Friday, 20 May 2016

Waspadai Gejala Diabetes Melitus





#TalkingHealth. 

Yuk ngobrol cantik tentang Diabetes Melitus atau lebih dikenal dengan penyakit gula. Penyakit DM dikenal sebagai penyakit degeneneratif dan biasanya di derita oleh orang yang berusia lebih dari 50 tahun. Kata orang sih, penyakitnya orang tua. Tapi kenyataannya sekarang banyak anak muda yang sudah terkena diabetes lho sob. Bisa karena pola makan dan gaya hidup bisa juga karena keturunan.

Memang penyakit DM bisa diturunkan ke anak dan prosentase anak terkena lebih besar jika orang tuanya juga mengidap DM. Serem kan, penyakit DM bisa dikatakan sebagai awal atau pintu masuk penyakit lain. Jika seseorang terkena DM biasanya mereka lebih mudah terkena serangan jantung, darah tinggi, kebutaan, kolesterol tinggi bahkan bagi pria bisa menyebabkan lemah syahwat.

Kita harus mewaspadai penyakit Diabetes Melitus dan kamu harus tahu gejala diabetes melitus  Jika gejala ini bisa dilihat sejak dini maka semakin mudah untuk proses penyembuhannya. Apabila nanti tidak ingin terkena resiko terserang penyakit ini dan untuk antisipasi dan berhati-hati maka perlu untuk mempelajari bebarapa gejala dari diabetes melitus. Berikut ini beberapa gejala diabetes melitus  yang harus diketahui, antara lain :

-          Polidipsia
Gejala yang umum terjadi adalah polidipsia atau cepat haus. Jika haus berlebihn maka akan mengeringkan mulut. Perbedaan haus dari orang diabetes dengan orang normal adalah perasaan haus itu masih ada walaupun banyak minum. Hal ini dikarenakan perasaan dehidrasi akibat gula menyerap air yang masuk. Jika secara beruntun haus dan minum maka akan sering buang air kecil. Untuk intensitasnya pasti sering dan melebihi orang normal. Jika sudah sering buang air kecil maka dehidrasi akan mengganggu fungsi dari ginjal.

-          Poliphagia
Selain haus, penderita juga akan sering lapar atau yang dinamakan poliphagia. Lapar ini tidak normal dan berlebihan. Ini dikarenakan kurangnya insulin sehingga membuat tubuh hilang energi dan mudah lapar. Jika sudah terserang seperti ini maka berat badan menurun dan penurunan tersebut akan berlangsung secara drastis.

Apabila sudah terserang seperti ini, maka perlu untuk memulai hidup yang sehat dengan memilih gula yang tepat seperti tropicana slim. Untuk menjauhi diabetes bukan berarti harus menjauhi gula. Tropicana akan memberikan jalan keluar secara efektif dan masih bisa mengkonsumsi makanan yang manis tanpa takut dengan penyakitnya sendiri. Karena gula dari tropicana slim sangat rendah kalori dan cocok untuk dikonsumsi. Untuk itu, bagi penderita diabetes alangkah baiknya untuk mengganti gula setiap hari dengan menggunakan gula dari tropicana slim. Dukung dengan pola hidup yang menyehatkan. Dari sinilah nanti tubuh yang menderita diabetes melitus lama-kelamaan akan berkurang dengan sendirinya. Asal tropicana slim digunakan secara teratur dan rutin. Semoga dengan adanya informasi ini memberikan banyak pelajaran yang bermanfaat.

1 comment:

  1. kesehatan itu memang penting, jadi jagalah kesehatan anda dengan baik. hindari penyakit seperti di atas itu.

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts