Tips Diet Sehat dan Alami




 
Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap orang, khususnya kaum wanita. Ya, selama ini kaum wanita memang lebih memperhatikan bobot berat badan dibanding kaum pria karena kelebihan berat badan akan mempengaruhi penampilan diri secara langsung. Tak jarang pula orang yang kehilangan rasa kepercayaan diri jika memiliki kelebihan berat badan yang terlampaui besar.Biasanya kaum wanita akan langsung melakukan diet seketika saat mengetahui berat badannya naik dan lemak mulai mempengaruhi bentuk tubuh. Pengertian diet sendiri seperti yang tertulis di laman wikipedia adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu.

Di zaman yang serba canggih ini, mendapatkan berat badan yang ideal bukanlah suatu hal yang sulit lagi karena saat ini telah muncul berbagai inovasi di bidang industri kesehatan dan kecantikan yang akan membantu menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat mulai dari produk obat atau suplemen penurun berat badan hingga teknologi sedot lemak. Tetapi, alangkah baiknya jika Anda lebih selektif apabila ingin menurunkan berat badan karena tidak semua inovasi yang diciptakan untuk membantu proses penurunan berat badan baik bagi kesehatan. Perlu dipahami bersama bahwa pada dasarnya inovasi penurun berat badan yang menawarkan proses cepat sejatinya bisa mengganggu kesehatan tubuh karena penurunan berat badan drastis bisa merusak metabolisme tubuh. Jadi, bagi Anda yang menurunkan berat badan guna mendapat berat badan ideal sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih metode yang tepat. Pilihlah metode diet sehat yang aman bagitu buh dan tidak mengganggu kesehatan seperti beberapa cara berikut ini.

1.      Hindari Makanan Pemicu Gemuk
Jika ingin memiliki berat badan yang ideal tentunya juga harus diimbangi dengan usaha yang sebanding seperti menjaga makanan yang hendak dimakan. Kurangilah mengonsumsi garam saat sedang diet, hindari camilan yang mengandung banyak penyedap rasa seperti keripik atau snack lainnya. Hindari juga minuman terlalu manis, bersoda, mengandung alcohol atau kafein yang berlebihan karena hal tersebut akan memicu kegemukan.

2.      Perbanyak Minum Air Putih
Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari akan membantu proses metabolism tubuh dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

3.      Atur Pola Makan Dengan Baik dan Cukupi Kebutuhan Nutrisi Tubuh
Saat sedang diet, bukan berarti Anda harus tidak makan sama sekali, karena hal tersebut justru akan merusak metabolism tubuh. Jika ingin menurunkan berat badan sehat, sebaiknya Anda mengatur waktu makan dengan tepat. Biasakan melakukan sarapan pagi di waktu lebih awal antara pukul 06.00 – 07.00 agar proses pembakaran energy dimulai lebih cepat. Perlu diketahui bahwa sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energy utama, jadi jangan dilewatkan dan pilihlah menu yang tepat seperti roti gandum dengan sebuah telur dadar, atau semangkuk salad. Konsumsilah buah dan sayur atau makanan rendah lemak dan tinggi protein untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

4.      Melakukan olahraga teratur
Jika menginginkan hasil diet sehat yang maksimal, akan lebih baik apabila diimbangi dengan olahraga secara teratur selama 60 – 90 menit dalam rentang 3 – 4 kali seminggu. Anda bisa melakukan olahraga sederhana seperti jogging, jalan kaki, atau bersepeda untuk membakar lemak tubuh.

5.      Memilih Produk Diet Yang Sehat dan Alami
Melakukan diet terkadang memang terasa menyiksa diri karena memiliki banyak pantangan dan aturan yang apabila dilawan maka proses diet pun menjadi gagal, salah satunya adalah menghindari camilan. Padahal bukan berarti saat diet Anda tidak bisa lagi melakukan kegiatan ngemil lho, jika Anda tidak kuasa menahan diri untuk ngemil Anda bisa memilih produk camilan atau minuman rendah kalori. Di zaman serba praktis ini jenis makanan dan minuman tersebut tersedia di berbagai mini market atau juga Anda bisa menemukannya di toko online seperti blanja.com. Di situs belanja online ini Anda bisa menemukan jenis camilan dan minuman herbal sehat yang recommended untuk Anda yang sedang menjalani diet sehat. Silahkan klik disini untuk membuktikannya sekarang juga!

Nah, sudah tidak sulit lagikan untuk menurunkan berat badan? Selamat mencoba yaaa!!!

Comments

Popular Post

About Me