Thursday, 14 April 2016

Yuk, Cobain Resep Teh Susu Rasa Rempah yang Bikin Keluarga Makin Hangat!




Hallo pemirsah, salah satu rutinitas saya di sore hari itu nonton tv bareng anak-anak atau sekedar duduk di teras sambil minum teh. Nggak perlulah ngopi-ngopi di kafe, boros gaes. Boleh lah sesekali ngopi cantik, tapi paling sebulan sekali itupun nyari yang gretongan. Buahahaha.
 
Sariwangi merupakan salah satu teh favorit keluarga saya. Rasa segar dan nikmatnya teh Sariwangi yang alami memang membuat suasana berkumpul bersama keluarga jadi tambah menyenangkan, iya kan gaes? Apalagi kini teh Sariwangi dapat dikreasikan jadi beragam variasi resep minuman. Bosen kan minum teh yang gitu-gitu aja, saya sih biasa ngintip kumpulan resep minuman yang unik dan menggugah selera tentunya. 

Bahkan minuman ini bisa kita sajikan untuk seluruh sanak keluarga maupun untuk suguhan tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Lantas apa resep minuman yang unik tersebut? Perlu kalian tahu, banyak sekali resep minuman yang unik tercipta dari bahan utama teh Sariwangi. Nah, oleh karena itulah saya akan mengulas tentang resep teh susu Sariwangi rasa rempah. 

Cara bikinnya gampang kok gaes, tapi sebelum membuat teh susu Sariwangi rasa rempah, jangan lupa persiapkan dahulu bahan-bahannya, ya: 

Bahan-Bahan :
·         1.  Teh Sariwangi 1 bungkus
·         2.  Air sebanyak 500 ml
·        3.  Cengkeh 3 butir
·         4.  Kayu manis 1 btng
·         5.  Susu cair 250 ml
·         6.  Gula pasir 

Cara Pembuatan Teh Susu Sariwangi Rasa Rempah :
1.      Masaklah air 500 ml tersebut hingga mendidih.

2.      Masukkanlah rempah-rempah seperti cengkeh dan kayu manis tersebut ke dalam air yang sudah kita didihkan sebelumnya dan didihkan kembali sekitar 10 menitan sampai tercampur dan menimbulkan aroma khas serta menenangkan.

3.      Kemudian angkatlah dan saring air yang tercampur cengkeh dan kayu manis tersebut ke dalam wadah atau teko.

4.      Lalu celupkan teh Sariwangi di dalam teko tersebut selagi air rempah-rempah masih panas.

5.      Tambahkanlah gula dan susu secukupnya atau sesuai selera kita.

6.      Teh susu Sariwangi rasa rempah siap dihidangkan. Disarankan untuk menghidangkan teh susu Sariwangi rasa rempah ini di waktu masih hangat. 


 
 
Gimana gaes, mudah bukan cara membuat teh susu Sariwangi rasa rempah. Apalagi bahan-bahan yang diperlukan untuk kombinasi teh susu Sariwangi sangat mudah dicari.  Bahkan resep minuman ini sangat pas untuk menghangatkan badan karena kombinasi rempah-rempah pada minuman ini mempunyai segudang khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Selain itu, minuman ini juga pas disajikan saat berkumpul keluarga agar kehangatan suasana keluarga semakin terasa harmonis.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts