Skip to main content

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Kulit Berjerawatku



Tak semua orang dianugerahi wajah mulus dan selalu bersih. Begitupun saya yang sejak remaja wajah saya selalu di datangi si bintik merah alias jerawat. Bertahun-tahun saya langganan rutin di salah satu skin care ternama di Jogja. Pemakaian krim pagi dan malam tidak boleh saya lewatkan padahal saya orangnya tidak telaten dan agak males pake yang ribet-ribet. Belum lagi kocek yang mesti dikeluarkan, berat 'sis ((banget)).

Ohya, FYI jerawat yang saya derita ((ceileh)) tak hanya nyempil satu atau dua di muka tapi hampir memenuhi wajah dan ukurannnya segede jagung 'sis ((sedih)). Tak hanya di muka tapi juga ada di punggung, lengan, leher dan dada. Sebenarnya saya sudah merasa biasa dengan jerawat itu tapi keluarga saya, teman dan orang di sekeliling saya prihatin dan menganjurkan saya untuk perawatan khusus.

Syukurlah Jerawat Berkurang

Rutin melakukan perawatan ternyata jerawat berkurang dan saya bisa cantik lagi gaes ((hore)) dan itu berlangsung bertahun-tahun hingga kulit jenuh dan saya stop melakukan perawatan semenjak menikah, hamil, menyusui, hamil lagi dan menyusui lagi hingga sekarang. Jujur selama hamil dan menyusui, pokoknya hal yang berhubungan dengan bayi saya menjauhi barang kimia. Untungnya sih hormon penyebab jerawat sepertinya ikut luntur semenjak saya melahirkan, jerawat berkurang dan tidak separah semasa masih gadis.

Happy?

Iya donk, tapi sayang jerawat kadang masih datang kalau saya males bersihin muka dan seharian survey ke lokasi,  wajah langsung terpapar sinar matahari dan berjumpa langsung dengan para debu. Alhasil beberapa hari kemudian beberapa bintik merah menghiasi pipi ataupun dagu. Biasanya cuma saya diemin aja, karena saya memang tidak punya obat khusus, bisa kering dan sembuh sendiri tapi membutuhkan waktu lebih dari 3 minggu ((luama gaes)). 

Saya juga tidak menggunakan krim malam ataupun pelembab di pagi hari. Jangan bilang saya pelit ya, saya punya lho krim pagi dan malam dari produk kosmetik favorit banyak orang tapi saya lupa terakhir kapan makenya alias saya nggak bakat pake krim-krim kalau nggak terpaksa banget kayak jaman gadis dengan wajah penuh jerawat. LOL

Saya Butuh Sesuatu yang Bisa Membersihkan, Mengurangi Minyak dan Jerawat tapi Praktis

Nah lho, kalau nggak kebanyakan syarat dan maunya yang gampang saja namanya bukan PRIMA. LOL.
Wajah saya membutuhkan produk yang bisa membersihkan, mengurangi minyak, kalau bisa mengurangi jerawat tapi cara makainya gampang. Tapi saya juga ngga berani coba-coba pake pembersih atau kosmetik sembarang karena kulit saya sangat sensitif.

Hingga beberapa minggu yang lalu saya mendapat sebuah produk bermerk Cetaphil yaitu Gentle Skin Cleanser. Sejenis pembersih muka tapi bukan sabun, sebelum memakai saya membaca kandungan di dalamnya dan ternyata tidak mengandung sabun/alkali dan bahan utamanya purified water. Artinya minim bahan kimia dan aman buat wajah. 


Apa sih Cetaphil Gentle Skin Cleanser ituh??

Cetaphil merupakan produk  dari Galderma Company, salah satu perusahaan dermatology dari Kanada. Ada beberapa hal menarik di kemasannya yaitu  non-comedogenic, for all skin types. Bisa untuk semua jenis kulit dan tidak menyebabkan komedo.  Jadi pada dasarnya produk ini tidak menjanjikan hal yang macam-macam.

Etapi, saya pantang percaya sebelum mencoba dan selama 10 hari ini rutin menggunakan  Cetaphil Gentle Skin Cleanser kemasan 125 ml. Kebetulan sabun pembersih mukaku sudah habis, pas banget  'kan. LOL. 
  
Berikut video saya menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser :


Cetaphilexperience

Pertama kali mencoba sih agak gimana gitu karena sama sekali tidak berbusa. Diaplikasikan ke muka rasanya licin dan tidak keset seperti pembersih lainnya. Tapi hasilnya ternyata muka bersih, kulit tidak kering dan lebih kenyal. Pertama mencoba ternyata hasilnya positif dan saya meneruskan hingga hari ini.

Ciyus, setelah hampir 10 hari menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser selama 10 hari, apa yang saya rasakan :
1. Kulit bersih dan kusam berkurang
2. Minyak di wajah berkurang, bahkan hingga siang hari wajah tidak kayak kilang minyak seperti biasa
3. Jerawat di dagu mengering

Wajah saya pada jam satu siang saat di kantor, tanpa minyak ladies. Ohya, dari pagi saya cuma membersihkan muka menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, tanpa menggunakan pelembab dan bedak ((no  make up))

Mau lanjut pake Cetaphil Gentle Skin Cleanser ndak?


Awalnya saya tidak berekspektasi terlalu tinggi terhadap Cetaphil Gentle Skin Cleanser  tapi ternyata hasilnya melebihi harapan ladies, sepertinya saya harus menyiapkan uang lebih untuk beli pembersih ini kalau bulan depan Cetaphil Gentle Skin Cleanser saya habis. LOL

Karena  ternyata saya cocok menggunakan pembersih muka ini dan tak hanya membersihkan tapi merawat jerawat dan menjadi kering lebih cepat dari sebelumnya. Harapannya sih, ke depannya setelah rutin menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser jerawat nakal nggak bakal datang lagi.

Info lengkap tentang Cetaphilindonesia klik aja langsung di : http://cetaphil.co.id/id/langganan/
 

Comments

  1. Aku juga nggak nyangka ternyata bisa cucok bgt pke cetaphil

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Ekowisata Taman Air : Obyek Wisata Keluarga di Tlatar Boyolali

Di bulan September kemaren Bapak dan Ibuk saya merayakan hari lahirnya, sayang si anak wedok ayu dewe alias saya lupa ngucapin selamat ke mereka berdua. Ah, semoga mereka maklum dan tidak mengutuk saya jadi kodok #kungkong. Dan untuk menebus dosa saya, minggu kemaren saya mengajak Bapak dan Ibuk makan-makan di Tlatar Boyolali, pastinya bareng keluarga besar alias adik-adik saya .

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya saat masih SMA saya beberapa kali ke Umbul Tlatar, dan seingat saya dulu hanya ada kolam renang, tempat mancing dan rumah makan. Kemaren saya agak terkejut dengan suasana di Umbul Tlatar yang sangat berbeda. Tampilannya lebih cantik dan fasilitasnya lengkap. Kaget aja kok ada hutan kecil dengan sungai  yang mengalir ditengahnya. Duo anak lanang langsung ribut pengen nyemplung kali begitu turun dari mobil.
Ada beberapa pemancingan di Umbul Tlatar, pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar 3000 rupiah per orang dan parkir mobil sebesar 5000 rupiah. Saya memilih pemancingan…