Monday, 13 June 2016

Bersama #aMMalFitri Mari Wujudkan Senyum Anak Jalanan


Tak ada yang lebih menggembirakan selain senyum bahagia dari duo anak lanang.  Apalagi di bulan penuh berkah seperti ini. Semua orang pasti menyambut bulan Ramadhan dengan sukacita dan melaksanakan ibadah sebaik-baiknya. Begitupun dengan para orang tua yang akan memberikan yang terbaik bagi putra putrinya di hari raya nanti.

Sumber gambar : www.republika.co.id

Sayang, tak semua anak bisa seberuntung duo anak lanang, anak-anak kita, adik-adik kita atau saudara kita. Sering saya melihat senyum hambar dari anak-anak jalanan. Mereka memang tertawa lebar seolah tak ada beban di pundak mereka, bagaimana masa depan mereka dan akankah kebahagiaan bulan Ramadhan ini juga mereka rasakan?

Di balik senyum mereka saya merasakan ada yang hilang dari diri saya. Ada kepedihan jauh di lubuk hati saya.  Jika saya bisa bahagia, anak-anak saya bisa happy, kenapa mereka tidak? Mereka masih anak-anak, seharusnya mereka duduk manis di kelas, menuntut ilmu, belajar bersama teman dan merasakan kehangatan bersama keluarga. Tapi, terkadang kehidupan memang terlalu kejam bagi sebagian orang.



Kamu tak akan pernah meresa "hidup" hingga kamu memberikan sesuatu yang berarti untuk seseorang yang tidak akan membalasnya.

Sobat Prima, di bulan Ramadhan seperti ini rasanya waktu yang tepat untuk sedikit berbagi dengan sesama khususnya bagi anak-anak jalanan agar mereka bisa tersenyum dengan bahagia seperti anak-anak kita. Lantas bagaimana caranya membantu adik-adik kita ini, anak-anak jalanan, anak-anak yang kurang beruntung dan terpaksa tinggal dan bekerja di jalanan ?

Kita bisa memberikan  uang secara langsung pada anak-anak di jalanan tapi itu dilarang pemerintah, memberikan kepada orang tua mereka tetapi kebanyakan mereka anak yatim, jika diberikan dalam bentuk uang akan habis untuk kebutuhan konsumsi padahal mereka juga butuh tempat tinggal layak, pendidikan dan kesehatan. Toh, uang yang saya berikan dalam nominal kecil hanya akan habis dalam hitungan jam. 

Lantas adakah bentuk bantuan yang lebih bisa bermanfaat, dan tepat sasaran pada anak-anak jalanan itu?

Program #aMMal Fitri 

 


Jika ada niat pasti ada jalan gaes, MatahariMall.com dengan program #aMMalFitri akan memudahkan kita membantu anak-anak jalanan. Kita bisa memberikan donasi berapapun nilainya, pastinya sesuai dengan kemampuan kamu ya. Dan MatahariMall.com juga akan mendonasikan sebesar rupiah yang kita sumbangkan. Jadi bantuan untuk anak jalanan lebih berlipat ganda.


Total donasi yang terkumpul, akan disalurkan oleh MatahariMall.com untuk anak-anak jalanan di Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi yang beralamat di Jl. Bacang No. 46 Jati Padang Pasar Minggu Jakarta Selatan. Yayasan ini berdisi sejak 8 N0vember 1998 dengan akta notaris Dr. H. Amrul Partomuan Pohan, SH, LLM.

Nah seperti apa sih kehidupan anak jalanan dan Rumah Singgah, silakan lihat video berikut ya :


Ah, senang rasanya akan ada  banyak perlengkapan pendidikan, mainan serta barang kebutuhan sehari-hari  untuk anak-anak itu. Membayangkan anak-anak itu tersenyum bahagia dan menyambut Ramadhan ini dengan harapan baru. 

Sobat Prima, mari berbagi kebahagiaan dan berkah di bulan Ramadhan ini. Sedikit dari kita akan sangat bermanfaat bagi mereka. Dengan sekali klik kita akan membuat mereka bahagia.




Mas bo, mbakyu, sobat semua, kapan kalian akan membuat mereka tersenyum?

2 comments:

  1. Program yang sangat bagus dari Matahari Mall. :)

    ReplyDelete
  2. Visioner banget niiih

    Terobosan yang luar biasa dari Matahari Mall ya mbaaaa

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts