Sunday, 22 May 2016

Pernahkah Kamu dilanda Kegilaan?



Pernahkan kalian memakan es krim, merasakan enak kemudian merasa bersalah?
Seketika itu juga menimbang badan dan berharap angka di timbangan tidak naik.
Dan berteriak "Aduh aku takut berat badanku naik!"
Tapi kembali lagi ke lemari es dan mengambil es krim lagi. 
Dan makan lagi ((ah gue banget ini mah))

Itu  bisa juga disebut sebagai kegilaan lho gaes

Kembali  ke kebiasaan buruk padahal tahu jika itu salah? Kembali lagi melakukan hal yang sama dengan harapan akan mendapatkan hasil yang berbeda. Bullshit khan?

Tapi secara tak sengaja kita sering menjadi "gila" atau melakukan melakukan "kegilaan".
Dengan sadar atau tidak sadar mengulang lagi kebiasan kebiasaan, jika kebiasaan itu baik pastinya tidak menjadi masalah tapi jika itu kebiasaan buruk dan berakibat lebih buruk pastinyasangat merugikan.

Saya tahu menunda pekerjaan itu salah, deadline mundur, pekerjaan kacau tapi masih saja sering saya lakukan? Kenapa? Saya sendiri juga tahu dan mungkin saja itu karena kegilaan.

Seseorang dengan gampangnya menerima kembali sang mantan pacar walaupun dia sudah berkali-kali selingkuh. Gila bukan. Orang itu kembali mengulang hal yang sudah berkali-kali dia lakukan dengan harapan hasilnya akan berbeda. Berharap sang kekasih akan menjadi setia dan tidak selingkuh lagi. Itu kegilaan khan? Its impposible, jika seseorang sudah mempunyai kegemaran yang berlebih-lebihan seperti itu dia akan rindu atau tidak tahan untuk tidak selingkuh lagi dan lagi.

Dari Kamus Besar Bahasa Indonesia kegilaan diartikan seperti ini:
1. sifat (keadaan, perihal) gila;
2. kegemaran (keasyikan, kesukaan) yg berlebih-lebihan;
3. sesuatu yg melampaui batas;
4. kebodohan, kesalahan (dng sengaja);
5. ketidakberesan; kericuhan; kekacauan: dr ~ ini aku mengharapkan suatu kebaikan


Jika kita mau sedikit merenung, menyadari kebiasaan kita salah dan mencoba tidak melakukan lagi kebiasaan-kebiasaan buruk, mengurangi kesukaan yang berlebihan, dan melampaui batas kita akan menjadi orang baru yang lebih baik. 

Tidak lagi makan es krim jika tak ingin berat badan naik, tidak lagi menerima mantan yang demen selingkuh, atau apapun kegilaan kalian.

Stop Now!

1 comment:

  1. yang sering mengalami kegilaan seperti ini sudah pasti cewek.hobi makan,ngemil,jajan beli eskrim,cita-cita pengen kurus hahaha

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts