Skip to main content

Eksplorasi Dunia Bersama Dancow Excelnutri+

Seperti biasa di saat weekend Ambarukmo Plaza selalu dipenuhi para pengunjung. Tapi di Sabtu yang lalu, 14 April 2016 suasana di sana terlihat lebih meriah. Warna kuning cerah membuat  Ambarukmo Plaza/Amplaz tampak lebih ceria.

Ehm, kira-kira ada apa ya gaes?




Ternyata sedang ada acara Nestle Dancow  Excelnutri+  Explore the World di ballroom Amplaz, Mas Nathan langsung mengajak saya masuk ke area Explore the World setelah mendapatkan pasport atau tiket  masuk. Ada 4 negara yang bisa kita kunjungi disini lho yaitu  Negara Belanda, Brasil, Jepang dan Indonesia.



Mas Nathan begitu antusias mengeksplore setiap wahana yang ada, begitupun anak-anak yang lain. Saya memberi kebebasan dia untuk memilih wahana mana yang akan dia kunjungi terlebih dahulu, saya memberi dia kesempatan menentukan apa yang dia inginkan. Yes, salah satu cara mendidik anak ala saya adalah memberi dia hak untuk menentukan sesuatu tapi dia juga harus belajar bertanggung jawab dengan pilihannya. Saya tidak menggunakan pola otoriter tapi tidak juga menuruti dan membebaskan segala hal yang anak inginkan.


OK, yuk saya akan ajak kalian Explore the World bersama Mas Nathan ya.
1. Belanda


Begitu melihat patung kuda Mas Nathan tak sabar untuk naik dan bergaya ala cowboy di atas kuda. Puas berfoto, kami memasuki sebuah rumah kaca yang di dalamnya banyak bunga tulip yang langsung didatangkan dari Belanda lho. Meskipun saya belum pernah ke Belanda eh kesampaian juga menyentuh bunga cantik itu. Di zona negara Belanda anak-anak juga bisa merasakan sensari memerah susu sapi, pasti menjadi suatu pengalaman yang luar biasa. Mereka jadi tahu darimana susu yang mereka minum dihasilkan.

2.  Brazil
Negara selanjutnya yang kami datangi yaitu Brazil. Hayo tahu nggak Brazil berada dimana? Brazil merupakan salah satu bagian dari Amerika Latin dan Brazil terkenal akan para pemain bolanya yang mendunia.


Wahana yang ada di Brazil cukup sangat menarik bagi anak-anak, mereka bisa memberi makan Kura-Kura dengan sawi. Berinteraksi dengan kura-kura tanpa takut kotor. Saya tidak melarang anak-anak berinteraksi dengan hewan hanya karena takut kotor. Banyak hal yang bisa didapat dari mengenal binatang, lebih penyayang, berkomunikasi dengan binatang dan merasakan langsung, kura-kura itu suka jika diberi makan, menyentuh punggungnya yang keras dan ngobrol ama kura-kura. Anak-anak kan suka drama ya.

Tak hanya kura-kura yang menarik di negara Brazil, beberapa burung cantik seperti Beo, Burung Maleo bersiul dengan merdunya. Mas Nathan pun bersemangat memberi makan kuaci pada burung yang ada di kandang. Si burung pun dengan cekatan memakan kuaci.


Antrean panjang di sudut zona Brazil tak menyurutkan saya dan mas Nathan untuk ikut mengantri. Photo Booth bersama Harimau sayang sekali kalau dilewatkan. Saya dan Mas Nathan bisa foto dengan background alam dan bersama harimau gaes. Keren kan.

3. Jepang
Negara selanjutnya adalah negeri Sakura atau Jepang. Salah satu negara paling maju di Asia dengan pakaian adat Kimono. Kita bisa berfoto dengan latar belakang rumah Jepang dengan bunga sakuranya yang indah dan mengenakan baju kimono. Karena Mas Nathan nggak mau saya ajak foto, ya sudahlah emaknya narsis sendirian nggak papa ya :)


Di zona Jepang anak-anak diajari membuat origami, mereka bisa bereksprimen membuat bentuk dengan melipat kertas. Ada juga permainan menyusun lego dan mewarnai. Sementara anak-anak bermain, orang tua bisa berkonsultasi langsung dengan ahli gizi ataupun psikolog yang sudah disediakan oleh Dancow.

4.  Indonesia
Negara terakhir yang kami kunjungi adalah Indonesia, negeri kita tercinta. Kenapa milih jadi yang terakhir? Karena ada area bermain pasir layaknya pantai gaes, pasti anak-anak bakalan lama disini dan puas-puasin main pasir.


Pura Bali menjadi icon zona Indonesia, berdiri kokoh di tengah area. Di zona Indonesia juga ada Photo booth nya gaes. Suasana pantai, keluarga bisa berfoto layaknya naik Banana Boat ditemani ikan lumba-lumba pastinya bakal jadi kenangan yang tak terlupa ya.


Gimana gaes, terutama bagi Bunda yang mempunyai Balita. Menarik banget kan bisa mengeksplore 4 negara bersama anak-anak. Yuk, biarkan anak-anak mengeskplore dunianya, dukung selalu anak-anak dengan memberikan cinta, stimulan dan nutrisi yang cukup.

Comments

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Ekowisata Taman Air : Obyek Wisata Keluarga di Tlatar Boyolali

Di bulan September kemaren Bapak dan Ibuk saya merayakan hari lahirnya, sayang si anak wedok ayu dewe alias saya lupa ngucapin selamat ke mereka berdua. Ah, semoga mereka maklum dan tidak mengutuk saya jadi kodok #kungkong. Dan untuk menebus dosa saya, minggu kemaren saya mengajak Bapak dan Ibuk makan-makan di Tlatar Boyolali, pastinya bareng keluarga besar alias adik-adik saya .

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya saat masih SMA saya beberapa kali ke Umbul Tlatar, dan seingat saya dulu hanya ada kolam renang, tempat mancing dan rumah makan. Kemaren saya agak terkejut dengan suasana di Umbul Tlatar yang sangat berbeda. Tampilannya lebih cantik dan fasilitasnya lengkap. Kaget aja kok ada hutan kecil dengan sungai  yang mengalir ditengahnya. Duo anak lanang langsung ribut pengen nyemplung kali begitu turun dari mobil.
Ada beberapa pemancingan di Umbul Tlatar, pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar 3000 rupiah per orang dan parkir mobil sebesar 5000 rupiah. Saya memilih pemancingan…