Monday, 16 May 2016

Cara Mudah Merawat Kerudung Pashmina




sumber gambar : hijub.com

Hallo mbakyu, jengsis yang manis-manis saat ini jenis busana hijab sedang ngetrend. Hampir semua wanita muslim berhijab. Di kanor saya Cuma dua yang nggak berhijab itupun karena bukan Muslim. Merebaknya trend dikalangan pecinta busana muslim tentunya memberikan banyak kemajuan. Ada banyak jenis kerudung yang saat ini dipasarkan di Negara kita, salah satunya adalah jenis kerudung pashmina yang tengah popular di kalangan para perempuan hijaber. Pada awalnya jenis kerudung yang satu ini di tempat asalnya dibuat dari bahan Kashmir dan sutra. Akan tetapi seiring dengan perkembangan trend busana yang semakin lebih baik kini pashmina hadir menawarkan berbagai jenis bahan lainnya yang bias dijadikan pilihan, beberapa diantaranya seperti bahan katun, spandek, chiffon dan berbagai jenis lainnya.  

Seperti kebanyakan jenis busana lainnya, kerudung yang satu ini pun wajib untuk anda rawat agar terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan, berikut cara perawatannya:

1 . Cara Mencuci

Usahakan untuk melakukan pencucian dengan menggunakan tangan atau tidak menggunakan mesin cuci. Karena dengan menggunakan mesin cuci, maka kerudung yang anda miliki akan mudah rusak dan warnanya pun cepat pudar. Cucilah dengan cara mengkuceknya dengan menggunakantanganataubiasajugadisebutdenganhandwash. Cara inimerupakan cara terbaik dan mudah untuk melakukan pencucian kerudung jenis pashmina. Sabun yang digunakan pun usahakan untuk menggunakan sabun khusus atau shampoo bayi agar mampu memberikan kelembutan padabahan kerudung yang anda miliki.

2 . Cara Penjemuran dan Menyetrika

Untuk penjemuran usahakanlah untuk tidak dijemur langsung pada paparan sinar matahari langsung karena selain mampu memudarkan warna kerudung yang anda miliki, tekstur atau kainnya akan mudah rusak terutama untuk jenis kain yang terbuat dari bahan sutra. Menyetrika pun jangan menggunakan suhu yang terlalu panas serta usahakan untuk selalu menggunakan kain perantara agar kerudung tidak langsung bersentuhan dengan setrika.

Bagi perempuan yang tengah menginginkan jenis busana hijab terbaik kini bisa melakukan pemesanan melalui toko online terbaik dan terpercaya yaitu hijup.com. hijup memiliki banyak koleksi jenis busana muslim terlengkap dan merupakan situs terpercaya yang memiliki banyak produk busana seperti atasan, bawahan, hijab dan berbagai aksesoris yang tengah anda butuhkan untuk berbagai kegiatan formal maupunsemi formal.  

Ehm, gimana mbakyu, jengsis. Untuk bisa tampil cantik saat berhijab dan menjadi wanita muslimah tak sekedar pintar  dandan atau mengenakan hijab dengan berbagai mode, tapi yang utama jalani perintah Tuhan dan jangan lupa untuk mencoba tips merawat hijab dengan baik ya.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts