Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Kulit Berjerawatku



Tak semua orang dianugerahi wajah mulus dan selalu bersih. Begitupun saya yang sejak remaja wajah saya selalu di datangi si bintik merah alias jerawat. Bertahun-tahun saya langganan rutin di salah satu skin care ternama di Jogja. Pemakaian krim pagi dan malam tidak boleh saya lewatkan padahal saya orangnya tidak telaten dan agak males pake yang ribet-ribet. Belum lagi kocek yang mesti dikeluarkan, berat 'sis ((banget)).

Ohya, FYI jerawat yang saya derita ((ceileh)) tak hanya nyempil satu atau dua di muka tapi hampir memenuhi wajah dan ukurannnya segede jagung 'sis ((sedih)). Tak hanya di muka tapi juga ada di punggung, lengan, leher dan dada. Sebenarnya saya sudah merasa biasa dengan jerawat itu tapi keluarga saya, teman dan orang di sekeliling saya prihatin dan menganjurkan saya untuk perawatan khusus.

Syukurlah Jerawat Berkurang

Rutin melakukan perawatan ternyata jerawat berkurang dan saya bisa cantik lagi gaes ((hore)) dan itu berlangsung bertahun-tahun hingga kulit jenuh dan saya stop melakukan perawatan semenjak menikah, hamil, menyusui, hamil lagi dan menyusui lagi hingga sekarang. Jujur selama hamil dan menyusui, pokoknya hal yang berhubungan dengan bayi saya menjauhi barang kimia. Untungnya sih hormon penyebab jerawat sepertinya ikut luntur semenjak saya melahirkan, jerawat berkurang dan tidak separah semasa masih gadis.

Happy?

Iya donk, tapi sayang jerawat kadang masih datang kalau saya males bersihin muka dan seharian survey ke lokasi,  wajah langsung terpapar sinar matahari dan berjumpa langsung dengan para debu. Alhasil beberapa hari kemudian beberapa bintik merah menghiasi pipi ataupun dagu. Biasanya cuma saya diemin aja, karena saya memang tidak punya obat khusus, bisa kering dan sembuh sendiri tapi membutuhkan waktu lebih dari 3 minggu ((luama gaes)). 

Saya juga tidak menggunakan krim malam ataupun pelembab di pagi hari. Jangan bilang saya pelit ya, saya punya lho krim pagi dan malam dari produk kosmetik favorit banyak orang tapi saya lupa terakhir kapan makenya alias saya nggak bakat pake krim-krim kalau nggak terpaksa banget kayak jaman gadis dengan wajah penuh jerawat. LOL

Saya Butuh Sesuatu yang Bisa Membersihkan, Mengurangi Minyak dan Jerawat tapi Praktis

Nah lho, kalau nggak kebanyakan syarat dan maunya yang gampang saja namanya bukan PRIMA. LOL.
Wajah saya membutuhkan produk yang bisa membersihkan, mengurangi minyak, kalau bisa mengurangi jerawat tapi cara makainya gampang. Tapi saya juga ngga berani coba-coba pake pembersih atau kosmetik sembarang karena kulit saya sangat sensitif.

Hingga beberapa minggu yang lalu saya mendapat sebuah produk bermerk Cetaphil yaitu Gentle Skin Cleanser. Sejenis pembersih muka tapi bukan sabun, sebelum memakai saya membaca kandungan di dalamnya dan ternyata tidak mengandung sabun/alkali dan bahan utamanya purified water. Artinya minim bahan kimia dan aman buat wajah. 


Apa sih Cetaphil Gentle Skin Cleanser ituh??

Cetaphil merupakan produk  dari Galderma Company, salah satu perusahaan dermatology dari Kanada. Ada beberapa hal menarik di kemasannya yaitu  non-comedogenic, for all skin types. Bisa untuk semua jenis kulit dan tidak menyebabkan komedo.  Jadi pada dasarnya produk ini tidak menjanjikan hal yang macam-macam.

Etapi, saya pantang percaya sebelum mencoba dan selama 10 hari ini rutin menggunakan  Cetaphil Gentle Skin Cleanser kemasan 125 ml. Kebetulan sabun pembersih mukaku sudah habis, pas banget  'kan. LOL. 
  
Berikut video saya menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser :


Cetaphilexperience

Pertama kali mencoba sih agak gimana gitu karena sama sekali tidak berbusa. Diaplikasikan ke muka rasanya licin dan tidak keset seperti pembersih lainnya. Tapi hasilnya ternyata muka bersih, kulit tidak kering dan lebih kenyal. Pertama mencoba ternyata hasilnya positif dan saya meneruskan hingga hari ini.

Ciyus, setelah hampir 10 hari menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser selama 10 hari, apa yang saya rasakan :
1. Kulit bersih dan kusam berkurang
2. Minyak di wajah berkurang, bahkan hingga siang hari wajah tidak kayak kilang minyak seperti biasa
3. Jerawat di dagu mengering

Wajah saya pada jam satu siang saat di kantor, tanpa minyak ladies. Ohya, dari pagi saya cuma membersihkan muka menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, tanpa menggunakan pelembab dan bedak ((no  make up))

Mau lanjut pake Cetaphil Gentle Skin Cleanser ndak?


Awalnya saya tidak berekspektasi terlalu tinggi terhadap Cetaphil Gentle Skin Cleanser  tapi ternyata hasilnya melebihi harapan ladies, sepertinya saya harus menyiapkan uang lebih untuk beli pembersih ini kalau bulan depan Cetaphil Gentle Skin Cleanser saya habis. LOL

Karena  ternyata saya cocok menggunakan pembersih muka ini dan tak hanya membersihkan tapi merawat jerawat dan menjadi kering lebih cepat dari sebelumnya. Harapannya sih, ke depannya setelah rutin menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser jerawat nakal nggak bakal datang lagi.

Info lengkap tentang Cetaphilindonesia klik aja langsung di : http://cetaphil.co.id/id/langganan/
 

Komentar

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)