateet. Cateet ��

    BalasHapus
  6. Jd rindu sama surabaya. 2tahun lebih tinggal dikota ini. Kapan2 klo main ke surabaya boleh lah nginep sini

    BalasHapus
  7. Loalah, aku sering ke Surabaya tapi baru tahu kalau ada hotel semurah ini dan tempatnya bagus juga bersih. Makasi mbak sudah diinfoin, masuk daftar catatan. :)

    BalasHapus
  8. Surabaya itu tujuan jalan2 terdekat deh bagi aku yg orang kalimantan

    BalasHapus
  9. Setuju, kalau sekedar numpang bobok, lebih banyak keluar jalan2, hotel bujet cukuplah buat menginap. Yang penting nyaman ya mbak :)

    BalasHapus
  10. Kepoin ke Mister Aladin juga ah. Siapa tahu pas ke Surabaya bisa pilih hotel lebih murah dan ada promo. Xixixi

    BalasHapus
  11. Wuih... bisa jd rekomendasi nih
    Aku juga blm pernah ke Surabaya, mbak..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)